bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Perencanaan sebelum Renovasi Rumah sampai Jadi

Perencanaan sebelum Renovasi Rumah sampai Jadi – Kadang kala kita memang harus melakukan renovasi rumah agar rumah yang ditempati menjadi lebih nyaman dan aman. Selain itu, kadang renovasi juga harus dilakukan ketika ada sejumlah barang di rumah memang harus diperbaiki. Misalnya saja dikarenakan kebocoran rumah, atap retak, cat rumah yang sudah luntur, dll. Ada banyak hal yang bisa disebut juga dengan renovasi.

Renovasi Rumah
Renovasi Rumah

Baca juga: Contoh Desain Furniture Multifungsi untuk Interior Rumah

Renovasi Rumah
Renovasi Rumah

Nah, sebelum melakukan renovasi rumah, ada baiknya Anda harus mengatur perencanaan awal terlebih dahulu. Agar nantinya Anda bisa mendapatkan hasil renovasi yang memuaskan seperti yang Anda inginkan. Untuk lebih jelasnya akan kami sampaikan bagaimana cara merenovasi rumah dan tahapan perencanaannya dari 2 bulan sampai tahap akhir dalam merenovasi rumah, antara lain:

2 Bulan sebelum Renovasi Rumah

Nah, dari 2 bulan sebelum Anda melakukan renovasi ini, sebaiknya persiapkan sejak awal dengan cara membeli keran, keramik, dan sejumlah alat yang dibutuhkan yang lainnya. Anda bisa membeli keramik siap pakai di sejumlah toko bahan bangunan ini. Hanya saja, bila Anda ingin membelinya secara khusus dari buatan tangan, maka Anda butuh waktu yang lebih lama lagi. Yaitu sampai dengan 12 minggu atau setara dengan 3 bulan.

Jadi, akan lebih baik bila Anda harus selalu memastikan lebih dulu tentang keramik yang akan dibeli tersebut kapankah bisa sampai ke lokasi sebelum Anda benar-benar mernovasi kamar mandi Anda yang lama tersebut.

1 bulan sebelum Renovasi Rumah



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Sebelum 1 bulan dalam melkaukan renovasi rumah ini, sebaiknya Anda mempersiapkan diri sejak awal terhadap kamar mandi yan gbakal Anda renovasi tersebut. Bila perlu, keluarkan dulu sejumlah barang yang biasa dipakai. Misalnya saja seperti lemari obat, sabun, vermin, dan beberapa barang yang lainnya. Anda bisa juga mengisi waktu Anda dengan cara mencari sejumlah pilihan aksesoris untuk kamar mandi yang baru.

Misalnya saja dengan cara mencari desain dan model gantungan handuk, tempat sabun, tempat untuk tisue kamar mandi, dll. Selain itu, pada bulan yang sama juga, sebaiknya pilih saja warna cat yang nantinya akan Anda pakai tersebut. Dalam hal ini, Anda dapat melengkapi sejumlah proses ini bisa Anda memilih untuk memakai keramik guna menutup keseluruhan dinding rumah tersebut.

Proses Renovasi Rumah

Hal terakhir yang harus diperhatikan disini adalah ketika proses merenovasi rumah, sebaiknya lakukan pengecekan terhadap kondisi proyek tersebut secara berkala. Jadi, selalu pastikan bahwa komunikasi harus tetap terus berjalan. Selanjutnya, silahkan Anda pastikan pula bahwa Anda tidak boleh kaku dalam mengambil keputusan itu. Dalam hal ini, Anda akan menemukan sejumlah hal yang beda dari rancangan projeknya.

Nah, di saat-saat seperti inilah nantinya Anda harus bisa memastikan bahwa tukang bangunan dan jasa kontraktor yang Anda gunakan tersebut memang benar-benar melakukan pekerjaannya dengan baik. Karena itulah, pastikan bahwa Anda telah memilih jasa yang bisa dipercaya. Sehingga, Anda bisa sambil meminta saran dan bisa berkoordinasi dengan mereka sebelum akhirnya Anda memutuskan sebuah keputusan dalam merenovasi rumah.

Itu tadi adalah sedikit hal yang bisa Anda persiapkan sebelum Anda merenovasi sebuah rumah. Dengan perencanaan yang matang inilah yang nantinya akan membuat hunian rumah Anda menjadi terasa lebih berbeda dari rumah pada umumnya. Maka dari itulah, bila Anda ingin merenovasi rumah, sebaiknya persiapkan dengan matang dari awal. Meskipun itu hanya dengan melakukan pengecatan ulang, tetap saja Anda harus mempersiapkan sejak dini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!