bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Pemanfaatan Barang Bekas untuk Dekorasi Rumah

Pemanfaatan Barang Bekas untuk Dekorasi Rumah – Sekarang ini ada banyak sekali cara untuk memanfaatkan barang bekas untuk dekorasi rumah. Hal ini telah kami rangkum di dalam artikel kami kali ini. Dimana di bawah ini terdapat sejumlah cara dan contoh untuk menjadikan barang-barang bekas Anda yang ada di rumah menjadi semakin terlihat lebih indah dan menarik juga lebih berguna. Simak tips berikut ini!

Pemanfaatan Barang Bekas untuk Dekorasi Rumah
Pemanfaatan Barang Bekas untuk Dekorasi Rumah

Baca juga: Cara Membuat Pagar Besi Menjadi Bebas Karat

Pemanfaatan Barang Bekas untuk Dekorasi Rumah
Pemanfaatan Barang Bekas untuk Dekorasi Rumah

Majalah Hanger

Pemanfaatan barang bekas untuk dekorasi rumah ini sangat simple sekali. Karena, bila Anda punya majalah yang sudah tidak terpakai, maka Anda bisa menjadikannya sebagai hiasan dinding untuk rumah Anda memakai hanger. Siapa pun yang melihatnya akan terkejut saat mengetahui itu berasal dari majalah yang dihanger.

Kursi Koper yang Tua

Umumnya kursi memang kebanyakan terbuat dari kayu. Namun ternyata semua itu tidak selalu begitu. Karena tidak selamanya kursi berasal dari kayu. Bahkan, sekarang inipun koper tua juga bisa disulap untuk menjadi sebuah kursi yang sangat nyaman.

Anda tinggal mengisi koper tersebut menggunakan bahan-bahan yang berasal dari busa yang kerap dipakai untuk membuat sebuah kursi. Setelah itu, tambahkan kaki-kaki penyangga pada koper tua tersebut. Sehingga, terciptalah sebuah kursi yang berasal dari koper tua.

Raket dari Kaca

Apakah di rumah Anda ada raket bulu tangkis atau raket tennis yang tidak terpakai? Nah, sekarang ini Anda bisa mencoba ide yang sangat kreatif dalam memanfaatkan sebuah barang bekas untuk dekorasi rumah. Kali ini kita akan membuat sebuah raket kaca.

Jadi, raket ini sudah dialihfungsikan dengan menggunakan kaca di bagian lubang tengahnya. Namun, bila Anda ingin menjadikan raket tersebut sebagai hiasan dinding kaca, sebaiknya gunakan jasa ahli dari tukang cermin. Khususnya bila Anda akan membuat sebuah list di bagian belakang, depan, dan juga pada bagian pinggir raket untuk menjepitnya dengan kuat, maka Anda bisa menggunakan bantuan mereka.

Kursi dari Bathtub

Siapa sangka bila ternyata bath tub ini bisa disulap menjadi sebuah kursi sofa? Kenapa tidak? Anda akan menjadikan hiasan ini menjadi hiasan terunik di dalam rumah Anda. Jadi, misalnya Anda memiliki bath tub yang tidak terpakai, kini Anda bisa memodifikasi bath tub tersebut menjadi sebuah kursi yang unik.

Anda bisa menambahkan sejumlah elemen pendukungnya, misalnya saja seperti busa dan kaki-kaki kursi. Maka selanjutnya, akan terbentuklah sebuah kursi bath tub yang unik dan sangat jarang sekali dimiliki oleh setiap orang.

Untuk pengerjaannya memang prosesnya sangat rumit sekali. Itu karena bath tub ini harus dihilangkan sejumlah bagiannya terlebih dahulu, setelah itu ditambahkan dengan kaki-kaki di bagian bawahnya supaya bisa menjadi sebuah kursi. Bila Anda merasa sulit, maka Anda bisa menggunakan jasa yang memang sudah ahli membuat kursi. Sehingga, Anda bisa menciptakan kursi yang berasal dari bath tub.

Rak serbaguna

Anda bisa membuat rak yang serbaguna ini berasal dari tabung drum yang tidak terpakai dan telah dimodifikasi menjadi sebuah rak yang terlihat eksotis. Karena terdapat rangka yang menggunakan pipa air. Sehingga, mampu menjadikannya sebagai rak yang serbaguna.

Lampu Parutan

Lampu yang berasal dari parutan ini akan menjadikan rumah Anda terlihat lebih cantik, unik, dan artistic. Jika Anda memiliki sebuah parutan yang lama tidak terpakai, maka Anda bisa mengecatnya menggunakan warna favorit Anda. Maka akan jadilah sebuah hiasan yang cantik yang bisa mendekorasi hunian rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!