bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Pros and Cons Penempatan Posisi Dapur Rumah Depan, Tengah, dan Belakang!

Pros and Cons Penempatan Posisi Dapur Rumah Depan, Tengah, dan Belakang – Ketika dapur tidak sekedar dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan memasak saja, sudah seharusnya bila posisi dapur rumah ini juga harus diperhatikan dengan baik. Seperti yang telah diketahui, bahwa sekarang ini dapur tidak selalu ditempatkan di belakang rumah. Ada beberapa yang meletakkan dapur ini di bagian ruang keluarga atau tengah rumah, bahkan ada juga yang meletakkannya di depan rumah.

posisi dapur rumah
posisi dapur rumah

Baca juga: Cara Menciptakan Ide Kreasi Desain Rumah Stylish dan Nyaman

posisi dapur rumah
posisi dapur rumah

Nah, dalam hal ini, Anda harus bisa memilih posisi dapur rumah dan arah yang diatur dengan baik dan tepat! Bila dapur tersebut diletakkan di bagian lokasi dan area yang tidak pas, atau arah menghadapnya pun juga tidak tepat, hal ini bisa berdampak buruk untuk Anda sebagai penghuni rumah itu sendiri.

Sebaliknya, bila ruangan dapur ini diletakkan pada bagian lokasi dan arah yang tepat, hal ini bisa memberikan keberuntungan bagi anggota keluarga Anda sekaligus dapat meminimalisir kemunculan nasib buruk untuk para anggota keluarga. Yang pasti, posisi dapur untuk rumah ini harus disesuaikan dengan kebutuhan dari pemilik rumah.

Bila penghuni rumah ingin memperlihatkan bagian dapurnya dan menjadikannya sebagai bagian penting untuk desain interior rumah mereka, maka letakkan saja dapur ini di bagian depan rumah. Bila Anda menganggap bahwa dapur rumah itu adalah area yang private dan tidak seharusnya diperlihatkan pada tamu, sebaiknya letakkan saja di belakang rumah.

Contoh Penempatan Posisi Dapur Rumah (Bisa Diperhitungkan!)

Di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan dari penempatan sebuah posisi dapur rumah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam mendesain sebuah dapur rumah, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dapur diletakkan di Depan Rumah

Kelebihan

  1. Umumnya dapur yang diletakkan pada posisi ini akan menjadikan sebauh focal point ketika didesain dengan sangat baik.
  2. Selain itu, proses pemindahan barang yang berasal dari dapur pun semakin mudah dan cepat, bila dapur diletakkan di depan rumah.

Kekurangan

  1. Bila penempatan posisi dapur rumah di depan rumah ini tidak dirawat dengan sangat baik, justru penempatan dapur ini bisa menciptakan citra yang buruk pada semua benak tamu yang datang ke rumah Anda terhadap keseluruhan ruangan di rumah Anda.
  2. Dengan meletakkan dapur ini di depan rumah, hal ini dapat mencuri ruangan yang seharusnya bisa dipakai untuk foyer.

Dapur diletakkan di Tengah Rumah

Kelebihan

  1. Jalan untuk menuju dari dapur ke area ruangan yang lain menjadi semakin lebih mudah.

Kekurangan

  1. Pemilik rumah harus lebhi rajin untuk membuat tatanan dapur menjadi lebih rapi dan selalu bersih. Karena umumnya dapur yang diletakkan di bagian ini menjadi mudah terlihat oleh para tamu Anda.
  2. Kegiatan memasak yang bisa menimbulkan suara dan bunyi saat sedan menggoreng menjadi terdengar lebih keras dan jelas bila diletakkan di area ini dapurnya. Sehingga, kadang kala ini bisa mengganggu kegiatan di area keluarga.
  3. Asap dan aroma buangan dari proses memasak menjadi mudah tersebar ke semua ruangan di rumah.

Dapur di Belakang Rumah

Kelebihan

  1. Kegiatan di dapur bisa tidak terlihat oleh para tamu.
  2. Sirkulasi udara semakin lancar, karena Anda bisa menambahkan jendela.
  3. Cahaya makin mudah untuk masuk.

Kekurangan

Memindahkan barang belanjaan dari depan rumah ke dapur menjadi terlihat oleh para tamu dan menjadi semakin berat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!