bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Pilihan Warna Paling Menarik Untuk Setiap Bagian Elemen Dapur

Pilihan Warna Paling Menarik Untuk Setiap Bagian Elemen Dapur – Sebagai seorang ibu rumah tangga, kenyamanan saat berada di dapur memang sangat dibutuhkan sebab dengan kenyamanan tersebut aktivitas di dalam dapur akan lebih menyenangkan.

pilihan warna paling menarik untuk setiap bagian elemen dapur
pilihan warna paling menarik untuk setiap bagian elemen dapur

Salah satu elemen yang bisa menciptakan suasana nyaman tersebut adalah warna.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
pilihan warna paling menarik untuk setiap bagian elemen dapur
pilihan warna paling menarik untuk setiap bagian elemen dapur

Baca Juga: 6 Trend Desain Interior Dapur Paling Baru

Namun ketika kita berbicara tentang tips memilih cat dapur, maka hal itu tidak berarti hanya sebatas warna cat dinding dan dapur namun juga meliputi banyak hal lainnya seperti kabinet, warna dinding, countertop table, backsplash, lantai serta appliance.

Kali ini kreasirumah.net akan menjelaskan satu persatu tentang tips untuk memilih cat dapur pada setiap elemen interior dapur yang harus diperhatikan dalam segi warna.

Pilihan Warna Setiap Elemen Pada Dapur

1#. Memilih cat pada kabinet dapur

Jika kita perhatikan sebagian besar elemen yang mengisi area dapur adalah kabinet dan bukan dinding dapur.

Hampir sekitar 50 persen dinding dapur tertutup oleh kabinet dapur tersebut.

Karena itulah pemilihan warna yang baik harus diperhatikan pada kabinet dapur itu.

Saat anda akan memilih warna untuk kabinet dapur, maka yang harus anda lakukan adalah memperhatikan tema dari dapur yang anda gunakan.

Sebagai contoh, jika anda menginginkan ada sentuhan kayu pada kabinet dapur, maka anda bisa melapisi kabinet dengan veneer atau thermofoil sehingga serat dan guratan kayu bisa lebih timbul.

Jika anda ingin tampilan dapur terlihat lebih modern, maka anda bisa menggunakan beberapa warna cerah lainnya seperti merah, putih atau hijau atau kuning.

Sedangkan untuk anda yang ingin tampilan lebih tradisional pada kabinet dapur, maka anda bisa menggunakan warna gelap seperti coklat tua.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk aksen, anda bisa menggunakan kombinasi warna dengan memilih warna berbeda antara kabinet atas dengan kabinet bawah.

Selain itu untuk kombinasi tidak hanya warna yang bisa anda gunakan namun juga materialnya, anda bisa mengkombinasikan kabinet dengan cermin ataupun kaca buram.

2#. Warna backsplash dapur

Backsplash merupakan area dinding yang digunakan pada area dinding belakang kompor ataupun belakang wastafel untuk menjaga dinding dari percikan air serta minyak.

Untuk pemilihan warna backsplash ada baiknya jika anda memilih warna yang serasi dengan warna kabinetnya sehingga terlihat lebih indah.

Warna backsplash ini juga berkaitan dengan material yang digunakan dan beberapa material yang umumnya digunakan adalah tile, mozaik, kaca dan juga stainless steel.

Pilihlah material backsplash yang lebih mudah untuk dibersihkan sebab area ini akan seringkali kotor pada saat beraktivitas memasak di dapur.

Anda juga bisa memadukan warna terang dan gelap pada kabinet serta backsplash agar dapur tidak terlihat terlalu sesak karena terlalu banyak menggunakan warna yang gelap.

3#. Pemilihan warna counter top

Seperti saat memilih warna untuk backsplash, warna countertop juga harus menggunakan warna yang senada dengan warna kabinet dapur.

Namun jika anda ingin menginginkan tampilan countertop yang lebih modern, maka anda bisa memilih warna yang kontras pada countertop dengan material solid surface.

Sedangkan untuk tampilan yang lebih natural, maka anda bisa menggunakan material granit, marmer ataupun granit tile.

4#. Memilih warna lantai dapur

Untuk pemilihan lantai dapur ini menggunakan cara yang sama dengan warna lantai pada ruangan lainnya dan material yang bisa anda pilih adalah keramik, kayu, granit ataupun marmer.

Untuk warnanya disesuaikan dengan warna dominan dari area dapur anda.

Sebagai contoh, jika anda memilih warna kabinet yang gelap, maka pilihlah warna lantai yang terang.

5#. Warna dinding pada dapur

Dinding pada dapur tidak selalu tertutup dengan kabinet maka warna dari cat dinding dapur juga perlu untuk anda perhatikan.

Gunakan warna yang netral untuk dinding dapur, agar suasana dalam dapur tidak menjadi terlalu ramai.

Selain itu dengan menggunakan warna netral pada area dinding dapur juga akan menjaga suasana yang tepat untuk seluruh nuansa yang ditampilkan pada area dapur tersebut.

Pilihan warna yang paling tepat untuk digunakan pada dinding dapur adalah cream atau putih, namun anda juga dapat menggunakan gradasi warna pada dinding dapur anda.

Itulah tadi beberapa pilihan warna yang diterapkan pada setiap elemen di dapur yang bisa anda jadikan sebagai referensi dan semoga bisa menjawab beberapa pertanyaan tentang penggunaan warna pada area dapur anda, selamat mendekorasi dan terima kasih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!