bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Perhatikan Hal Ini sebelum Membeli Perabotan Baru

Perhatikan Hal Ini sebelum Membeli Perabotan Baru – Sebenarnya membeli sebuah perabotan baru itu bukanlah tentang bagaimana cara Anda mengikuti gaya yang sedang trends masa kini. Salah satu hal yang terpenting dari membeli sebuah furniture itu adalah dilihat dari segi kesesuaiannya terhadap kondisi yang ada di rumah Anda.

Perabotan Baru
Perabotan Baru

Baca juga: Kumpulan Desain Rumah Unik Indonesia, Wajib Disimak!

Perabotan Baru
Perabotan Baru

Bila Anda memiliki sebuah ruang tamu yang berukuran sebesar 3 x 3 m, lalu Anda akan membeli meja sepanjang 2 m, lantas mau diletakkan dimanakah kursi Anda nanti? Namun meskipun begitu, kondisi rumah itu bukan hanya tentang ukuran ruangan yang ada di rumah Anda. Namun, keuangan dari yang memiliki sebuah rumah itu juga harus termasuk ke dalamnya.

Sehingga, sangat tidak lucu jika Anda membeli perabotan baru dengan cara kredit, namun ujungnya justru hutang Anda malah membelit. Tentu saja, niatnya dari awal ingin mempercantik rumah, justru ini bisa berubah menjadi sebuah masalah baru untuk kehidupan Anda nantinya. Maka dari itulah, membeli sebuah furniture itu tidak dapat dilakukan dengan cara yang asal.

Misalnya saja seperti asal murah, asal diskon, asal pas untuk ruangan, dll. Hal yang seperti itu bukanlah sebuah hal yang bisa dijadikan sebagai jaminan. Maka dari itulah, jika Anda ingin melakukan renovasi sebuah rumah dan ruangan yang ada di rumah Anda dalam waktu yang dekat, ada baiknya jika Anda memperhatikan cara membeli perabotan baru sebelum Anda membeli perabotan tersebut, antara lain:

Barang Bagus, namun Terjangkau!

Semua orang sudah pasti ingin bisa mendapatkan sebuah barang yang bagus, namun murah. Masalahnya adalah bisa mendapat barang yang murah tapi berkualitas itu susah, apalagi dalam urusan furniture. Lebih memungkinkan lagi adalah barang yang memiliki kualitas yang pas dengan kebutuhan dan kantong Anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jika berbicara tentang furniture, hal yang terpenting yang lain itu adalah sudah pasti bahan yang dipilih harus lebih berkualitas, agar nantinya bisa bertahan lama dan tidak membuat kantong Anda terkuras lagi karena harus membeli barang-barang laig yang baru.

Dalam hal ini, terdapat 2 jenis bahan umum yang sering digunakan, yaitu MDF atau medium density fibreboard dan juga kayu solid. Namun, jika Anda memilih sebuah kayu solid, sudah pasti harganya sangat mahal. Hanya saja kualitasnya akan jauh lebih terjamin, terlebih jika Anda memilih yang namanya kayu jati.

Sementara jika Anda memilih MDF, maka sudah pasti harganya jauh lebih terjangkau dan lebih murah. Namun, kualitasnya juga tidak murahan. Bahkan, dengan memilih sebuah produk MDF ini dapat Anda otak atik lagi menjadi barang yang lebih unik dan berkualitas. Karena umumnya barang yang berasal dari MDF itu dapat dicopot pasangkan lebih mudah. Maka dari itulah, misalnya di rumah Anda sedang ada acara sebuah khitanan atau nikahan, maka Anda bisa memindahkan furniture yang ada di rumah lebih mudah lagi tanpa harus menggotongnya.

Sesuai dengan Budget!

Ini merupakan point yang terpenting sebelum Anda membeli sebuah perabotan baru. Dana atau budget ini nanti dapat menentukan apakah Anda dapat membeli furniture seperti yang Anda inginkan. Karena, ada kemungkinan besar bila furniture yang berkualitas dan bagus itu tidak bisa terbeli, hanya dikarenakan masalah harga dan dana.

Maka dari itulah, selalu tetap perhatikan dan lihat dari segi isi dompet Anda terlebih dahulu. Hitung saja semua kebutuhan yang dibutuhkan. Ada baiknya jika Anda lebih mengutamakan kebutuhan pokok terlebih dahulu. Misalnya saja membeli beras sebagai bahan kebutuhan pokok dan membayar tagihan. Barulah setelah itu Anda bisa membeli perabotan baru.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!