bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Sebelum Memilih Perabotan Vintage, Pastikan Ini Dulu

Perabotan vintage dapat menjadi alternative pilihan bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah Anda dengan berbagai perabotan yang unik dan menarik. Dalam mencari berbagai perabotan yang memiliki tema vintage ini sendiri juga cukup mudah. Anda hanya perlu berjalan-jalan mengunjungi beberapa toko loak atau barang antik dan Anda dapat menemukan beberapa perabotan unik yang memiliki kesan estetika tinggi.

Perabotan Vintage
Perabotan Vintage

Baca juga: Cara Membuat Desain Ruang Keluarga Bergaya Modern Jepang

Perabotan Vintage
Perabotan Vintage

Mungkin juga bagi Anda yang memang sebelumnya tidak tertarik atau tidak memiliki ide untuk menghias rumah Anda, dengan menemukan berbagai macam barang yang antik dan unik tersebut kemudian memiliki keinginan untuk menghias dan mendekorasi kembali rumah Anda menjadi tampilan vintage yang menarik. Tetapi dalam memanfaatkan barang bekas tersebut, Anda harus bijak dalam membedakan antara barang bekas using dan barang bekas rusak sehingga tampilan rumah Anda tetap menarik.

Ketika Anda berkunjung ke pasar loak, perhatikan dengan baik-baik setiap barang-barang bekas yang dijual di tempat tersebut. Anda tidak akan pernah tau bahwa ada beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi untuk mendapatkan perabotan vintage yang Anda perlukan untuk mendekorasi rumah Anda. Namun bagi Anda yang memang ingin mencari beberapa barang antic yang selanjutnya akan Anda gunakan untuk dekorasi rumah Anda dan Anda masih ragu untuk membedakan antara barang bekas yang sudah tidak layak untuk dipakai dan barang bekas yang masih memiliki nilai, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Seperti yang dikatakan oleh staf editorial majalah Houzz, bahwa setidaknya terdapat 90% orang dapat mendeteksi adanya kerusakan pada barang-barang seperti halnya furniture ataupun barang yang sudah using, namun untuk melakukan hal tersebut setidaknya diperlukan waktu setengah jam untuk memeriksanya secara seksama.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan perabotan vintage yang sesuai dengan kualitas yang Anda inginkan adalah dengan memeriksanya di tempat yang terang. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan dalam memastikan apakah barang antic yang Anda miliki tersebut rusak atau tidak. Anda cukup membawa barang tersebut ke tempat yang terbuka dan cukup terang sehingga Anda dapat melihat keseluruhan sisi dari barang tersebut dan melihatnya secara seksama. Contohnya saja ketika Anda ingin membeli kursi bekas namun tempat tersebut kurang terang, maka bawalah kursi tersebut ke tempat yang lebih luas dan memiliki cahaya yang cukup terang kemudian amatilah dengan teliti. Untuk lebih memastikannya, baliklah kursi tersebut dan lihat pula keadaan yang ada di bawah kursi tersebut apakah kondisinya masih bagus atau tidak.

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan memastikan keseluruhan bagian dari barang tersebut apakah masih utuh atau tidak. Sebelum Anda membeli perabotan vintage atau barang apapun, maka pastikan terlebih dahulu kelengkapan dan keutuhan dari barang tersebut. Misalnya saja Anda akan membeli kursi antik, maka selain memeriksanya dengan melihat keseluruhan bagian dari kursi tersebut, cobalah juga untuk mendudukinya dan goyangkanlah sedikit untuk memastikan kekuatan dan ketahan dari kursi tersebut. Apabila ketika Anda mencoba kursi tersebut dan ternyata ada retakan atau ada bagian yang hilang, maka jangan membelinya karena nantinya kursi tersebut tidak akan bermanfaat bagi Anda meskipun Anda membelinya. Pastikan pula kualitas dari bahan yang digunakan dari kursi tersebut untuk lebih meyakinkan Anda.

Adapun cara yang terakhir adalah dengan memeriksa finishing dari perabotan vintage tersebut. Meskipun barang yang Anda beli ini sudah tidak lagi baru, tetapi Anda tetap harus memeriksa detail dari barang tersebut. Usahakan untuk tidak terlena pula pada beberapa yang memberikan finishing yang cukup menggoda. Misalnya saja ketika Anda membeli suatu barang bekas dan memiliki cat atau tampilan yang memang sengaja dilakukan oleh pembeli, maka Anda wajib waspada bahwa hal tersebut dilakukan untuk menutupi kecacatan dari barang tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!