bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Planning Rumah? Jangan Lewatkan Ini, Jika Ingin Begini..

Planning Rumah? Jangan Lewatkan Ini, Jika Ingin Begini.. – Setiap orang pasti memiliki planning rumah, dalam artian ingin memiliki rumah sendiri. Maka dari itulah, jika Anda ingin sukses dalam membangun rumah, sebaiknya jangan lewatkan yang satu ini dulu. Dimana kali ini planningnya dimulai dari pemilihan furniture yang tepat.

planning rumah
planning rumah

Furnitur adalah bagian terpenting dari rumah. Furnitur juga merupakan elemen yang berguna untuk membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman. Ada dua fungsi furnitur yang dapat Anda ketahui. Yaitu fungsi taktis dan estetis. Fungsi taktis adalah fungsi furnitur yang diterapkan sesuai kegunaannya. Jika fungsi estetis adalah fungsi furnitur yang didasari dengan keindahan penempatan suatu barang dan terkadang tidak ada fungsi yang bisa digunakan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
planning rumah
planning rumah

Baca Juga: Pengantin Baru Wajib Membeli Perabotan Rumah Tangga Ini, Ini Alasannya!

Memilih furnitur berbahan kayu memang tidak mudah. Anda harus jeli dengan menyelaraskan keinginan Anda dengan desain rumah yang Anda tempati. Selain itu, pengetahuan yang kurang tentang kualitas suatu furnitur juga menjadi hambatan yang dapat menyebabkan kesalahan dalam pemilihan furnitur.

Perencanaan Yang Matang

Sebelum memutuskan untuk membeli furnitur kayu untuk rumah yang Anda tempati, sebaiknya Anda melakukan perencanaan yang matang terlebih dahulu. Perencanaan yang matang terdiri dari rincian-rincian hal yang harus Anda persiapan. Perencanaan akan membantu mempermudah kerja Anda dalam memilih furnitur. Beberapa hal yang bisa Anda perhatikan ketika mencatat perencanaan dengan matang, seperti:

Warna



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Setiap warna tentunya memiliki ciri khas tersendiri. Beberapa pilihan warna yang tepat dapat menjadikan rumah Anda terlihat lebih hidup. Jika Anda memutuskan membeli furnitur kayu, usahakan memilih warna furnitur sesuai gaya rumah yang Anda huni. Hindari pemilihan warna-warna yang akan menambah kesan suram. Pilihlah warna yang cocok dengan desain rumah atau jika ingin warna yang bertabrakan usahakan pilih warna yang masih senada.

Meskipun mungkin warna tabrak lari tidak ada yang salah. Namun, jika Anda tidak bisa memadu padankan dengan baik, hal ini justru bisa menjadi boomerang untuk konsep rumah yang sudah Anda buat sendiri. Maka dari itulah, saat Anda memiliki planning rumah impian, sebaiknya tentukan dulu warnanya.

Anda ingin menggunakan konsep warna yang natural, warna netral, warna yang elegan, atau warna yang terlihat mencolok. Jika Anda ingin lebih mudah untuk mengkombinasikan dengan yang lain, coba pilih warna yang netral, seperti warna putih. Meskipun konsekuensinya adalah Anda harus lebih bersih, karena warna ini mudah kotor.

Ukuran

Hal kedua yang perlu dipertimbangkan adalah pemilihan ukuran. Furnitur kayu yang tepat guna adalah furnitur yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Misalnya, Anda boleh saja membeli kursi tamu dengan ukuran besar. Tetapi, yang harus diingat adalah untuk menciptakan ruang yang nyaman dapat dibuat sesuai porsi ruangan.

Jangan pernah memilih ukuran furniture yang lebih besar dari ukuran ruangan Anda. Membuat planning rumah impian itu sah-sah saja, asalkan Anda juga tahu ukurannya. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan baik-baik dalam pemilihan ukuran ini dengan baik, agar hasil dekorasinya lebih baik.

Membeli Sesuai Kegunaan

Anda perlu mengutamakan porsi ruang dan kegunaan suatu furnitur. Jika penghuni rumah hanya beberapa orang saja, Anda dapat membeli furnitur berukuran sedang sesuai kegunaan. Sehingga, dekorasi rumah tidak terlalu dipenuhi oleh furniture. karena sangat disayangkan sekali bila ruangan dipenuhi oleh furniture, tentu ini akan membuat ruangan menjadi semakin lebih penuh sesak.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!