bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Pemasangan Bambu ke dalam Rumah agar Terlihat Natural

Tips Pemasangan Bambu ke dalam Rumah agar Terlihat Natural – Belakangan ini, banyak sekali unit rumah yang dijual dengan pemasangan bambu ke dalam rumah tanpa sekat yang membuat desain rumah terlihat lebih unik dan lebih berbeda. Yang menjadi tujuannya adalah supaya dalam ruangan itu bisa terlihat lebih lega dan lebih luas.

Pemasangan Bambu
Pemasangan Bambu

Baca juga: Contoh Desain Rumah Minimalis, Modern dan Aman 2018

Pemasangan Bambu
Pemasangan Bambu

Ruangan bisa terlihat lebih menyatu, di antara ruang makan, ruang tamu, ruang keluarga, ruang tv, dan di bagian dapur. Namun sayangnya, desain yang seperti ini sering kali membuat privasi di antara para penghuni menjadi semakin berkurang. Khususnya bila sedang ada beberapa tamu yang singgah ke rumah.

Cara Pemasangan Bambu ke Dalam Rumah

Nah, di bawah ini adalah beberapa tahapan untuk proses pemasangan bambu ke dalam rumah yang bisa Anda terapkan di dalam rumah Anda, jika Anda ingin menggunakan bambu ke dalam rumah. Antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Anda bisa mensiasati bagian ruang terbuka tersebut dengan menggunakan penambahan sebuah partisi. Untuk Anda yang ingin menciptakan unsur yang natural ke dalam sebuah rumah, partisi bambu yang utuh akan bisa menciptakan sebuah nuansa alam yang alami ke dalam sebuah rumah. Bambu yang utuh tersebut bisa menunjukkan bentul alami dari sebuah bambu yang beruas.
  2. Selanjutnya, jangan lupa juga untuk memilih bambu yang berkualitas tinggi, lurus, dan harus lebih awet. Umumnya bambu yang akan digunakannya tersebut harus direndam lebih dulu. Sehingga, bambu tersebut bisa menjadi lebih awet dan bentuk lengkungnya juga makin lebih lurus lagi. Namun sebelum itu, pastikan untuk tidak lupa membersihkan dari adanya debu dan kotoran yang telah melekat.
  3. Untuk proses pemasangannya sendiri harus dibuat dan ditambahkan dengan frame yang berasal dari kayu tepat di bagian atas dan bawah untuk media peletakan dari bilah bambunya. Jangan lupa untuk memastikan agar bambu yang digunakan tersebut memang benar-benar telah terpasang dengan baik. Sehingga, tidak akan mudah terjatuh.
  4. Bila perlu, ada baiknya tambahkan pula batangan ke dalamnya agar dapat menahannya supaya bisa kokoh. Cara ini sangat cocok sekali digunakan sebagai salah satu cara terbaik untuk Anda dalam menggunakan bambu ke dalam sebuah rumah.
  5. Dengan menggunakan partisi dari bambu ke dalam sebuah rumah, hal ini membuat ruangannya terlihat makin natural. Terlebih bila bambu yang dipakai tersebut masih juga dipertahankan di bagian warna, bentuk, dan tekstusnya yang asli.
  6. Supaya bisa semakin lebih menyegarkan mata dan makin menarik lagi, sebaiknya tambahkan sebuah pot tanaman yang daunnya hijau. Sehingga, suasana alam disekitarnya terasa makin menenangkan dan juga makin menyegarkan.

Meskipun terlihat biasa, namun cara pemasangan bambu ke dalam rumah di atas cukup ampuh untuk membantu Anda dalam menciptakan desain rumah yang berbeda dari yang lain. Sehingga, dengan cara inilah yang nantinya akan menjadikan desain interior rumah terasa lebih berbeda dan lebih lain lagi dari biasanya.

Karena saat ini menggunakan tembok atau dinding yang terbuat dari batu bata adalah sebuah hal yang biasa sekali. Sehingga, ada cara lagi yang dapat membuat desain rumah makin unik dan terlihat lebih berbeda lagi. Yaitu dengan menggunakan pemasangan bambu ke dalam rumah. Dengan cara inilah, nantinya akan dapat menciptakan hunian yang berkesan alami namun juga terasa lebih berbeda dari yang lain.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!