bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Rahasia Menata Ruang Tamu Ala Jepang Minimalis

Mempunyai ruang tamu ala jepang tentunya bisa dijadikan sebuah referensi bagi kita yang masih bingung dengan tema dan desain dari ruang tamu yang akan kita gunakan. Dalam menata sebuah ruang tamu tentunya akan ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dengan benar. Apalagi ruang tamu tersebut merupakan tempat untuk menjamu semua tamu. Maka dari itu memang untuk ruang tamu harus kita perhatikan dengan benar, agar fungsi dari ruang tamu juga akan lebih terjaga. Melakukan penataan ruang tamu seperti yang ada di jepang juga bisa kita lakukan. Dengan kita menggunakan penataan minimalis ala jepang tentunya juga akan memberikan keunikan sendiri bagi ruang tamu yang kita gunakan nantinya.

Ruang Tamu Ala Jepang
Ruang Tamu Ala Jepang

Untuk penataan ruang tamu ala jepang tentunya tidak akan berbeda jauh dengan apa yang biasa kita lakukan pada ruang tamu kita sekarang ini. Namun, yang bosan dengan suasana dan penataan ruang tamu yang sama terus, maka menata ala jepang tentunya bisa dijadikan sebuah pilihan. Untuk yang mempunyai ruang tamu yang bertipe minimalis akan sangat cocok untuk bisa ditata ala jepang. Nah berikut ini ada beberapa rahasia dalam melakukan penataan untuk ruang tamu yang biasa digunakan oleh para orang jepang yang bisa kita contoh, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Ruang Tamu Ala Jepang
Ruang Tamu Ala Jepang

Ruang Tamu Ala Jepang Kebanyakan Tidak Akan Menggunakan Banyak Perabotan

Salah satu ciri khas yang ada di ruang tamu ala jepang dengan gaya minimalis adalah minim perabotan yang digunakan pada ruang tamu. Kebanyakan rumah yang ada di jepang memang menggunakan gaya minimalis di dalamnya. Maka dari itu, tidak heran memang kalau perabotan yang digunakan khususnya yang ada di ruang tamu tidak akan terlalu banyak. Orang jepang percaya kalau semakin sedikit perabotan yang digunakan pada rumah khususnya pada ruang tamu, maka akan membuat tampilannya menjadi lebih bagus juga. Untuk menyiasati perabotan yang akan kita gunakan pada ruang tamu, maka kita bisa memilih untuk menggunakan perabotan yang multifungsi saja. Salah satu contoh perabotan di ruang tamu yang multifungsi adalah penggunaan coffe table yang ada tempat penyimpanannya. Nantinya meja ini bukan hanya bisa digunakan untuk sebagai meja biasa saja namun juga bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang yang ada di ruang tamu.

Menggunakan Banyak Elemen Yang Terbuat Dari Kayu Dan Juga Bambu

Ciri khas yang ada di ruang tamu ala jepang adalah beberapa elemen yang ada di ruang tamu pasti banyak yang menggunakan kayu ataupun bambu. Sejak dulu memang untuk ruang tamu gaya jepang pasti akan mememntingkan kesan alami yang bisa diambil dari penggunaan bahan kayu dan juga bambu tersebut. Untuk penggunaan kayu biasanya banyak digunakan untuk bagian lantai dan plafon untuk rumah. Dengan kita menggunakan banyak elemen yang berbahan kayu dan bambu, maka akan sangat menguntungkan kita sendiri karena akan memberikan kesan ala jepang lebih kental pada bagian ruang tamu tersebut.

Masuknya Cahaya Secara Alami Ke Ruang Tamu

Hal unik yang ada pada ruang tamu ala jepang adalah pencahayaan yang masih alami saat siang hari. Masyarakat jepang sangat suka dengan pencahayaan yang langsung dari matahari, maka dari itu desain untuk ruang tamu juga dibuat agar bisa mendapatkan cahaya secara langsung dari matahari.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!