bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Untuk Membuat Perpustakaan Mini Dan Rapi Di Rumah

Mempunyai perpustakaan mini dan rapi di dalam rumah tentunya akan membuat kita lebih betah dan juga membuat suasana lebih menyenangkan tentunya. Tidak semua rumah memang akan mempunyai sebuah ruangan khusus yang digunakan sebagai perpustakaan. Namun, dengan era modern sekarang dimana jumlah pemilik buku juga semakin banyak, maka tidak heran kalau banyak orang kemudian ingin membuat sebuah perpustakaan sendiri di dalam rumah sebagai tempat penyimpanan semua koleksi buku yang dimilikinya.

perpustakaan mini
perpustakaan mini

Baca juga: Spot Rumah yang Sering Dilupakan Padahal Berperan Penting

perpustakaan mini
perpustakaan mini

Ketika kita sudah memutuskan untuk membuat perpustakaan, maka kita juga harus memperhatikan bagaimana model dan juga ukuran dari perpustakaan yang akan kita buat tersebut. Kalau memang ruangan yang kita gunakan ukurannya kecil, maka kita bisa membuat sebuah perpustakaan mini saja.

Ketika jumlah buku yang ada di rumah semakin banyak dan akan bertambah terus maka akan muncul keinginan kita untuk bisa mempunyai perpustakaan mini dan rapi di dalam rumah sendiri. Dengan rumah yang minimalis tentunya tidak akan ada banyak ruang yang bisa kita gunakan sebagai ruangan khusus untuk perpustakaan tersebut. Meskipun ruangan yang kita gunakan tersebut sempit dan kecil bukan berarti perpustakaan tidak bisa ada di dalam rumah kita. Ada banyak cara untuk mengakali terbatasnya ruangan yang digunakan untuk ruang perpustakaan tersebut. Penggunaan perpustakaan dengan ukuran mini ini bisa dijadikan pilihan tepat perpustakaan di rumah kita.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk membuat sebuah perpustakaan mini dan rapi tentunya akan ada banyak juga hal yang harus kita perhatikan dengan benar. Penataan buku di dalam perpustakaan akan mempengaruhi kerapian dari ruangan perpustakaan itu sendiri. Untuk membuat sebuah perpustakaan rapi, maka tentunya harus ada beberapa rak buku yang akan menampung semua buku yang akan kita tempatkan di dalam perpustakaan. Untuk pemilihan rak buku yang digunakan di perpustakaan juga sudah banyak sekali model dan desain yang bisa kita gunakan. Usahakan memang memilih rak buku yang tidak akan memakan banyak tempat saat digunakan di dalam perpustakaan. Dengan hal tersebut tentunya tidak akan membuat suasana dari perpustakaan tambah sempit.

Untuk perpustakaan mini dan rapi ini tidak harus kita mempunyai ruangan khusus yang digunakan sebagai perpustakaan. Namun perpustakaan juga bisa kita gabungkan dengan ruang lainnya di dalam rumah misalnya kita menggabungkannya dengan ruang tamu. Agar ruang tamu mempunyai kesan alam perpustakaan, maka kita bisa menempatkan sebuah rak buku khusus yang kita letakkan dibagian dinding ruang tamu tersebut. Rak yang digunakan juga merupakan rak yang tipis dan tidak terlalu besar agar tidak memakan banyak tempat di ruang tamu tersebut. Dengan kita menyediakan tempat khusus seperti ini tentunya akan memudahkan kita untuk menata semua buku menjadi lebih rapi.

Untuk membuat sebuah perpustakaan mini dan rapi tidak harus memang kita menggunakan sebuah almari atau rak untuk menata dan juga menempatkan semua buku tersebut. Salah satu cara agar ruangan perpustakaan tersebut menjadi lebih rapi adalah dengan menata buku dengan bentuk menumpuk. Agar memudahkan kita dalam mencari buku yang akan kita baca, maka kita bisa menumpuk buku tersebut dari ukurannya terbesar keatas untuk ukuran buku yang lebih kecil. Agar lebih membuat ruangan perpustakaan terkesan lebih menarik lagi, maka kita juga bisa memasang beberapa foto artistik yang akan membuat suasana dari ruangan perpustakaan menjadi lebih menyenangkan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!