bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Modifikasi Tipe Rumah Joglo Modern

Modifikasi Tipe Rumah Joglo Modern – Kita semua tahu bahwa rumah joglo itu adalah rumah zaman dahulu kala. Namun, dengan adanya modifikasi dari tipe rumah Joglo modern inilah menjadikan rumah joglo ini terlihat berbeda. Jadi, bertolak dengan konsep rumah pada umumnya yang terbagi atas 3 fungsi utama ruangannya, untuk bagian depan yang luas berguna untuk menjamu tamu.

Modifikasi Tipe Rumah Joglo Modern
Modifikasi Tipe Rumah Joglo Modern

Beda lagi dengan sebuah konsep rumah modern yang  lebih identic dengan tidak punya pintu belakang. Padahal, rumah joglo itu modelnya selalu memakai konsep itu, yaitu ada pintu belakanngya agar bisa bersosialisasi dengan orang lainnya, yaitu dengna para tetangga.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Modifikasi Tipe Rumah Joglo Modern
Modifikasi Tipe Rumah Joglo Modern

Baca juga: Gambar Interior Rumah Type 60 Minimalis

Rumah joglo ini adalah salah satu tipe rumah Joglo modern yang tidak mengukung para penghuninya dari sebuah pergaulan dengan yang lain. Menariknya lagi adalah, sekarang ini terdapat banyak modifiasi yang membuat rumah joglo telrihat lebih modern. Dengan adanya rumah joglo yang modern inilah menjadikan banyak orang mulai memilihnya dan menjadi popular.

Kosep Umum dari Tipe Rumah Joglo Modern

Apa yang bisa Anda lihat dengan mudah sebagai dasar dari modifikasi tipe rumah Joglo modern yang paling besar sebagai desain rumah joglo yang modern adalah sebuah konsep untuk pembagian interior dari sebuah rumah. Sementara itu, dilihat secara sederhananya, model rumah joglo yang masih klasik ini pada umumnya menggunakan interior dalam untuk pembagiannya cenderung menihilkan sebuah konsep privatisasi para penghuninya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Maka dari itulah, dengan dibuatnya sebuah tipe rumah Joglo modern inilah menjadikan adanya sebuah perombakan di bagian ini, dimana untuk konsep modern ini lebih mengarah ke privatisasi. Keseimbangan yang diciptakan di dalam konsep modern ini adalah dibuatnya sebuah ruang yang lebih banyak demi menjaga privatisasi para penghuni rumahnya tersebut.

Maka dari itulah, dalam rumah joglo modern tersebut Anda bisa menemukan sebuah konsep pembagian ruang yang sama seperti pembagian ruang yang terdapat di dalam rumah, selain pada rumah joglo tentu saja hal ini bukanlah hal yan gburuk. Karena memang kebiasaan umum orang modern dengan orang klasik itu jelas berbeda.

Di samping itu, untuk konsep dari tipe rumah Joglo modern ini biasanya desain interiornya lebih sedikit dari rumah joglo yan gmasih klasik. Beberapa modifikasi kecil – kecilan akan ditemukan dalam sebuah ornament yang ditemukan di bagian dindingnya yang menyatu dengan bagian langit-  langit. Dimana untuk fungsinya sendiri sebenarnya tetap sama, yaitu untuk hiasan dan untuk dekorasi ruangan.

Salah satu hal yang membedakan antara rumah joglo klasik dengan tipe rumah Joglo modern adalah dari bahan  yang dipakai untuk pembangunan rumah tersebut. Pada rumah joglo yang klasik ini menggunakan kayu jati sebagai bahan umumnya. Sedangkan untuk zaman sekarang, untuk mendapatkan kayu jati ini sudah jelas butuh dana yang besar.

Maka dari itulah, untuk tipe rumah Joglo modern ini kerap sekali menggunakan pengganti kayu jati. Jadi, rumah modern lebih sering memakai kayu lainnya. Sedangkan untuk desain depan rumahnya dibuat ada pendoponya yang luas, kadang kadang direduksi pula dengan sebuah desain yang modern, hal ini dikarenakan pertimbangan ruangnya dan fungsinya juga tidak sama.

Itu tadi adalah beberapa hal dari tipe rumah Joglo modern yang bisa dijadikan sebagai acuan jika Anda ingin membangun sebuah rumah joglo dengan konsep yang modern. Semoga beberapa hal di atas bisa membantu Anda yang ingin memiliki rumah joglo yang indah dan modern.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!