bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Penelitian Harga Tanah Feronia Alam Sutera

Untuk kepentingan sebuah penelitian dari data yuridis dari Kepala Seksi Pengukuran dan juga Pendaftaran Tanah untuk mengetahui harga tanah Feronia Alam Sutera dalam menyerahkan semua alat bukti yang tersedia disertai dengan daftar isian 201, maka kini perlu dicari sebuah informasi yang akurat terkait dengan itu. Sehingga, nantinya ditemukan hasil rangka dalam penetapan batas untuk sebuah bidang tanah kepada pihak panitia A.

Penelitian Harga Tanah Feronia Alam Sutera
Penelitian Harga Tanah Feronia Alam Sutera

Baca juga: Penetapan Batas Harga Tanah di Flores

Penelitian Harga Tanah Feronia Alam Sutera
Penelitian Harga Tanah Feronia Alam Sutera

Jadi, sesudah nantinya penelitian tentang data yuridis tersebut telah selesai diterapkan, maka pihak panitia A harus segera memberikan daftar isian 201 yang sebelumnya telah diisi oleh pihak kepala seksi pengukuran dan juga pendaftaran tanah. Selanjutnya nantinya hal tersebut akan dilanjutkan dengan cara menyiapkan sebuah pengumuman terkait dengan data yuridis dan juga data fisik.

Penelitian Data Fisik dari Tim A

Sesudah dilakukan pengumpulan dan juga penelitian tentang data yuridis tersebut dilakukan pihak seksi penguukran dan juga pendaftaran tanah, maka langkah berikutnya nanti adalah semua data tersebut akan diajukan kepada pihak panitia A untuk kemudian segera diperiksa kembali terkait dengan pendaftaran tanah tersebut dengan cara sporadic.

Beberapa langkah pemeriksaan yang dilakukan dalam melihat pendaftaran harga tanah Feronia Alam Sutera tersebut adalah sebagai berikut ini:

  1. Melakukan penelitian tentang data yuridis terkait dengan bidang tanah yang tidak dipenuhi dengan sebuah alat bukti yang tertulis, tentang pemilikan tanah dengan lengkap.
  2. Melakukan sebuah pemeriksaan terhadap lapangan dengan tujuan untuk mendapatkan sebuah kebenaran terkait dengan alat bukti yang telah diajukan oleh pihak pemohon pendaftaran tanah.
  3. Melakukan pencatatan sebuah sanggahan dan keberatan terhadap hasil penyelesaian.
  4. Membuat sebuah kesimpulan tentang data yuridis tentang sebuah bidang tanah yang sedang bersangkutan.
  5. Mengisi sebuah daftar isian bernomor 201.

Sedangkan untuk mengetahui bagaimana kebenaran terkait dengan pernyataan pemohon dan juga melihat kebenaran tentang keterangan dari para saksi yang telah diajukan oleh pihak pembuktian hak, maka nantinya panita A bisa melakukan beberapa hal seperti berikut ini:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Mencari sebuah keterangan tambahan yang didapatkan dari para masyarakat yang sedang berada di area sekitar bidang tanah yang dijual tersebut. Sehingga, hal tersebut nanti bisa Anda jadikan sebagai salah satu bukti kuat untuk kesaksian dan keterangan tentang pembuktian dari hak kepemilikan tanah itu.
  2. Meminta sebuah keterangan tambahan yang didapatkan dari para masyarakat sebagaimana mestinya yang telah dimasukkan ke dalam poin yang sebelumnya. Dimana nantinya dapat diketahui dari riwayat kepemilikan atas bidang tanah yang dimaksudkan tersebut.
  3. Dengan cara melihat lamanya dan usianya kapan seseorang tinggal di tempat atau lokasi tersebut. Sehingga, dari situlah bisa ditemukan berapakah harga tanah Feronia Alam Sutera dan bagaimanakah bukti kepemilikan seseorang atas tanah yang ditempatinya tersebut.
  4. Melihat dari kondisi bidang tanah yang terdapat dalam lokasi tersebut untuk tahu apakah yang sedang bersangkutan tersebut benar – benar menguasai tanah tersebut secara fisik.
  5. Karena terkadang beberapa tanah ada yang dipakai oleh pihak lain, namun dengan izin dari pihak yang bersangkutan.
  6. Anda bisa menilai tanaman dan bangunan yang terdapat pada bidang tanah tersebut sebagai salah satu cara untuk menunjuk dan membuktikan atas kepemilikan tanah atau lahan tersebut kepada semua orang.

Jadi, yang pasti, berdasarkan dari hasil penelitian dari pihak yuridis oleh kepala seksi pengukuran dan juga pendaftaran tanah atau biasa disebut juga dengan panitia A, maka penetapan batas dan penelitian terkait dengan tanah tersebut telah tercantum dalam sebuah pasal 82 pada Risalah penelitian Data Yuridis dan juga Penetapan Batas dalam daftar isian 201.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!