bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Pancarkan Interior Rumah Anggun Dan Feminin Dengan Konsep Shabby Chic

Pancarkan Interior Rumah Anggun Dan Feminin Dengan Konsep Shabby Chic – Desain interior tema shabby chic merupakan salah satu jenis desain interior yang berasal dari Inggris sekitar tahun 80-an dan dengan berjalannya waktu maka dikenal dengan sebutan desain interior shabby chic.

pancarkan interior rumah anggun dan feminin dengan konsep shabby chic
pancarkan interior rumah anggun dan feminin dengan konsep shabby chic

Desain interior shabby chic ini mulai populer di Amerika Serikat pada tahun 90-an dan terkenal dengan desain yang sederhana namun tetap menampilkan segi keindahan pada interior sebuah hunian.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
pancarkan interior rumah anggun dan feminin dengan konsep shabby chic
pancarkan interior rumah anggun dan feminin dengan konsep shabby chic

Dengan kata shabby yang berarti lusuh, tidak berarti desain interior shabby chic juga terlihat lusuh namun lebih kepada feminin dan juga anggun.

Baca Juga: 32 Contoh Desain Interior Kamar Tidur Mewah Ala Hotel Bintang Lima

Jika anda ingin menampilkan desain interior tema shabby chic, maka ikuti langkah yang kreasirumah.net berikan dibawah ini.

Desain Interior Tema Shabby Chic

1#. Tambahkan sentuhan antik

Pemilihan furniture yang digunakan dalam gaya shabby chic lebih cenderung menggunakan furniture Victorian dengan kesan antiknya.

Beberapa furniture yang terlihat sudah usang seperti kayu atau rotan bisa anda ampelas kembali untuk mendapatkan furniture bergaya shabby chic.

Lapisi furniture usang tersebut dengan soft furnishing berwarna lembut yang di cat coklat warna kayu ataupun putih.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

2#. Tambahkan penggunaan material kain

Soft furnishing ini seringkali digunakan pada jenis kain linen ataupun katun dengan pilihan warna lembut seperti hijau muda, biru muda, pink, putih dan juga berbagai wana pastel lainnya.

Sedangkan jika anda ingin menambahkan corak, maka gunakan corak khas shabby chic seperti bunga, garis – garis, polkadot ataupun kotak – kotak.

Material kain berbahan linen ataupun katun ini bisa anda terapkan pada sarung bantal, tirai, taplak meja, bed cover dan berbagai item yang menggunakan kain lainnya.

3#. Tambakan tekstur lembut

Dalam tema shabby chic, penggunaan warna putih merupakan warna yang sering dipakai, namun bukan berarti anda harus menggunakan semua warna putih di dalam sebuah ruangan.

Anda bisa mengakalinya dengan bermain pada teksturnya, sehingga anda tetap bisa menggunakan banyak warna putih yang sudah ditambahkan dengan tekstur sehingga terlihat sangat menarik.

4#. Pilih warna lembut untuk tampilan chic

Jika kata shabby memiliki arti lusuh, kata chic memiliki arti anggun dan karena itu, furniture yang anda pilih haruslah berwarna lembut dan menonjolkan kesan feminin.

Saat anda menggunakan warna – warna lembut dalam interior rumah anda, jangan pernah takut untuk mengeksplor warna lembut tersebut agar anda bisa mendapatkan tampilan ruangan yang maksimal.

5#. Tambahkan dekorasi feminin pemanis ruangan

Agar tampilan desain interior tema shabby chic bisa lebih terlihat, anda bisa menambahkan dengan beberapa buah dekorasi yang bisa mewakilkan keanggunan dalam ruangan tersebut.

Hal yang bisa anda pakai adalah dengan menggunakan chandelier entah itu baru ataupun bekas sebab keduanya tetap bisa memperlengkap tema shabby chic interior rumah anda.

Selain chandelier, anda bisa menambahkan beberapa vas bunga yang diisi dengan bunga mawar segar berwarna lembut seperti pink muda, kuning atau warna lembut lainnya.

6#. Gunakan peralatan makan vintage di ruang makan

Untuk tampilan shabby chic pada area ruang makan, anda bisa menggunakan berbagai koleksi peralatan makan anda bertema klasik.

Gunakan peralatan makan dengan motif bunga kecil yang cantik ala Victoria, maka tampilan ruang makan sudah memperlihatkan tampilan shabby chic yang kuat.

Anda juga bisa menggunakan kursi makan tua untuk ruang makan anda dan jika cat sudah terlihat usang, maka anda bisa sedikit mengampelasnya lalu lapisi dengan cat berwarna sangat lembut atau putih polos.

Itulah pembahasan dari kami kali ini tentang desain interior rumah berkonsep shabby chic yang feminin sekaligus anggun.

Dengan beberapa penjelasan yang sudah kami berikan diatas, semoga semakin bisa menginspirasi anda dalam mendekorasi area interior rumah anda dan mewujudkan tampilan rumah yang sempurna, terima kasih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • interior rumah shabby chic minimalis (1)
error: Content is protected !!