bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Pasang Wallcover ala Kezia Karin

Cara Pasang Wallcover ala Kezia Karin – Sampai sejauh ini, Anda mungkin lebih tidak asing dengan yang namanya wallpaper atau pelapis dinding yang terbuat dari bahan kertas. Namun, ternyata seiring dengan perkembangan zaman, saat ini disamping menggunakan kertas, ada juga sejumlah bahan yang lainnya juga yang dapat digunakan untuk melapisi bagian dinding yang ada. Misalnya saja seperti kain, vinil, kayu, plastik, dan bambu.

Pasang Wallcover
Pasang Wallcover

Baca juga: Kelebihan Menggunakan Kolam Ikan Dalam Hunian

Pasang Wallcover
Pasang Wallcover

Karena beberapa bahan dari pelapis dinding inilah yang kemudian muncul lagi istilah baru yang dinamakan sebagai wallcovering. Istilah yang satu ini mempunyai makna cakupan yang jauh lebih luas dibandingkan wallpaper.

Seorang desainer interior, yaitu Kezia karin, di acara Decorintex saat itu telah memberikan sejumlah tips tentang bagaimana cara pasang wallcover yang benar dan tepat. Sehingga, Anda bisa mendapatkan desain yang benar-benar tepat di ruangan Anda, antara lain:

Plan in out

Siapa bilang jika sudah memasang wallcover ini Anda tidak dapat menumpuknya dengan frame berupa foto keluarga lagi ataupun benda pajangan yang lain? Semuanya itu tetap bisa Anda lakukan asalkan bagian wallcovernya sendiri tidak bersaing dengan bagian piguranya. Karena pigura yang akan dijadikan sebagai point of interest ini nanti tidak boleh kalah dari wallcover. Maka dari itulah, perhatikan corak yang digunakan dengan baik.

Sebaiknya, pilih saja wallcover yang punya motif yang tidak begitu ramai. Jika Anda akan menggunakan pola secara berulang-ulang, maka sebaiknya pilih saja pola yang berukuran kecil. Namun sebaiknya, perhatikan juga layout atau komposisi piguranya supaya tampilan visualnya menjadi terlihat lebih kuat.

Pattern on Pattern



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Furniture yang berpola di bagian depan wallcover pola itu sebenarnya boleh saja digunakan ataupun diterapkan untuk desain dinding Anda. dengan catatan tidak boleh terlalu ramai. Anda bisa berkonsultasi pada pakarnya yang sudah profesional agar bisa mengkombinasikan antara furniture yang ada polanya dengan bagian latar wallcover yang berpola juga. Bila perlu, cobalah untuk menabrakkan pola yang tegas. Sehingga, Anda akan melihat hasil dari cara cara pasang wallcover yang menakjubkan.

Bring in color

Kelebihan dari menggunakan wallcover bila dibandingkan harus mengecat dinding ruangan adalah warna wallcover itu terdapat dalam buku sampel. Sehingga, warnanya tidak akan berubah dan tetap sama seperti wallcover yang asli yang bakal digunakan. Karena memang apa yang terdapat dalam buku sampel itu adalah potongan dari aslinya.

Ini berbeda sekali dengan buku warna untuk sebuah cat yang menggunakan kode warna, seperti A, B, C, D, dan juga seterusnya. Ini diperlukan proses pencampuran warna oleh mesin yang belum tentu akan membuahkan hasil yang sama seperti yang terdapat dalam buku warna.

Stylish Display Space

Bila Anda memiliki furniture yang sudah tua dan lama, maka cobalah untuk memperbarui penampilannya dengan cara menambahkan wallcover. Dimana bagian backpanelnya disini bisa ditambahkan dengan wallcover yang coraknya pas dengan furniture secara keseluruhan. Sehingga, hasilnya akan terlihat bernuansa baru lagi.

Frame it

Banyak orang berpendapat bahwa sebenarnya cara pasang wallcover itu adalah untuk melapisi bagian dinding saja. Padahal, dengan sentuhan sedikit saja yang berbeda, Anda juga dapat memigura wallcover tersebut. sehingga, wallcover ini menjadi sama seperti sebuah lukisan yang menarik. Karena itulah, pilih saja yang polanya bold dan besar, agar terlihat lebih stunning.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!