bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Jenis Pengharum Ruangan Alami Mudah Dibuat

Penggunaan jenis pengharum ruangan  alami yang ada sekarang bisa dijadikan salah satu solusi untuk bisa mendapatkan ruangan yang wangi dan terbebas dari bau yang tidak enak. Dengan adanya pengharum ruangan pastinya akan membuat kita bisa nyaman dan betah ada di ruangan yang ada di rumah tersebut. Ketika kita mendapati sebuah ruangan yang bau, pastinya akan sangat mengganggu kita dalam melakukan aktifitas di dalam rumah.

lilin aromaterapi
lilin aromaterapi
Renovasi Kamar Mandi
Renovasi Kamar Mandi

Baca juga: Trik Memanipulasi Ruang Tamu Sempit Tampak Luas

lilin aromaterapi
lilin aromaterapi
Renovasi Kamar Mandi
Renovasi Kamar Mandi

Maka dari itu, penggunaan dari pengharum ruangan sudah menjadi kebutuhan yang harus ada di setiap ruangan yang ada di rumah tersebut. Untuk menggunakan pengharum ruangan tidak harus kita menggunakan dan membeli pengharum ruangan yang dijual di luar. Namun kita bisa memanfaatkan barang dan bahan yang ada di rumah untuk membuat sendiri pengharum ruangan alami.

Dengan kita membuat sendiri jenis pengharum ruangan alami, maka tidak akan ada bahan kimia yang akan kita temukan pada pengharum ruangan tersebut. Tentunya dengan tidak adanya bahan kimia, maka penggunaan dari pengharum ruangan alami ini sangat aman dan nyaman digunakan pada setiap ruangan yang ada di rumah kita nantinya. Penggunaan pengharum ruangan alami ini sangat aman juga kalau kita gunakan pada ruangan kamar tidur kita sendiri ataupun untuk kamar tidur anak karena tidak ada bahan berbahaya di dalam pengharum ruangan yang akan membuat kita menjadi lebih khawatir.

Membuat Pengharus Ruangan Alami Dari Bahan Baking Soda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Salah satu bahan yang bisa digunakan dalam membuat jenis pengharum ruangan alami adalah baking soda. Baking soda bukan hanya bisa digunakan untuk membuat kue saja, namun bahan yang ada di rumah kita ini juga bisa digunakan sebagai pengharum ruangan yang membuat ruangan di dalam rumah kita menjadi selalu wangi dan nyaman untuk digunakan. Agar pengharum ruangan yang kita buat dari bahan baking soda tersebut lebih wangi, maka kita bisa mencampurkan bahan baking soda tersebut dengan minyak essensial dimana cara membuat pengharum ruangan ini sangat mudah untuk kita lakukan.

Cara Membuat

  1. Campurkan bahan baking soda dan juga minyak essensial pada toples yang kita gunakan sebagai wadah.
  2. Tutup toples tersebut menggunakan kertas yang telah kita siapkan sebelumnya.
  3. Agar aroma wangi dari toples tersebut bisa kita rasakan pada ruangan yang ada di rumah, maka kita harus membolongi kertas yang menjadi penutup toples tersebut.
  4. Silahkan letakkan di dalam ruangan yang kita inginkan.

Pengharum Ruangan Alami Yang Terbuat Dari Kayu Manis Dan Lilin.

Salah satu bahan yang bisa dijadikan media dalam membuat jenis pengharum ruangan alami adalah lilin dan juga kayu manis. Dengan adanya kayu manis tentunya akan memberikan aroma yang seperti rempah yang membuat kita bisa lebih rileks selama ada di rumah.  Agar bisa membuat sendiri pengharum ruangan alami ini di rumah, maka kita harus siapkan bahannya, diantaranya adalah :

  1. Lilin dengan ukuran besar.
  2. Kayu manis
  3. Lem tembak

Cara Membuat

  1. Potong kayu manis yang kita punya sesuai dengan tinggi lilin yang akan kita gunakan.
  2. Bentuk kayu manis menjadi melingkar pada sisi lilin. Usahakan memang semua jumlah kayu manis bisa menutupi bagian lilin yang kita gunakan.
  3. Tempelkan kayu manis tersebut pada lilin menggunakan lem tembak.
  4. Agar jenis pengharum ruangan alami yang kita buat menarik, maka kita bisa tambahkan hiasan berupa tali.
  5. Pengharum ruangan ini akan memberikan aroma rempah di ruangan yang ada di rumah kita.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!