bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mudah Membuat Pewangi Pakaian Sendiri dari Garam

Pewangi pakaian digunakan untuk mencegah pakaian yang telah dicuci menjadi bau kembali, terlebih bagi beberapa orang yang tidak suka dengan pewangi yang terpisah dan sulit untuk pengaplikasiannya. Kini tidak sedikit pula orang yang mulai resah untuk menggunakan berbagai pewangi yang terbuat dari bahan kimia, mereka menginginkan adanya pewangi yang dapat digunakan untuk pakaian mereka tetapi terbuat dari bahan-bahan yang alami. Anda pun yang mengharapkan kehadiran pewangi alami ini kini tak perlu lagi khawatir, pasalnya kini sudah banyak pewangi yang memang khusus untuk pakaian terbuat dari bahan alami dan dijual di pasaran. Namun bagi Anda yang ingin membuat pewangi untuk pakaian ini yang terbuat dari bahan alami, kini Anda dapat mempraktekannya sendiri di rumah.

Pewangi Pakaian
Pewangi Pakaian

Pastinya Anda pun harus menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu sebelum membuat pewangi pakaian alami ini. Anda hanya cukup menyiapkan garam Inggris dan juga minyak essensial. Penggunaan garam Inggris ini memiliki tujuan untuk memperhalus tekstur pakaian Anda karena garam Inggris sendiri memiliki tekstur yang halus, tidak kasar serta mengandung magnesium dan juga sulfate yang tinggi. Sedangkan penggunaan jenis minyak essensial sendiri pilihan dan dapat disesuaikan dengan selera Anda, karena fungsi dari minyak essensial ini sendiri nantinya seagai pengharum alami. Setelah kedua bahan tersebut Anda siapkan, maka cara pertama adalah dengan memasukkan garam ke dalam wadah penyimpanan yang aman. Anda dapat menggunakan wadah jenis apapun, baik toples makan yang berbahan plastic ataupun kaca. Kemudian tetskan mintak essensial secukupnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Pewangi Pakaian
Pewangi Pakaian

Baca juga: Cara Ini Bisa Mencegah Rumah Lembab dan Pengap



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tutuplah toples tersebut dan kocoklah sehingga kedua bahan tersebut benar-benar tercampur rata dan pewangi pakaian alami yang Anda buat pun siap untuk digunakan. Meski begitu, ada cara penggunaan yang dapat Anda ikuti. Untuk menggunakan pewangi ini, jangan menggunakannya seperti ketika Anda menggunakan softener, sehingga jangan sesekali untuk memasukkan pakaian ke dalam larutan ini ketika Anda selesai mencuci pakaian Anda. Cara tersebut tidak akan merusak pakaian Anda, tetapi tidak akan berhasil untuk Anda lakukan. Maka cara yang benar adalah dengan mencampurkannya dengan deterjen secukupnya sebelum Anda mulai mencuci pakaian Anda. Apabila Anda menggunakan mesin cuci, maka masukkanlah baju ke dalam mesin cuci, kemudian tambahkan deterjen secukupnya, berilah campuran garam dan minyak essensial tadi dan mulailah tekan tombol untuk mencuci.

Tidak ada takaran khusus untuk memasukkan pewangi pakaian alami ini ketika Anda mencuci, seperti ketika Anda memberikan deterjen ke dalam mesin cuci, maka masukkanlah pewangi ini sesuai dengan jumlah pakaian yang Anda cuci saat itu. Membuat sendiri pewangi atau pengharum untuk pakaian Anda memang lebih mudah dan Anda pun dapat menyesuaikan sendiri aroma seperti apa yang akan Anda gunakan untuk pakaian Anda. Perlu Anda ketahui, apabila Anda kesulitan untuk mencari garam Inggris, Anda dapat menggunakan garam dapur asalkan tekstur dari garam tersebut halus sehingga tidak akan merusak tekstur dari pakaian yang Anda miliki.

Anda tak perlu lagi menganggarkan dana untuk membeli pewangi pakaian di toko setiap bulannya, karena dengan menggunakan bahan-bahan yang simple tersebut Anda sudah dapat membuat sendiri pewangi atau pengharum yang sesuai dengan keinginan Anda. Pada setiap kali membuatnya, Anda pun juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jadi ketika Anda kehabisan larutan pewangi tersebut, Anda hanya perlu membuatnya dengan waktu yang isngkat dan dengan cara yang mudah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • pewangi pakaian cara membuat garam (1)
error: Content is protected !!