bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Terbaik Mengorganisir Pantry di Rumah

Ide Terbaik Mengorganisir Pantry di Rumah – Beda sekali dengan dapur, karena pantry di rumah merupakan sebuah ruangan khusus yang berguna untuk menyimpan perlengkapan masak, sebagai tempat untuk menyiapkan beberapa bahan sebelum pada akhirnya diolah, dan tempat untuk menyimpan bahan makanan.

Pantry di Rumah
Pantry di Rumah

Baca juga: Kesan Natural Makin Terasa dengan Desain Rumah Desa Ini!

Pantry di Rumah
Pantry di Rumah

Menariknya lagi adalah saat ini pantry sudah sering ditemukan di rumah Indonesia. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, bagaimanakah cara untuk mengorganisir pantry yang ada di rumah? Simak selengkapnya di bawah ini!

Pilih saja Cat Berwarna Netral!

Ukuran pantry yang kecil biasanya menjadi makin terasa pengap dan sesak bila Anda tidak berhati-hati dalam menentukan warna cat yang tepat.  Anda bisa mensiasatinya dengan pemilihan cat yang warnanya netral. Cat itu seperti abu-abu, warna cream, dan juga cat berwarna putih. Warna yang menyejukakn ini sifatnya adalah reflektif. Jadi, makin terang bila mendapatkan cahaya sinar penerangan.

Sebagai tambahan agar tampilan pantry di rumah ini makin indah, maka tambahkan keranjang, toples, rak, dan beberapa storage yang lain yang warnanya senada. Bila tidak memungkinkan, pastikan bahwa Anda tetap memilih beberapa warna yang berkaitan sehingga suasana pantry terasa makin bersih dan rapi setiap waktu.

Manfaatkan dengan Baik Kontainer yang Transparan

Khusus sebagai tempat untuk menyimpan bahan makanan itu memang jauh lebih praktis dan mudah bila Anda langsung menyimpan yang namanya gula,sereal, tepung terigu, dan beberapa bahan makanan yang lain dari kemasan aslinya. Namun, bayangkan betapa sangat tidak rapi jadinya bila itu yang Anda lakukan di rumah.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Akan lebih baik bila Anda memindahkan semua bahan makanan yang telah dibeli tersebut ke dalam jajaran toples atau ke dalam sebuah kontainer yang baru dan senada. Sebaiknya, pilih saja pakai toples atau pilih saja kontainer yang transparan. Karena kontainer yang transparan ini lebih mudah dicari ketika sedang dibutuhkan.

Di samping itu, menambahkan label juga dapat menjadikan toples ini makin praktis. Jangan pernah lupa untuk menuliskan catatan sebuah tanggal expired dari setiap bahan yang ada. Setelah itu, tempelkan di bagian penutup toples. Agar Anda tidak sampai salah mengkonsumsi bahan makanan yang expired. Anda juga harus selalu mengupdate setiap kali Anda mengisinya tersebut.

Manfaatkan Sisi bagian Pintu Pantry

Anda bisa menyiasati ruang pantry di rumah ini dengan cara memanfaatkan bagian pintu ruangan. Ruangan yang vertikal tersebut dapat Anda pasang ke dalam berbagai macam gantungan, hook, dan rak yang telah menyimpan berbagai macam tambahan benda. Dikarenakan sifat dari pintu pantry di rumah itu sendiri kerap sekali terbuka dan terutup sebagai akses, sebaiknya jangan meletakkan beban yang terlalu ringan dan berat. Dibagian sisi pintu pantry ini cukup ideal bila dijadikan sebagai tempat gantungan untuk alat memasak asal beban berat benda yang telah digantung tersebut tidak menghalangi akses pantry.

Lakukan Instalasi pada Rak Gantung

Bila pantry di rumah Anda berukuran sempit memanjang, maka salah satu solusi paling tepa tuntuk mengatasinya adalah dengan cara menginstal rak gantung dengan optimal di bagian pantry ini. Letakkan benda-benda yang jarang dipakai di bagian rak dinding teratas. Misalnya saja pada peralatan memasak yang ingin dipakai dalam moment tertentu. Sebaliknya, sebaiknya letakkan beberapa bahan yang dipakai setiap hari di bagian rak yang lebih rendah. Cara ini cukup efektif untuk mengorganisir pantry di rumah.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!