bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Njop Tanah Boyolali Meningkat 300%

Njop tanah Boyolali mulai tahun sekarang ini telah meningkat sampai dengan 300%. Jadi, bila dulunya NJOP nya tersebut hanya sebesar Rp 2.700/ m2, maka sekarang ini menjadi naik sampai dengan Rp 7.000, – dan juga telah naik sampai dengan Rp 11.000, -.

Njop Tanah Boyolali Meningkat 300%
Njop Tanah Boyolali Meningkat 300%

Peningkatan NJOP tersebut dikarenakan sudah selama 9 tahun tidak ada peningkatan, hal tersebut juga dikarenakan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Boyolali telah semakin meningkat. Karena itulah, bupati Boyolali kemudian menyatakan bahwa peningkatan NJOP tersebut telah disetujui dan ditandatangani dari tahun lalu. Sehingga, tak heran bila dari Januari 2015 tersebut, Njop tanah Boyolali menjadi semakin meningkat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Njop Tanah Boyolali Meningkat 300%
Njop Tanah Boyolali Meningkat 300%

Baca juga: Di th 2016, Pemerintah Menghapus Njop Tanah Brebes

Disebutkan pula bahwa kenaikan NJOP nya tersebut sebenarnya merupakan sebuah hal yang wajar. Hal ini dikarenakan sudah sampai dengan 9 th terakhir, belum terdapat penyesuaian untuk Njop tanah Boyolali. Karena itulah, meskipun persentase untuk kenaikan NJOP ini dibilang tinggi, namun sebenarnya bilangan untuk nominal NJOP nya itu terhitung kecil berdasarkan Bupati.

Di samping itu, pertumbuhan ekonomi untuk yang ada di Boyolali tersebut juga ikut serta berpengaruh terhadap peningkatan NJOP. Terlebih itu, sekarang ini harga pasaran tanah untuk area Boyolali ini kini terbilang sangat tinggi. Maka dari itulah, harapan Bupati kini berharap supaya masyarakat dapat menerima dan memahami adanya peningkatan NJOP.

Dengan peningkatan Njop tanah Boyolali tersebut, maka ini merupakan sebuah implikasi yang yang cukup besar, khususnya untuk penerimaan dari PBB.. namun, meskipun begitu, pendapatan yang didapatkan dari PBB ini nanti bila sudah masuk ke tingkat daerah, maka ini nanti juga akan dikembalikan ke desa demi menunjang pembangunan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Wujud untuk pengembalian tersebut dapat berbentuk dana alokasi desa dan juga dalam bentuk yang lain. Namun pastinya, persentase perbandingan untuk menghitung ini adalah sebesar 50 sampai dengan 80% akan dikembalikan lagi ke desa. Ditu berarti bahwa dengan dikembalikannya kepada para penduduk, hal ini memberikan poin plus tersendiri untuk warga desa. Karena itu artinya mereka bisa mendapat keuntungan atas pajak yang dibayarkan tersebut.

Karena, sangat disayangkan sekali bila sudah membayar mahal, namun ternyata uang pajaknya tersebut tidak bisa dirasakan oleh para masyarakat. Maka dari itulah, untuk bisa menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak pemerintah, maka akan lebih baik bila Anda selalu membayar pajak Anda dengan tepat waktu.

Hal tersebut cukup penting sekali, meskipun Anda mungkin tidak menyadari bahwa hal tersebut cukup penting sekali. Tapi meskipun begitu bukan berarti bahwa Anda tidak memahami tentang NJOP yang ditetapkan di areamu. Yang pasti, selalu perhatikan berapakah nilai NJOP setiap tahunnya.

Apakah selalu ada kenaikan di setiap tahunnya, atau kah selalu tetap seperti itu? Setidaknya dengan Anda memahami NJOP tersebut, Anda bisa memahami apakah ada yang berbeda di setiap tahunnya ataukah memang tetap seperti itu.

Dengan adanya peningkatan Njop tanah Boyolali tersebut diakui akan membuat pajak pun semakin meningkat. Di samping itu, masyarakat juga akan menjadi senang. Karena, dengan adanya peningkatan NJOP, itu artinya harga tanah juga akan menjadi naik.

Maka dari itulah, dalam praktiknya, meskipun pajak naik, banyak orang merasa senang juga ternyata dalam melihat itu. Karena dari situlah nantinya mereka bisa mendapatkan keuntungan atas kenaikan pajak dan kenaikan harga dari tanah dan bangunan milik mereka tersebut.  Jadi, seperti itulah penjelasan tentang peningkatan NJOP tanah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!