bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Rumah Terlihat Angker Karena Ini, Menata Pencahayaan Ruangan Solusinya!

Rumah Terlihat Angker Karena Ini, Menata Pencahayaan Ruangan Solusinya – Beberapa orang sering sekali mengabaikan pencahayaan ruangan. Padahal, justru dengan menata pencahayaan yang baik dan benar, hal ini bisa mempengaruhi kondisi ruangan di dalam rumah. Rumah itu bisa terlihat angker dan mengerikan karena rumahnya redup. Maka dari itulah, sebaiknya mulai saat ini Anda harus bisa menata pencahayaan dengan benar.

pencahayaan ruangan
pencahayaan ruangan

Cara Menata Pencahayaan Ruangan dengan Benar

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
pencahayaan ruangan
pencahayaan ruangan

Selain mampu memberikan sentuhan akhir yang menakjubkan, ternyata pencahayaan itu juga bisa membuat nilai estetika di dalam ruangan menjadi semakin lebih maksimal. Sehingga, rumah dengan pencahayaan yang tepat sudah pasti akan terlihat lebih nyaman dari dalam dan luar.

Baca Juga: Lemari Pendingin Itu Banyak, Tapi Mana Pilihanmu?

Maka dari itulah, agar ruangan Anda makin nyaman ditinggali, sebaiknya simak saja dulu tips menata pencahayaan ruangan di bawah ini, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Sebenarnya ada 2 macam pencahayaan yang harus Anda perhatikan. Yaitu, pencahayaan alami dari sinar matahari, dan juga buatan yang berasal dari lilin dan lampu. Anda bisa memanfaatkan salah satunya atau keduanya untuk mendapatkan hasil penerangan yang lebih maksimal.
  2. Salah satu solusi terbaik untuk membuat ruangan di rumah terasa lebih nyaman adalah dengan cara menata bagian pencahayaan yang ada di ruang tamu. Untuk yang satu ini sangat bergantung dari luasan dan penataan furniturenya terlebih dahulu. Dengan ukuran ruang tamu yang luas, hal ini bisa membuat pembagian area untuk penchayaan yang sentral menjadi lebih maksimal.
  3. Pilih saja lampu penerangan yang intensitas cahayanya sedang di ruang tamu Anda. Sehingga, kesan ruangan ini menjadi lebih hangat. Sedangkan, dibagian setiap sudutnya bisa juga ditambahkan dengan lampu meja dan lampu lantai. Agar kesannya makin maksimal.
  4. Sementara itu, bila ruang tamu Anda berukuran tidak begitu besar, sebaiknya pantulkan saja cahaya lampu ke plafon atau ke bagian dinding. Sehingga, ruangannya menjadi terlihat lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan general lighting yang bisa mendistribusikan cahaya dengan merata.
  5. Untuk bisa menciptakan permainan pencahayaan ruangan dengan baik di sebuah ruangan, Anda bisa menggunakan lampu dinding yang dibuat menyorot ke bagian elemen sebagai focal point di ruang tamu Anda. Agar nantinya kesannya lebih jelas dan lebih menarik.
  6. Sedangkan, untuk pencahayaan yang ada di dapur ini sebaiknya buat saja pencahayaan yang lebih terpusat secara langsung ke dalam ruangan masak ini. Cukup hadirkan sebuah task lighting seperti lampu sorot atau sebuah lampu halogen pada bawah cabinet dapur yang langsung mengarah ke meja kerja memasak atau di bagian counter top. Agar keamanan dalam memasak lebih terjamin, sebaiknya tambahkan task lighting pada bagian oven dan kompor.
  7. Bila dapur Anda memiliki area yang lainnya, seperti kitchen island, maka Anda bisa menempatkan sebuah lampu gantung di atasnya. Namun sebaiknya jangan memasang lampunya secara langsung ke akses tertentu atau ke tempat pengguna mobilisasi. Karena hal ini bisa mengganggu kegiatan memasak, karena akan ada bayangan yang tercipta.

Selain beberapa hal di atas, penting juga untuk selalu memperhatikan dari segi pencahayaan yang ada di ruang makan. Untuk yang satu ini tidak begitu rumit. Anda bisa menambahkan sebuah lampu gantung atau sebuah chandelier yang dapat menghasilkan cahaya yang sentral, tepat di atas meja. Sebaiknya atur ketinggian lampu sesuai dengan kesan yang mau Anda tampilkan. Agar hasilnya lebih maksimal.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • Pencahayaan luar ruang mail (2)
error: Content is protected !!