bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Model Tandon Air Rumah Minimalis Terbaru

Model Tandon Air Rumah saat ini semakin bervariasi seiring dengan banyaknya permintaan konsumen sebagai kebutuhan pelengkap rumah khususnya dalam hal penyimpanan air. Tandon terbagi dua menjadi model tanam dan tandon air gantung yang berada di atas dengan tujuan mempermudah dalam penggunaan dan menjamin kebersihan air dibandingkan jika harus mengambil air langsung dari air PDAM. Beberapa model yang banyak digemari saat ini dapat anda temukan pada artikel berikut ini.

Tandon air stainles steel
Tandon air stainles steel
gambar tandon air
gambar tandon air
Model tandon air plastik
Model tandon air plastik

Bahan yang digunakan umumnya terbuat dari bahan plastik dan juga stainless steel. Tentunya masing-masing bahan tandon mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Terutama dari sisi kualitas dan harga pasti berbeda lebih mahal yang berbahan stainless steel lebih tahan lama.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Tandon air stainles steel
Tandon air stainles steel
Model tandon air plastik
Model tandon air plastik
gambar tandon air
gambar tandon air

Tips Memilih dan Memasang Tandon Air

Tandon air amatlah diperlukan untuk kehidupan sehari-hari, meskipun kini tenaga listrik sudah semakin mudah diperoleh dan bisa langsung mengalirkan air dengan bantuan pompa air elektrik, namun hal tersebut dirasa kurang efektif dan juga tentu akan sedikit boros listrik. Pemasangan tandon air akan sangat membantu sebuah keluarga ketika ingin mendapatkan suplay air tanpa harus selalu menyalakan pompa listrik. Hal ini juga tentu sangat baik untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik, dan tentu saja akan berakibat pada penghematan penggunaan daya listrik.

Untuk bisa mendapatkan tandon air yang baik dan tahan lama, ada beberapa hal yang bisa anda perhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut :



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

• Gunakan tandon air yang terbuat dari bahan HDPE sebab bahan tersebut memiliki sifat yang elastic pada bagian dindingnya sehingga tidak mudah pecah atau retak, selain itu juga lebih tahan terhadap panas.
• Memilih jenis tandon yang memiliki permukaan halus baik pada bagian dalam maupun luar, alasannya adalah agar lebih memudahkan anda ketika membersihkannya.
• Berhubung air yang tersimpan pada tandon air akan sering digunakan untuk memasak maupun kegiatan sehari-hari lainnya, maka pilihlah tandon air yang sudah memiliki sertifikasi FDA yang artinya tandon tersebut aman digunakan karena tidak mengandung racun serta tidak menimbulkan bau.
• Pastikan bahwa bagian tutup tandon air bisa ditutup dengan benar-benar rapat, hal ini akan sangat berpengaruh pada tingkat kebersihan air yang tersimpan di dalamnya.
• Jika ada pilihan terhadap tandon air yang memiliki beberapa lapisan maka sebaiknya anda menggunakan jenis tersebut, karena tandon air yang terdiri dari beberapa lapisan di bagian dalam akan lebih tahan terhadap benturan, sinar matahari dan tentu saja akan mempengaruhi tingkat ketahanannya.
• Perhatikan ukuran tandon air yang akan anda beli, dan disesuaikan dengan penggunaan sehari-hari. Semakin besar ukuran tandon air tersebut maka akan semakin banyak pula volume air yang tersimpan di dalamnya, dengan kata lain anda tidak perlu terlalu sering menyalakan listrik.

Setelah menemukan jenis dari tandon air yang diperlukan maka selanjutnya adalah tips pemasangan tandon air yang tepat. Yang mana tandon air akan diletakkan pada bagian yang lebih tinggi dengan bantuan tower. Pembangunan tower ini harus diperhatikan material serta permukaan tanah dimana tower itu didirikan, pastikan bahwa tower tersebut sangat kokoh dan bisa untuk menyangga beban air yang tersimpan di dalam tandon. Permukaan tanah juga harus rata dan kuat agar tidak mudah bergeser.

Demikian adalah ulasan mengenai cara memilih dan memasang tandon air yang tepat, semoga bermanfaat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • cara membuat menara toren air (76)
  • cara membuat tiang tandon air (29)
  • konstruksi menara tandon air (29)
  • biaya pembuatan menara tandon air (5)
  • harga tiang penyangga toren air (3)
  • membuat tandon air (2)
  • Cara membuat tower penampung air (2)
  • emper rumah buat toren air (2)
  • konstruksi tower air (2)
  • membuat tempat toren air (2)
error: Content is protected !!