bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Pilihan Tanaman Untuk Penghias Kolam Ikan

Tanaman bisa dijadikan salah satu penghias kolam ikan yang akan membuatnya menjadi lebih alami dan juga lebih segar saat dilihat. Dalam membuat sebuah kolam ikan tentunya memang kita akan mengedepankan unsur alami dan juga menyegarkan di dalam kolam ikan tersebut. Sebuah kolam ikan tidak akan lengkap tanpa adanya penghias baik itu yang diletakkan di dalamnya ataupun yang diletakkan di samping.

penghias kolam ikan
penghias kolam ikan

Baca juga: Pilihan Model Taman Yang Cocok Untuk Rumah Gaya Minimalis

penghias kolam ikan
penghias kolam ikan

Menggunakan tanaman bisa dijadikan sebagai salah satu solusi untuk semakin membuat kolam ikan menjadi cantik. Nantinya dengan adanya tanaman di dalam kolam ikan tersebut akan semakin membuat suasana alami dalam kolam ikan akan bisa kita rasakan dengan benar.

Saat akan membuat sebuah kolam ikan, maka memang kita juga harus memperhatikan elemen dekoratif di dalamnya termasuk penghias kolam ikan itu sendiri. Selain suasana natural di dalam kolam ikan, tentunya kita juga harus melihat unsur keindahan yang ada di kolam ikan itu sendiri. Kita tidak bisa membiarkan kolam ikan yang ada di rumah kita menjadi sangat kosong tentunya. Paling tidak memang harus ada beberapa penghias yang kita tempatkan di kolam ikan tersebut. Nah tanaman memang menjadi salah satu pilihan untuk membuat indah kolam ikan. Berikut ini beberapa pilihan tanaman yang bisa dijadikan penghias pada kolam ikan, diantaranya adalah :

Pilihan Tanaman Dengan Jenis Teratai

Pilihan tanaman penghias kolam ikan yang pertama adalah teratai. Teratai memang menjadi salah satu tanaman yang paling banyak dipilih untuk menghiasi kolam ikan yang ada di rumah. Hal yang akan membuat teratai menjadi sangat menawan adalah warna dari bunganya yang berwarna ungu sehingga akan lebih menyegarkan mata. Kelopak bunganya yang pipih juga membuat tanaman ini menjadi semakin cantik saat digunakan di kolam ikan. Untuk merawat tanaman ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Untuk membuat teratai bisa terus berbunga, maka kita harus pastikan kalau kebutuhan sinar mataharinya sudah terpenuh dengan benar di kolam ikan tersebut.

Pilihan Tanaman Dengan Jenis Lotus

Pilihan tanaman yang bisa menjadi penghias kolam ikan adalah lotus. Tanaman ini juga banyak dibandingkan dan disamakan dengan teratai. Padahal dua jenis tanaman ini merupakan tanaman yang berbeda satu sama lainnya. Kesamaan antara dua tanaman tersebut ada di warna bunganya yang hampir sama. Namun, secara fisik memang akan ada beberapa perbedaan antara lotus dan juga teratai. Yang memudahkan kita dalam membedakannya adalah bagian tangkainya. Pada lotus tangkainya tentunya akan lebih panjang dibandingkan dengan bunga teratai. Untuk bisa membuat lotus hidup di kolam ikan, maka kita usahakan memang untuk mengatur sirkulasi udara di kolam ikan. Lotus tidak boleh sering terkena angin, jadi pastikan angin yang ada di kolam ikan tidak terlalu kencang.

Penggunaan Tanaman Lidi Untuk Kolam Ikan

Jenis tanaman untuk penghias kolam ikan yang terakhir adalah tanaman lidi. Untuk tanaman ini juga menjadi salah satu jenis tanaman yang banyak digunakan di kolam ikan. Sesuai dengan namanya yaitu lidi, maka memang tekstur dari tanaman ini juga keras dan panjang sama dengan lidi. Tanaman ini banyak digunakan di kolam ikan karena memang sangat bisa tahan terhadap panas. Jadi berapa lamapun panas menyinari tanaman tersebut di kolam ikan, maka kemungkinan matinya akan sangat kecil dibandingkan dengan tanaman lainnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!