bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Pembersih Jendela Alami Paling Mudah

Cara Membuat Pembersih Jendela Alami Paling Mudah – Sekarang ini, trend di tahun 2017 erat kaitannya dengan semua hal yang baunya alami dan natural. Hal ini berlaku juga dalam pemilihan sebuah jenis warna yang digunakan untuk sebuah rumah. Maka dari itulah tidak ada salahnya bila mulai saat ini Anda bisa mencoba untuk mengganti pemakaian dari pembersih rumah tangga pada umumnya.

Pembersih Jendela Alami
Pembersih Jendela Alami

Baca juga: Desain Casa Ijburg untuk Rumah 2 Tingkat yang Unik

Pembersih Jendela Alami
Pembersih Jendela Alami

Dimana jika biasanya Anda selalu menggunakan pembersih jendela dari toko terdekat di rumah Anda, namun sekarang ini Anda bisa membuatnya sendiri sebuah pembersih jendela alami yang akan membantu Anda dalam membersihkan jendela yang ada di rumah secara alami. Jadi, kini tidak perlu lagi Anda membeli beberapa pembersih yang lain di toko, namun Anda bisa menerapkan cara alami di bawah ini!

Bahan-Bahan Membuat Pembersih Jendela Alami

  • Botol spray yang kosong.
  • Kantong teh celup yang jenisnya berbeda, sebanyak 3 buah.
  • Air secukupnya.

Cara Membuat Pembersih Jendela Alami

Nah, jika semua bahan di atas sudah Anda siapkan, maka langkah selanjutnya yang harus Anda pahami disini adalah sebagai berikut ini:

  1. Sebaiknya siapkan dulu sebuah wadahnya berupa baskom yang tidak begitu besar, namun juga jangan terlalu kecil. Pilih saja wadah yang ukurannya sedang. Sehingga, nanti bisa lebih mudah digunakan untuk membuat cairan pembersih alami ini.
  2. Masak air bersih yang telah disiapkan sampai mendidih, dan setelah itu segera masukkan dan tuang ke dalam sebuah wadah yang sebelumnya sudah Anda siapkan tersebut.
  3. Segera masukkan sebanyak 3 buah kantong dari teh celup yang varian rasnaya berbeda ke dalam air panas yang ada di dalam sebuah wadah tersebut. Diamkan saja sampai air tersebut benar-benar menjadi dingin dan airnya berubah menjadi berwarna coklat yang sedikit pekat.
  4. Sebagai contoh, dalam pemakaian jenis teh yang berbeda ini bisa Anda dapat dari pemakaian teh hitam, teh hijau, dan teh biasa. Sehingga nantinya cairan pembersih jendela alami ini bisa bekerja lebih baik dan efektif guna menciptakan kesan yang lebih kinclong dan bersih ke bagian permukaan jendela.
  5. Bila cairan pembersihnya sudah mulai dingin, maka segera saja pindah ke dalam sebuah botol semprot yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan sebuah kaca.
  6. Kini air teh sudah siap Anda gunakan untuk membersihkan bagian jendela yang ada di rumah cukup dengan menyemprotkan bagian atas permukaan jendela yang sedang kotor. Setelah itu, lap menggunakan kain bersih. Sehingga, Anda akan mendapatkan permukaan jendela kaca yang bersih dan kinclong seperti yang Anda harapkan.

Cara membuat pembersih jendela alami di atas sangat mudah dan praktis, bukan? Kini Anda bisa segera membuatnya sendiri di dalam rumah tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya. Karena, meskipun membeli cairan pembersih di toko itu dianggap lebih praktis, namun tetap saja jika dilihat dari segi keamanan dan juga kebaikkannya, lebih aman dan praktis jika Anda menggunakan bahan-bahan yang masih alami.

Sehingga, selain lebih aman, kandungan yang dipakai dalam proses pembuatan cairan pemberseih alami ini juga lebih sehat dan tidak berbahaya dalam proses pemakaiannya. Tentu saja Anda menginginkan sesuatu yang lebih aman, bukan? Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda membuat cairan pembersih rumah sendiri sekarang juga. Selamat mencoba!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!