bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Yang Benar Punya Rumah Dulu Baru Menikah Atau Sebaliknya? Ini Jawabannya!

Yang Benar Punya Rumah Dulu Baru Menikah Atau Sebaliknya? Ini Jawabannya – Punya rumah impian semua orang, apalagi jika impian tersebut dapat terwujud diusia yang masih muda. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi seseorang yang mampu mewujudkannya, sebab rumah adalah bentuk dari hasil yang patut disyukuri

Punya Rumah
Punya Rumah

Lebih Penting Mana Menikah atau Punyah Rumah?

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Punya Rumah
Punya Rumah

Mempunyai sebuah rumah diusia muda adalah sebuah impian yang harus terus dikejar, namun bagaimana jadinya jika anda dihadapkan pada sebuah pilihan ini. Menikah atau Rumah ? Mana sekiranya yang terlebih dahulu anda wujudkan ? Sebab ke -2 hal tersebut sama – sama membutuhkan biaya. Bagaimana ? Apakah keputusan yang akan anda ambil, ketika dihadapkan pada ke -2 pilihan ini.

Baca Juga: Akhirnya Freelancer Bisa Mengajukan KPR dengan Cara Ini..

Sebenarnya mudah saja, anda bisa mengambil jalan tengahnya. Ya mewujudkan ke -2 nya, menjadi sebuah impian yang indah, jika memang anda sudah punya calonnya. Anda bisa membagi dana yang anda miliki untuk mewujudkan sebuah pernikahan, yang setelah itu bisa langsung punya rumah baru.

Aakah benar bisa ? Jawabannya tentu saja. Anda bisa mewujudkan rumah untuk ditempati bersama dengan pasangan langsung setelah melangsungkan pernikahan, caranya anda perlu menggunakan KPR sebagai solusi dari rumah impian tersebut.

Langkah Yang Mesti Anda Lakukan

Dalam hal ini tentu agar semua impian anda dapat terwujud dan berjalan dengan lancar, maka diperlukan perencanaan yang tepat, untuk itu kami berikan 3 cara dalam menangani kasus dalam antara pernikahan dan punya rumah.

Buat Perencanaan Yang Jelas Pada Dana Keuangan Anda

Apabila anda telah memiliki calon yang memang sudah mengarah pada hubungan yang serius, maka mulailah sedikit demi sedikit untuk berbincang dan berdiskusi bersama mengatur semua dengan jelas dan baik. Juga mulai untuk saling terbuka akan keuangan yang ada, bicarakan bagaimana baiknya dalam mengatur dan mengelola uang sebagai dana untuk mewujudkan rencana baiknya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dimana anda perlu terbuka untuk masalah gaji, aset – aset berharga dan juga hutang jika ada. Dan sampai pada tempat tinggal, bagaimana setelah menikah. Akankah tinggal di rumah sewaan, apartemen atau rumah sendiri. Hal ini diperlukan untuk mengatur dana yang ada secara bersama – sama, mencari solusi terbaik untuk kedepannya.

Dan dalam permasalahan ini, bukan hanya berlaku untuk anda yang sudah punya calon saja. Tetapi juga bagi anda yang masih sendiri, hal ini perlu juga anda mulai persiapkan. Mulai dari bagaimana mengatur proritas dalam keuangan juga mulai menabung dan tidak lupa untuk belajar berinvestasi untuk bisa mempunyai pegangan dimasa depan ketika calon sudah datang.

Diperlukan Perhitungan Yang Realistis

Apabila anda telah melalui tahap perencana yang telah diatur sedemikian rumah baik untuk jangka pendek ataupun jangka panjang, maka langkah selanjutnya adalah memperhitungkan semua yang telah direncanakan dalam hal ini boleh saja mempunyai rencana besar dan sebaik apapun, namun perlu diingat anda juga harus berpikir secara realistis. Jangan hanya perencanaan yang akhirnya hanya sebuah wacana tanpa ada wujud nyata, maka dengan begitu sebaiknya rencana yang dibuat perlu diukur dengan kemampuan yang ada.

Setelah itu lihat dimana saat ini kondisi keuangan anda, apakah telah berada pada posisi yang baik dan aman ataukah masih perlu banyak perbaikan dan peningkatan. Mulai periksa berapa saldo tabungan anda, investasi yang ada juga aset yang ada, akankah semua itu sudah bisa mewujudkan impian anda untuk membeli sebuah rumah ataupun apartemen sebagai tempat tinggal.

Lihat Kedepannya Dan Manfaatkan Peluang Yang Ada Dari KPR

Solusi yang dapat menjadikan mimpi anda nyata, dengan perhitungan yang telah anda lakukan. Anda dapat mengukur dan menentukan rumah seperti apa yang bisa anda beli menggunakan sistem KPR, tidak perlu khawatir anda hanya perlu membayar 30% dari harga rumah tersebut sebagai uang DP, setelah itu anda dapat menempati rumah tersebut dan memilikinya dengan cara membayar cicilan sampai lunas. Ini tentu solusi terbaik bagi anda yang masih tinggal bersama dalam rumah kontrakan atau rumah sewa ataupun juga rumah mertua.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!