bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Membuat Rumah Aman bagi Penderita Asma

Tips Membuat Rumah Aman bagi Penderita Asma – Memiliki salah satu anggota keluarga yang merupakan penderita asma ini tentu saja ada beberapa hal yang harus dipahami di rumah. Sehingga, kesehatannya menjadi lebih baik lagi dan tidak bermasalah. Yang jelas, Anda harus memastikan bahwa setiap sudut ruangan di rumah tersebut harus bebas dari debu.

Tips Membuat Rumah Aman bagi Penderita Asma
Tips Membuat Rumah Aman bagi Penderita Asma

Baca juga: Cara Efektif Membersihkan Lapisan Cat Dinding yang Lama

Tips Membuat Rumah Aman bagi Penderita Asma
Tips Membuat Rumah Aman bagi Penderita Asma

Karena, tak dapat dipungkiri bahwa di dalam rumah itu sering ditemukan yang namanya kotoran, debu, dan beberapa penyebab dari alergi yang lain yang bisa saja muncul dan membuat sang penderita alergi menjadi kambuh. Maka dari itulah, jika di dalam anggota keluarga Anda tersebut ada yang menderita penyakit asma dan juga alergi terhadap pernafasan, sebaiknya simak dulu tips berikut ini agar rumah menjadi aman untuk penderita asma tersebut, antara lain:

Usirlah Kecoak!

Berdasarkan sebuah penelitian yagn dilakukan dari Asthma dan juga Allergy Foundation yang ada di Amerika Serikat, kecoak itu membawa sebuah protein yang bisa mengakibatkan terjadinya alergen. Nah, bagi kebanyakan orang, kecoak ini bisa memicu terjadinya kambuh terhadap alergi asma. Jadi, sebelum kecoak itu bersarang di rumah Anda, sebaiknya hindari kecoak yang masuk ke dalam rumah.

Caranya sangat mudah! Cukup tutup saja tempat sampah yang ada di rumah dan buanglah sampah setiap hari. Jangan pernah membiarkan makanan yang mudah basi itu berada di luar rumah. Bila Anda tidak segera memakannya, sebaiknya letakkan saja ke dalam kullkas atau lemari pendingin. Tak hanya itu saja, Anda juga harus bisa memastikan bahwa lantai di rumah harus selalu dalam kondisi yang bersih.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Yaitu harus disapu dan dipel setiap hari. Selain itu, pasang juga kapur barus pada semua sudut ruangan yang ada di rumah. Sehingga, hal ini bisa mencegah datangnya kecoak yang masuk ke dalam rumah.

Bersihkan Rumah Setiap Hari!

Umumnya para penderita asma ini punya alergen terhadap debu. Karena debu tersbeut bisa menyebar lewat udara dan bisa terhirup oleh mereka, maka sebaiknya sapu rumah setiap hari. Anda bisa memakai sapu biasa atau bahkan dengan menggunakan bantuan dari vacuum cleaner. Yang pasti, rumah harus selalu steril dan bebas dari debu jika Anda ingin membuat rumah Anda menjadi aman.

Hindari Karpet

Bila Anda merupakan seorang penderita asma, sebaiknya jangan gunakan karpet jika memang tidak benar-benar dibutuhkan. Karena karpet itu bisa mengikat kotoran dan debu yang akan membuat penderita penyakit asma tersebut bisa mudah kambuh. Karena debu sangat berbahaya bagi mereka. Sehingga, Anda harus segera membersihkan semua kotoran dan debu yang berada di rumah, termasuk di dalamkarpet.

Furniture yang Mudah Dibersihkan

Bila Anda mengalami penyakit asma, sebaiknya jangan membeli furniture yang memiliki pernak pernik yang berasal dari bulu yang tebal. Ini sama halnya dalam memilih sebuah karpet. Karpet itu umumnya adalah sebuah benda yang bisa membuat debu menjadi susah untuk dibersihkan. Karena itulah, sebaiknya pakai saja furniture yang mudah seakli dibersihkan, misalnya saja seperti sofa dari kulit sintetis dan bantal dari kain yang bukan beludru.

Binatang Peliharaan

Bila Anda suka sekali dengan aning dan kucing, maka jangan pernah membiarkan hewan kesayangan Anda tersebut sampai naik di ranjang Anda. Karena bulunya tersebut bisa rontok dan bisa berdampak terhadap penyakit asma Anda nantinya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!