bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Pahami Perbedaan Dari Hotel Syariah Dengan Hotel Konvensional

Pahami Perbedaan Dari Hotel Syariah Dengan Hotel Konvensional – Perlu kamu ketahui jika tidak hanya KPR saja yang dibedakan menjadi syariah dan juga konvensional, akan tetapi juga sama halnya dengan bidang properti terutama hotel.

Pahami Perbedaan Dari Hotel Syariah Dengan Hotel Konvensional
Pahami Perbedaan Dari Hotel Syariah Dengan Hotel Konvensional

Untuk sekarang ini, hotel syariah semakin banyak dikembangkan oleh banyak developer sebab termasuk ke dalam investasi yang sangat menjanjikan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Pahami Perbedaan Dari Hotel Syariah Dengan Hotel Konvensional
Pahami Perbedaan Dari Hotel Syariah Dengan Hotel Konvensional

Sebenarnya apa saja perbedaan dari hotel syariah dengan hotel konvensional tersebut?, jawaban ini bisa kamu temukan dalam ulasan kreasirumah.net kali ini.

Baca Juga: Motif Dinding Unik Untuk Tampilan Ruangan Dalam Rumah Memukau

Sebetulnya tidak terdapat perbedaan yang terlalu berarti pada dua jenis hotel ini dari fungsinya, struktur bangunan dan juga isi di dalamnya.

Pada hotel konvensional umumnya memberikan kebebasan pada semua tamu yang akan menginap di sana, sementara pada hotel syariah semua pengelolaan dan juga layanan di dalamnya diberikan dengan beradsarkan hukum Islam atau syariah.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Contohnya dari urusan minuman, makanan dan juga berbagai produk di dalamnya yang diberikan pada tamu wajib mempunyai sertifikasi halal dari MUI.

Tidak hanya mendapat standar MUI, hotel syariah juga akan melakukan seleksi pada para tamu yang akan menginap di hotel tersebut, tetapi tidak bersangkutan dengan ras, agama, suku atau adat namun lebih kepada hubungan antara orang yang menginap di situ dalam sebuah ruangan.

Apabila ada dua orang atau berbeda jenis yang tidak mempunyai hubungan keluarga atau bukan muhrim, maka tidak akan mendapat izin untuk menginap dalam satu kamar yang sama dan untuk menentukan apakah tamu tersebut layak maka sudah diterapkan prosuder yang sesuai dan tidak melecehkan tamu di hotel tersebut.

Dalam Islam, tubuh yang suci sangat dianjurkan dan oleh karena itu, toilet umum yang ada dalam setiap lantai hotel haruslah tersedia air bersih untuk bersuci yang di pakai setelah buang air, tidak hanya tissue yang sering digunakan pada hotel serta mall modern lainnya.

Dalam setiap kamar, juga terdapat fasilitas air bersih yang bisa digunakan untuk berwudhu dan menjadi hal wajib pada hotel syariah.

Pada hotel syariah juga memberikan kenyamanan dalam urusan ibadah, pada setiap kamar sudah dilengkapi dengan arah kiblat, perlengkapan shalat seperti Alquran dan sajadah, selain itu tamu juga bisa meminta resepsionis untuk mengingatkan saat masuk ke shalat 5 waktu atau buka puasa di kamar.

Hotel yang mengusung tema syariah ini juga menjadi investasi yang baik sebab banyak masyarakat Indonesia yang juga sudah mengerti tentang syariat Islam.

Hotel syariah juga di nilai bisa memberikan kenyamanan lebih pada tamu terutama jika terletak pada daerah wisata atau tempat hiburan.

Selain properti hotel, para developer juga sudah mulai mengembangkan kompleks perumahan yang sejenis di beberapa kota Indonesia.

Itulah ulasan lengkap yang bisa kami berikan kali ini mengenai perbedaan dari hotel syariah dengan hotel konvensional, semoga bisa bermanfaat untuk kamu.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!