bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Proses Renovasi Rumah Terbaik sebelum Acara

Proses Renovasi Rumah Terbaik sebelum Acara – Sekali saja Anda ingin melakukan sebuah renovasi rumah, umumnya keputusan ini sulit untuk Anda tarik kembali. Maka dari itulah, bila Anda ingin merenovasi rumah, sebaiknya lakukan perencanaan renovasi rumah ini dengan matang-matang. Apalagi bila Anda ingin merenovasi di bagian rumah dan ruangan yang penting, misalnya saja di bagian kamar mandi.

interior rumah
interior rumah

Baca juga: Cara Membuat Pagar Besi Menjadi Bebas Karat

interior rumah
interior rumah

Jadi, perlu dicatat bahwa melakukan renovasi rumah itu dibutuhkan sebuah perencanaan yang matang! Bila Anda merenovasi rumah dengan tidak matang, maka Anda akan kesulitan untuk mengontrol biaya renovasi rumah yang terjadi. Sehingga, Anda sendiri akan menjadi kesulitan untuk mengontrol pengeluaran Anda sehari-hari. Terlebih bila itu sudah mendekati sebuah acara tertentu, dan tidak dapat dijadikan sebuah hal yang mendesak.

Maka dari itulah, sebelum Anda merenovasi sebuah rumah, sebaiknya siapkan dulu daftar yang harus dilakukan untuk merenovasi rumah, setidaknya 6 bulan sebelum Anda merenovasi rumah tersebut. lebih lengkapnya, di bawah ini adalah tahapan proses merenovasi rumah dari 6 bulan sebelum melakukan renovasi yang harus diperhatikan, antara lain:

  1. Cari dulu referensi yang banyak. Anda bisa menemukan berbagai macam desain yang menarik dan tepat untuk ruang mandi baru Anda. Ini harus Anda perhatikan sebelum 6 bulan Anda melakukan renovasi rumah.
  2. Sebaiknya telusuri saja halaman setiap halaman yang ada di dalam majalah desain. Anda bisa membuat sebuah ide papan atau memakai sebuah media social untuk mendapatkan sumber inspirasi dalam merenovasi rumah dengan mudah. Bila perlu, hubungi saja desainer andalan Anda. Karena itu bukan ide yang buruk.
  3. Jadi, ini sama seperti yang dilakukan oleh desainer rumah, yaitu Holly Rickert. Dimana dia telah menyarankan pada kliennya agar memakai sebuah catatan kecil untuk mendapatkan komentar di bagian yang terbaik di setiap ide desain ruang mandi. Sesudah itu, Rickert kemudian memberikan desain terbaik untuk renovasi rumah kliennya. Dari sinilah bisa dibilang bahwa pemakaian tenaga professional itu bisa menghemat waktu Anda yang banyak.
  4. Cobalah cari referensi seputar tukang bangunan atau kontraktor yang dapat dipercaya. Anda bisa mencari sejumlah alternative dari kolega, teman, dan toko perkakas, beserta bahan bangunan. Dimana mereka umumnya mempunyai kontak dari para kontraktor bangunan.
  5. Langkah selanjutnya untuk melakukan renovasi rumah ini adalah mulai saja menggambar atau membuat rancangan sebuah kamar mandi yang akan direnovasi. Siapkan juga tempat penyimpanan, wastafel, lokasinya toilet, bath tub bila diinginkan atau shower. Jadi, pastikan bahwa Anda telah menempatkannya dengan sempurna sesuai dengan system plumbing atau saluran air yang ada di dalam rumah.

Selanjutnya,  3 bulan sebelum Anda melakukan renovasi rumah, sebaiknya Anda lakukan beberapa hal di bawah ini:

  1. Mulailah berpikir realistis untuk mempersiapkan anggaran dana untuk melakukan renovasi rumah Anda. Biasanya bila Anda ingin melakukan renovasi secara penuh, Anda harus siap dengan uang sampai dengan puluhan juta rupiah untuk membiayai tukang dan membeli perlengkapannya.
  2. Mulailah mensurvey setiap toko bangunan agar mendapatkan harga jual barang yang lebih murah dan terjangkau, namun tetap berkualitas. Anda bisa mengambil replica dari barang mewah untuk mendapatkan barang yang terbaik, meskipun harganya murah.

Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah, segera hubungi kontraktor dan mempekerjakan mereka. Umumnya, kontraktor yang professional akan mampu memberikan jadwal kerja beserta material yang dibutuhkan. Sehingga, Anda bisa menyesuaikan dana yang Anda mampu penuhi dari hasil rancangan kontraktor pilihan Anda tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!