bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Njop Tanah Alam Sutera Terbaru 2017

Didasarkan dari hasil perbandingan dan juga penyesuaian NJOP antar tanah di alam sutera, kini didapatkan sebuah informasi yang cukup akurat tentang NJOP tanah Alam Sutera yang terbaru. Dimana data tersebut didapatkan dari nilai tanah dari area tersebut.

Njop Tanah Alam Sutera Terbaru 2017
Njop Tanah Alam Sutera Terbaru 2017

Nilai tanah itu ditentukan oleh bobot atau prosentase tertentu pada setiap data tanah yang dijadikan sebagai pembanding. Dengan begitu, data tersebut bisa dianalisis dan mendapatkan hasil NJOP yang akurat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Njop Tanah Alam Sutera Terbaru 2017
Njop Tanah Alam Sutera Terbaru 2017

Baca juga: Mekanisme Penetapan Njop Tanah Abang 2015 Per M2

Penentuan NJOP Tanah setiap M2

Untuk menentukan penilaian atas NJOP tanah Alam Sutera tersebut, maka salah satu masalah yang biasanya dihadapi saat menetapkan NJOP tanah untuk setiap m2 adalah saat berada di lapangan. Biasanya di area tersebut terdapat banyak objek pajak yang wajib dinilai dalam kurun waktu dan tanggal penilaian yang sama. Sementara itu, disaat itu jumlah para penilainya sangat terbatas. Sehingga, bisa Anda bayangkan sendiri bagaimana menentukan NJOP tanah sementara tim penilainya jumlahnya terbatas.

Maka dari itulah, untuk menghadapi permasalahan yang seperti itu, kini mulai dikembangkan sebuah penilaian massal. Penilaian ini nanti dilakukan bertujuan untuk menentukan sejumlah objek dan sejumlah bidang tanah selama sebuah proses penilaian NJOP tersebut. Jadi, misalnya yang dicari adalah NJOP tanah Alam Sutera, maka dalam waktu itu juga akan dicari nilai NJOP nya di waktu yang sama.

Jadi, dalam hal ini, penilaian massal ini akan ditentukan berdasarkan zona nilai tanahnya. Dimana zona untuk nilai tanahnya tersebut nantinya akan dibuat untuk sejumlah bidang tanah yang telah diindikasi memiliki nilai pajak yang sama.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Misalnya saja sejumlah tanah tersebut mempunya area yang sama, yaitu berada di pinggiran jalan raya dengan izin untuk ruko. Ada juga tanah yang terletak di dalam gang, dimana sejumlah tanah tersebut hanya bisa dilewati oleh sepeda motor saja. Jadi, penentuan untuk zona nilai tanah itu nanti akan dilakukan oleh tim penilai berdasarkan pada hasil surveynya.

Hasil surveynya tersebut dilakukan tepat di lapangan oleh tim penilai, yang kemudian dibantu oleh peta wilayah yang bakal dibuatkan sebuah zona nilai tanah yang akan dinilai tersebut. Tiap – tiap zona nilai tanah yang akan dinilai tersebut akan diberi sebuah kode untuk lebih mempermudah dalam memeta – metakan zona tanah di wilayah tertentu. Misalnya saja adalah kode AA, kode AB, kode AC, dan juga kode seterusnya.

Besaran NJOP tanah Alam Sutera untuk setiap m2 tersebut ditetapkan di dalam sebuah table nilai tanahnya. Sementara itu, table NJOP tanahnya tersebut ditentukan oleh zona nilainya. Jadi, untuk melihat table NJOP tanahnya, maka yang mempengaruhi berapa besaran nilai NJOP tersebut adalah zona nilai tanahnya.

Tabel NJOP Tanah/ m2

Zona nilai tanah ini ditentukan oleh gang, jalan, dan juga identitas yang lainnya yang bisa dijadikan sebagai acuan untuk menentukan nilai objek pajak, dilihat dari segi letak objeknya. Untuk table NJOP tanahnya sendiri biasanya dibuat untuk setiap satuan wilayah kelurahan atau desa untuk satuan pemerintahan yang paling kecil untuk setiap kota atau kabupaten. Berikut ini adalah klasifikasi dalam menentukan NJOP tanah untuk setiap m2, antara lain:

Kode untuk Kelurahan:

Nama dari Kelurahan:

Tahun Pajak Area:

Nah, itu tadi adalah beberapa pembagian tentang table NJOP tanah Alam Sutera yang biasa digunakan oleh tim penilai. Semoga dengan adanya informasi inilah turut membantu Anda dalam menentukan besaran nilai pajak untuk area yang ingin dicari.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!