bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mensiasati Pengaturan Rumah Minimalis Type 36

Cara Mensiasati Pengaturan Rumah Minimalis Type 36 – Rumah termasuk salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Selain sebagai tempat berlindung, rumah juga dapat digunakan untuk berbagai hal, mulai tempat beristirahat, tempat berkumpul dengan keluarga dan lain sebagainya.

mensiasati tipe rumah 36 1
mensiasati tipe rumah 36 1
contoh gambar Rumah dengan tipe 36 90
contoh gambar Rumah dengan tipe 36 90
contoh 1 Rumah Minimalis Type 36 60 9383
contoh 1 Rumah Minimalis Type 36 60 9383

Harga tanah dan bangunan yang kian merangkak setiap tahunnya, menjadikan masyarakat harus pandai-pandai dalam mengatur hunian sesuai idamannya dengan low budget. Rumah dengan tipe 36 merupakan salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah idaman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
contoh gambar Rumah dengan tipe 36 90
contoh gambar Rumah dengan tipe 36 90
mensiasati tipe rumah 36 1
mensiasati tipe rumah 36 1
contoh gambar Rumah dengan tipe 36 72 893
contoh gambar Rumah dengan tipe 36 72 893

Baca Juga : 5 Tips Agar Kamar Sempit Mu Terlihat Luas dan Ala-Ala Tumblr

Kenyamanan dan keindahan rumah merupakan salah satu factor penting dalam memiliki rumah. Tidak hanya lingkungan sekitar rumah, desain interior maupun eksterior dari rumah sangatlah penting untuk menunjang keindahan rumah. Sehingga perlu ketrampilan khusus dari si pemilik rumah untuk mengatur ataupun mendesain bagian dalam maupun luar rumah. Karena bagaimanapun desain atau tatanan rumah mempengaruhi citra pemiliknya.

Berikut ini, akan kami bahas desain rumah minimalis dengan tipe bangunan 36 dengan berbagai luas tanah.

1. Rumah dengan tipe 36/60

Tanah dengan luas 60 M² ini tentunya mungkin kurang begitu luas bagi keluarga kecil anda. Tapi jangan khawatir, karena dengan ukuran tanah yang dibilang pas-pasan ini anda masih bisa memiliki 2 kamar tidur, 1 dapur, 1 kamar mandi, ruang makan, ruang tamu dan juga carport.

Walaupun dengan ukuran tanah yang mungil, di bagian luar atau eksteriornya anda juga masih bisa memiliki ruang hijau yang bisa memberikan kesan kesegaran serta keindahan rumah. Berikut salah satu contoh pengaturan rumah anda.

2. Rumah dengan tipe 36/72

Sama-sama memiliki tipe 36, namun kali ini tanah yang anda miliki sedikit lebih luas dari pembahasan sebelumnya. Dengan ukuran tanah yang lebih luas, otomastis anda bisa menambahkan ruangan lagi di rumah anda. Jika untuk pembahasan awal tadi hanya terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, ruang tamu, ruang makan dan carport.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Di rumah yang sedikit luas ini, anda bisa menambahkan ruang untuk mencuci dan menjemur pakaian dibelakang rumah. Luas tanah yang lebih besar tentu akan memudahkan anda untuk memperluas ukuran dari masing-masing ruang agar lebih nyaman.

Anda tidak perlu kuatir, karena tentunya tetap ada ruang terbuka untuk taman ataupun tempat untuk tanaman hias yang akan menyegarkan rumah maupun pandangan anda. Ini contoh penataan ruangan untuk rumah dengan tipe 36 luas tanah 72 M².

3. Rumah dengan tipe 36/90

Jika dari dua uraian tentang desain hunian diatas, belum ada yang sesuai dengan keinginan anda, mungkin yang satu ini yang tepat dengan keinginan anda. Dengan ukuran tanah yang lebih luas dari sebelumnya, menjadikan rumah ini akan terlihat lebih lega dan tidak terkesan sumpek.

Oleh karena itu, anda masih bisa menambahkan ruangan lagi yang sesuai dengan keinginan anda. Atau jika anda ingin menambahkan ruang untuk memarkirkan sepeda atau motor yang anda miliki tentu hal ini tidak akan mustahil. Beginilah contoh hasil desain versi kami, yang masih bisa dikondisikan sesuai dengan keinginan anda.

Untuk mempercantik rumah anda, jangan lupa memberikan sentuhan warna-warna yang sesuai dengan keinginan anda, ataupun sesuai dengan kepribadian anda.

Ornament-ornamen didalam maupun diluar rumah juga sangat membantu menambahkan keindahan rumah anda. Hindari pemilihan perabot yang kurang berfungsi untuk rumah anda, karena ini akan memberikan kesan penuh atau sumpak didalam rumah anda.

Periksa Juga Artikel lainnya tentang : Panduan Merancang Ruang Keluarga Minimalis

Jika memungkinkan maksimalkan taman atau tanaman hias yang ada dirumah anda, agar rumah terlihat lebih segar dan sedap dipandang mata.

Demikian ulasan saya tentang cara mensiasati desain rumah, semoga bisa menjadi membantu dan menjadi inspirasi bagi anda yang sedang membutuhkannya. Selamat berkarya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!