bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Hemat Membersihkan Nat Keramik Paling Praktis

Nat keramik atau juga biasa dikenal dengan celah di antara keramik ini memang sering kotor, baik terkena debu ataupun karena lembab. Meskipun cenderung mudah untuk terkena kotoran dan debu, sebenarnya nat ini mudah untuk dibersihkan, tetapi perlu Anda ketahui bahwa bagi Anda yang kerap membersihkan keramik, cara tersebut tidak dapat Anda lakukan untuk membersihkan nat.

Cara Cepat dan Hemat Membersihkan Nat Keramik
Cara Cepat dan Hemat Membersihkan Nat Keramik

Baca juga: Cara Membuat Desain Ruang Retro Style di Th 60-an

Cara Cepat dan Hemat Membersihkan Nat Keramik
Cara Cepat dan Hemat Membersihkan Nat Keramik

Walaupun terbilang tidak sulit dalam membersihkan nat, Anda tetap membutuhkan cara-cara khusus agar nat tersebut dapat bersih dan terawat dengan baik. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan nat ini secara khusus, yang pertama yaitu dengan menggunakan hydrogen peroksida. Memang pembersih yang satu kerap digunakan untuk membersihkan pada permukaan nat.

Penggunaan dari hydrogen peroksida ini tak hanya sekedar untuk membersihkan nat keramik saja, tetapi juga ampuh untuk membersihkan disinfektan dan juga sebagai pemutih. Bagi Anda yang tertarik untuk membersihkan nat dengan menggunakan bahan ini, maka Anda pun harus ekstra hati-hati karena bahan ini dapat menyebabkan iritasi. Dalam pengaplikasiannya, Anda hanya perlu mencampurkan bahan hydrogen peroksida ini dengan air secukupnya. Ketika cairan tersebut sudah tercampur sempurna, maka Anda hanya perlu untuk membubuhkannya pada permukaan nat yang kotor. Pastikan bahwa nat tersebut terendam oleh cairan, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu gosoklah permukaan nat tersebut dan bilas dengan air bersih.

Seperti halnya saat Anda membersihkan keramik dengan menggunakan cairan tertentu, ketika Anda menggunakan bahan hydrogen peroksida dan air ini lalu merendam nat keramik lebih lama maka Anda pun akan semakin mudah untuk membersihkan segala kotoran yang ada pada nat tersebut. Selain bahan hydrogen peroksida ini, Anda juga dapat menggunakan bahan pembersih kimia lainnya. Anda dapat menemukan bahan pembersih lantai ini diberbagai toko serba ada di dekat tempat tinggal Anda. Selain mudah untuk ditemukan, penggunaan dari bahan ini pun juga mudah. Anda hanya perlu mengambil secukupnya bahan tersebut lalu mencampurkannya dengan air dan menuangkannya pada nat lalu menggosoknya hingga nat tersebut bersih dari berbagai kotoran.

Bahan lainnya yang dapat Anda gunakan adalah baking soda dan cuka. Tak hanya dapat digunakan untuk membuat kue yang lezat, namun bahan baking soda ini mampu untuk membersihkan nat keramik dengan ampuh. Anda perlu mencampurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta lalu tutuplah permukaan nat yang kotor tersebut dengan menggunakan pasta yang telah Anda buat tadi. Kemudian, ambillah cuka dan tuangkanlah cuka tersebut di atas pasta pada nat. Selanjutnya, tunggulah hingga bahan-bahan tersebut bergelembung, kemudian gosok permukaan nat dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Berbagai cara untuk memberihkan nat keramik tersebut memang mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kemampuan dan juga tingkat kerajinan Anda dalam membersihkan nat. Anda pun juga dapat secara silih berganti menggunakan bahan-bahan tersebut untuk membersihkan nat dari berbagai kotoran yang menempel. Bahkan beberapa cara dapat Anda lakukan sembari Anda melakukan aktivitas lainnya, seperti saat Anda mandi sembari membersihkan nat yang ada di keramik kamar mandi Anda. Bahan-bahan yang Anda gunakan pun tidak semuanya harus membeli baru dan jumlah dari masing-masing bahan pun juga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berhati-hatilah ketika Anda menggunakan bahan kimia untuk membersihkan nat tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!