bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Model Tipe Rumah Sederhana Tapi Indah

Pada dasarnya, tipe rumah 36 ini merupakan salah satu tipe rumah sederhana tapi indah yang menjadi favorit bagi kebanyakan orang. Tipe rumah ini memang sebenarnya relative kecil, namun pesonanya sangat menakjubkan. Tak heran jika banyak konsumen lebih memilih tipe rumah yang satu ini dibandingkan dengan yang lainnya.

model tipe rumah sederhana
model tipe rumah sederhana

Mau tahu alasannya?

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
model tipe rumah sederhana
model tipe rumah sederhana

Karena tipe rumah sederhana tapi indah yang satu ini bisa Anda dapatkan meskipun dana Anda masih terbatas. Hanya saja, jangan berharap mewah pada rumah ini. Karena rumah dengan tipe yang satu ini memang dirancang khusus untuk rumah dengan tipe sederhana.

Baca juga: Pilihan Hunian Mewah dengan Tipe Rumah Harga 200 J02uta

Bisa dibilang bahwa rumah minimalis ini cocok sekali diberikan untuk pengantin baru, karena dengan hunian yang minimalis ini mampu menciptakan rasa hangat dalam keharmonisan rumah tangga. Bagaimana pun juga, fitting terhadap rumah untuk keluarga kecil ini tidak akan membuat Anda kerepotan dalam hal pemeliharaannya dan juga menjaga kebersihannya.

Jadi, rumah yang satu ini sangat ekonomis. Sehingga, Anda tidak harus menambahkan banyak furniture di dalamnya, karena justru jika kebanyakan furniture ini malah membuat ruangan menjadi terasa sempit. Maka dari itulah, bila Anda ingin menciptakan sebuah desain rumah yang minimalis namun sederhana, maka segera saja cari desainnya sekarang juga di berbagai sumber, dan situs di internet.

36 Tipe Rumah Sederhana tapi Indah

Pada dasarnya, desain rumah dengan tipe 36 ini termasuk sebuah tipe rumah sederhana tapi indah. Karena meskipun hanya ada beberapa kamar saja dalam rumah, namun dengan penataan yang tepat, hal tersebut membuat rumah tersebut terlihat lebih modern.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Padahal, rumah dengan tipe 36 ini merupakan sebuah rumah yang sederhana sekali dan budgetnya pun juga terbatas, tidak begitu tinggi. Namun, dengan penataan yang tepat, rumah tipe ini bisa menjadi lebih menarik dan indah untuk dilihat.

Bila perlu, Anda bisa melukis sebuah tampilan eksterior rumah menggunakan warna yang gelap, misalnya saja seperti warna coklat dan warna abu-abu. Sedangkan desain interiornya bisa menggunakan warna yang kontras, namun warna tersebut harus menarik. Jadi, meski pada umumnya warna cerah sering dipakai untuk desain interior, namun jangan memilih warna yang norak terang, karena itu bisa membuat rumah Anda menjadi terlihat lebih aneh.

Tak hanya itu saja, dalam penataan tipe rumah sederhana tapi indah minimalis ini, sebenarnya Anda tak harus memakai warna yang beda untuk tiap kamarannya. Itu bisa menambah biaya saja. Karena itulah, Anda bisa memakai gradient untuk furniture, dinding, dan akesoris rumah untuk menjadikan rumah terlihat cantik, meskipun sederhana.

Misalnya saja Anda ingin menggunakan warna abu-abu untuk dinding rumah, maka supaya terlihat hidup, pilih saja sofa berwarna putih. Sedangkan untuk pemanisnya, tambahkan karpet dengan motif warna yang senada dengan dindingnya.

Selanjutnya, untuk denahnya sendiri, Anda bisa menempatkan garasi mobil atau montor Anda tepat di pintu bagian samping rumah. Sementara bila Anda ingin masuk rumah, maka Anda bisa melewati pintu utama saja, yang kemudian langsung terhubung dengan ruang tamu. Selanjutnya, Anda bisa menambahkan ruangan untuk beristirahat dan beberapa ruangan sederhana yang lainnya.

Satu hal yang terpenting adalah, jika Anda ingin menciptakan sebuah tipe rumah sederhana tapi indah, sebaiknya ingatlah selalu untuk memperhatikan tentang budget Anda terlebih dahulu. Selanjutnya, sinkronkan antara luas bangunan, luas tanah, dan jumlah penghuni yang ada di dalamnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!