bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Model Pintu Rumah Minimalis Dengan Tips Lengkap

Model Pintu Rumah Minimalis Dengan Tips Lengkap – Dalam sebuah rumah biasanya memiliki lebih dari satu buah pintu yang memang salah satu bagian terpenting dalam sebuah hunian semua tipe rumah, baik minimalis, mewah, modern, klasik, sederhana dan berbagai tipe rumah lainnya.

Model Pintu Rumah Minimalis Dengan Tips Lengkap
Model Pintu Rumah Minimalis Dengan Tips Lengkap

Setiap rumah mempunyai jenis pintu yang didasari dengan bentuk, kebutuhan dan desain rumah dan bangunan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Model Pintu Rumah Minimalis Dengan Tips Lengkap
Model Pintu Rumah Minimalis Dengan Tips Lengkap

Karena pintu termasuk bagian terpenting dalam sebuah rumah, maka pada kesempatan kali ini, kreasirumah.net akan memberikan beberapa informasi penting yang berhubungan dengan model pintu rumah minimalis yang bisa anda simak berikut ini.

Tips Memilih Pintu Minimalis

Berikut ini kreasirumah.net akan memberikan beberapa tips pada anda dalam memilih pintu minimalis yang didasari pada kebutuhan dan juga menurut posisinya.

Baca Juga: Desain Pintu Geser Rumah Minimalis Unik Gaya Jepang

1#. Memilih ukuran pintu yang tepat

Hal terpenting saat anda memilih pintu rumah minimalis adalah mengukurnya terlebih dahulu.

Berapa lebar, panjang dan tinggi dari pintu yang anda butuhkan dan pastikan juga ukuran pintu itu sesuai dengan kebutuhan anda.

2#. Memilih desain pintu yang sesuai dengan rumah

Setelah selesai mengukur pintu, langkah selanjutnya adalah memilih desain pintu yang didasari dengan fungsi dari ruangannya.

Sebagai contoh, jika anda membutuhkan sebuah ruangan yang akan digunakan untuk area kamar tidur, maka pilihlah sebuah desain pintu yang lembut sehingga bisa memperlihatkan area kamar yang rapi dan juga indah.

Jika memilih pintu untuk area kamar mandi, maka pilihlah pintu yang tahan air dan juga berwarna terang ataupun pintu kaca yang bisa membuat kamar mandi menjadi lebih terang.

3#. Memilih warna pintu yang tepat

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih warna pintu yang paling tepat untuk setiap ruangan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jika anda menggunakan warna cat rumah yang terang dan juga polos, maka pilihan warna pintu yang paling sesuai adalah warna gelap sebab kombinasi ini akan membuat ruangan terlihat lebih hidup.

Akan tetapi, untuk pintu kamar mandi dan juga pintu belakang masih bisa disesuaikan karena lebih fleksibel dan tidak diperlukan kualitas pintu yang terlalu bagus.

4#. Memilih pintu sesuai kondisi ruangan dan selera

Berikutnya adalah memilih bahan pintu yang sesuai dengan kebutuhan ruangan tersebut dan juga sesuai dengan selera anda sekeluarga.

Sebagai contoh, jika kamar anak perempuan anda lebih banyak menggunakan warna pink, maka anda bisa memilih desain pintu dengan nuansa lembut dan juga diberi tambahan dekorasi khas perempuan yang cantik sehingga sesuai dengan kondisi dari ruangan tersebut.

Kesimpulannya, jika dalam memilih desain dari pintu minimalis, maka anda perlu mempertimbangkan dengan berbagai hal lainnya dan termasuk juga pada kondisi dari ruangan serta desain rumah anda yang sudah ada.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kombinasi dari warna agar tidak saling bertabrakan sehingga suasana ruangan terlihat kurang nyaman.

Tips Memilih Material Pintu

Setelah mengetahui beberapa tips dalam memilih model pintu minimalis, sekarang kami akan memberikan beberapa info tentang material pintu yang bisa disesuaikan dengan kondisi rumah anda.

1#. Pintu besi

Pntu yang terbuat dari material besi yang dimaksuh adalah pintu teralis.

Pintu teralis ini merupakan jenis pintu yang penting untuk peningkatan segi keamanan rumah.

Dengan pintu besi ini, seluruh pintu dari rumah anda akan bertambah segi keamanannya dan anda juga masih bisa membuka pintu utama anda dengan lebar karena masih terhalang dengan pintu teralis.

2#. Pintu baja

Jenis pintu ini terbuat dari material baja yang sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruangan penting seperti tempat penyimpanan brankas atau barang – barang penting lainnya.

3#. Pintu kaca

Pintu dengan material kaca ini tepat digunakan untuk jenis desain rumah tertentu seperti rumah berukuran besar ataupun rumah minimalis.

Dengan menggunakan pintu kaca ini, anda juga akan mendapatkan rumah yang terlihat lebih luas dan lapang.

4#. Pintu aluminium

Pintu bermaterialkan alumunium ini lebih sering digunakan untuk toko ataupun ruko.

Jenis pintu ini memiliki warna yang transparan sehingga dari luar akan terlihat isi dari toko anda.

Demikian informasi kami kali ini tentang model pintu rumah minimalis beserta dengan beberapa tips mengenai pintu, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!