bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Pemilihan Lampu Interior Paling Tepat Untuk Setiap Ruangan Beserta Jenisnya

Pemilihan Lampu Interior Paling Tepat Untuk Setiap Ruangan Beserta Jenisnya – Dalam memilih lampu interior rumah, terkadang masih sering diabaikan saat sedang mendekorasi sebuah ruangan.

pemilihan lampu interior paling tepat untuk setiap ruangan beserta jenisnya
pemilihan lampu interior paling tepat untuk setiap ruangan beserta jenisnya

Banyak dari pemilik rumah yang meletakkan lampu seadanya dan sembarangan saja, seperti hanya memasangnya pada plafon dan hanya dengan satu buah lampu saja.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
pemilihan lampu interior paling tepat untuk setiap ruangan beserta jenisnya
pemilihan lampu interior paling tepat untuk setiap ruangan beserta jenisnya

Namun sebenarnya, jika anda lebih mempertimbangkan dari segi bentuk, desain dan juga warna dari lampu tersebut, maka lampu interior rumah anda sangat dapat mempengaruhi tampilan ruangan secara keseluruhan lebih terlihat menarik dan memukau.

Baca Juga: Model Lampu Taman Hias Minimalis Unik Terbaru 2016

Kegunaan Memilih Lampu Interior Paling Tepat

Ada beberapa kegunaan saat anda memilih lampu interior yang paling tepat yang akan kreasirumah.net jabarkan dibawah ini.

Dengan pemilihan lampu yang tepat, maka dekorai interior rumah anda akan tampak semakin nyata dan jelas
Dengan pemilihan lampu yang tepat, maka akan menciptakan kehangatan didalam ruangan tersebut.
Dengan pemilihan lampu yang tepat, maka akan lebih menegaskan identitas dari ruangan tempat pemasangan lampu tersebut.

Setelah mengetahu beberapa kegunaan dari lampu interior, sekarang waktunya bagi anda untuk melihat petunjuk lengkap tentang pemilihan lampu interior untuk setiap ruangan dalam rumah anda.

Jenis Penerangan Tepat Untuk Rumah

1#. Penerangan Umum

Lampu penerangan umum yang juga dikenal dengan sebutan general lighting adalah sebuah sumber penerangan yang paling utama dalam rumah.

Lampu penerangan umum biasanya ditempatkan pada bagian tengah ruangan atau pusat simetris yang rata.

Kegunaan dari lampu penerangan umum adalah agar seluruh ruangan bisa diterangi secara menyeluruh.

Jenis lampu yang biasanya digunakan adalah berjenis downlight dan juga tubular lamp disingkat TL.

2#. Penerangan khusus

Pencahayaan khusus atau juga dikenal dengan sebutan task lighting merupakan sebuah lampu yang ditujukan untuk menerangi suatu area atau tempat yang difokuskan .

Tujuan dari penerangan khusus adalah untuk membantu melakukan aktivitas tertentu seperti membaca, memasak ataupun kegiatan lainnya yang membutuhkan pencahayaan khusus.

Penerangan khusus atau tasking lighting akan membuat pandangan anda lebih sehat untuk melakukan aktivitas tertentu itu.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Lampu jenis ini tidak hanya memperlancar kegiatan anda, namun juga akan mempertegas suasana dalam ruangan tersebut.

3#. Penerangan Aksen

Penerangan aksen atau dikenal juga dengan sebutan accent lighting sebenarnya hampir sama dengan task lighting atau penerangan khusus yang merupakan pencahayaan untuk fokus pada area tertentu dalam ruangan.

Namun, penerangan aksen ini biasanya digunakan untuk fokus pada sesuatu benda seperti lukisan, foto atau benda seni lainnya.

Tujuan dari lampu jenis ini adalah untuk menghadirkan suasana berbeda dengan bentuk visual yang lebih menarik.

Lampu penerangan aksen umumnya juga dilengkapi dengan spotlight yang bertujuan agar cahaya yang dihasilkan lebih kuat sehingga dapat fokus pada sebuah objey yang dimaksud.

Jenis Lampu Interior

Lampu interior juga memiliki berbagai jenis, seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

1#. Lampu pijar

Lampu pijar atau lampu bohlam merupakan salah satu jenis lampu yang sudah ada sejak jaman dulu.

Lampu pijar atau bohlam ini menghasilkan cahaya kuning yang dapat menghangatkan ruangan, namun dikenal boros energi, akan tetapi masih banyak digunakan orang sebab dapat menciptakan suasana berbeda dalam ruangan tersebut dan harganya juga relatif terjangkau.

Akan tetapi, kekurangan dari lampu pijar adalah berisi kawat pijar, kropstin, gas nitrogen, argon serta hydrogen yang merupakan beberapa komponen cepat mati dan penggunaannya sekitar 3 sampai 4 bulan saja atau lebih kurang 1000 jam.

2#. Lampu Flourescent

Lampu flourescent atau sering disebut dengan tubular lamp atau juga disebut dengan lampu neon memiliki bentuk yang bermacam yakni spiral, lurus panjang, memutar, tornado ataupun vertikal panjang dengan sitting seperti lampu pijar.

Jika dibandingkan Lampu Flourescent lebih jauh hemat energi dari lampu pijar dan cahaya yang dihasilkan juga lebih terang.

Lampu Flourescent bisa bertahan lebih dari 10 tahun namun jika anda membeli dengan harga yang lebih murah, maka daya tahannya akan mencapai hanya sekitar 6 bulan saja.

3#. Lampu LED

Lampu LED tidak memiliki pijar yang sangat berbeda dengan dua lampu sebelumnya namun terdiri dari sirkuit semikonduktor yang bisa memancarkan cahaya saat dialiri listrik.

Elemen pembentuk serta pacaran cahaya dari listrik membuat lampu LED tidak mengeluarkan panas secara berlebihan.

Lampu LED memiliki warna yang sangat bervariasi seperti putih, kuning, merah, biru dan warna – warna lainnya dan daya tahannya bisa mencapai lebih dari 20 tahun.

Namun lampu LED ini memiliki harga yang relatif mahal dibandingkan dengan jenis lampu yang lainnya.

4#. Lampu halogen

Lampu halogen memang sangat jarang digunakan sebagai penerangan di dalam rumah dan umumnya hanya digunakan sebagai spotlight pada benda ataupun lukisan didalam ruangan.

Lampu halogen lebih cocok digunakan sebagai lampu penerangan taman atau teras.

Halaman atau teras anda akan terlihat lebih menarik dan dramatis dan varian warnanya juga beragam yang dapat disesuaikan dengan tema rumah yang anda usung.

Itulah tadi beberapa informasi lengkap tentang pemilihan lampu interior yang paling tepat untuk setiap ruangan yang bisa kreasirumah.net berikan untuk anda.

Semoga ulasan tentang penerangan ini bisa membantu anda agar dapat memilih jenis lampu paling cocok , terimakasih telah berkunjung ke situs kami.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • interior lampu neon terbaru ruko (1)
  • lampu inte (1)
  • warna lampu yang paling sering digunakan untuk dekorasi ruangan (1)
error: Content is protected !!