bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menentukan Motif Pagar Rumah dan Coraknya!

Cara Menentukan Motif Pagar Rumah dan Coraknya – Pada dasarnya, dalam mendesain sebuah pagar rumah, maka salah satu hal pertama kali yang harus diperhatikan disini adalah dari segi motif pagar rumah terlebih dahulu. Dimana nantinya ini akan cukup membantu Anda agar nantinya Anda bisa mendapatkan ide desain pagar rumah yang sesuai dengan tema di rumah Anda tersebut. Jadi, seperti apakah corak dan motif yang tepat untuk pagar rumah itu?

motif pagar rumah
motif pagar rumah

Baca juga: Pilihan Terbaik Model Rumah Masa Kini 2017

motif pagar rumah
motif pagar rumah

Sebenarnya, untuk pemilihan sebuah motif pagar rumah itu bisa diambil ke dalam berbagai macam cara. Beberapa langkah mudah untuk menemukan motif pagar yang sesuai adalah bisa dicontoh seperti di bawah ini:

Pertama, Anda bisa menciptakan rumah bergaya minimalis, namun dengan ciri khas yang jauh lebih simple. Misalnya saja dengan menambahkan ornamen sedikit saja, yang dilengkapi dengan pernak-pernik juga. Sehingga, Anda bisa menciptakan desain pagar rumah yang unik. Selain itu, Anda bisa mencoba motifnya yang terbuat dari seng yang tidak umum. Sehingga, desain pagar rumah menjadi jauh lebih unik dan berbeda.

Kedua, agar bisa menciptakan nuansa pagar yang lebih menarik dan natural hijaunya, maka Anda bisa memilih sebuah motif pagar rumah minimalis yang dijadikan satu dengan bagian taman rumah. Sehingga, Anda bisa membangun sebuah pagar rumah yang unik dan terlihat lebih fresh untuk desain rumah Anda tersebut.

Ketiga, pada dasarnya pagar rumah yang baik itu haru benar-benar memperhatikan dari segi keamanan rumahnya terlebih dahulu. Maka dari itulah, Anda bisa membangun sebuah pagar rumah ini dari tembok dan dari besi. Dengan bahannya yang bersifat keras dan kokoh yang dihasilkan pada dinding beton atau pada temboknya yang dipadukan dengan besi inilah menjadikan pagar rumah terlihat lebih elegan dan lebih kuat.

Nah, dari sinilah, sangat tidak disarnakan bila membentengi rumah dengan menggunakan sebuah kayu. Karena, kayu ini sangat mudah sekali untuk dirobohkan. Sehingga, pemakaian kayu untuk pagar rumah ini sangat tidak disarankan sekali. Meskipun untuk model pagarnya akan terlihat sangat bagus. Namun, tetap perhatikan dari segi keamanannya juga. Dalam hal ini, akan lebih baik bila memilih sebuah kayu yang tahan dari serangan cepor dan rayap.

Anda bisa memilih kayu dari kayu ulin sebagai bahan dari motif pagar rumah untuk rumah Anda nantinya. Sehingga, rumah menjadi lebih awet dan juga bisa lebih tahan lama.

Ke-empat, dalam hal ini, Anda juga bisa memilih model pagar rumah yang terbuat dari batuan alam. Motif pagar rumah ini di bagian sekliling rumah Anda. Dengan menggunakan pagar rumah dari batuan alam inilah nantinya bisa Anda jadikan sebagai pembatas lahan di rumah Anda. Yang pasti, model pagar rumah yang berasal dari jari-jari besi ini cocok sekali bila digunakan untuk perumahan. Karena pagar dari besi ini lebih tahan dari karat.

Kelima, agar bisa menciptakan rasa aman dalam keluarga Anda, maka Anda bisa memilih bahan baku untuk pagar rumah yang berasal dari baja ringan.  Namun, bila Anda ingin yang lebih ekonomis, Anda bisa memilih bahan dari bambu. Hanya saja, bahan ini mudah rusak. Yang jelas, bila Anda ingin membangun sebuah pagar rumah, maka sesuaikan terlebih dahulu dengan bangunan rumah Anda tersebut. Jangan sampai berat sebelah, karena akan membuat desainnya menjadi tidak serasi. Sehingga, pagar rumah menjadi tidak menarik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!