bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Rak Laundry agar Lebih Praktis

Cara Menata Rak Laundry agar Lebih Praktis – Bila Anda tinggal di dalam keluarga besar, otomatis ruang laundry ini menjadi sebuah kebutuhan khusus untuk Anda. mengingat jumlah pakaian di rumah harus dicuci setiap hari. Karena dalam 1 rumahnya saja sudah ada banyak orang. Otomatis hal ini membuat kebutuhan akan rak laundry menjadi sangat penting sekali. Sehingga, ruang laundry di rumah menjadi terlihat rapi dan lebih praktis dipakai.

Baca Juga : 4 Cara Melakukan Pilihan Tanaman Hias

Namun sayangnya, ternyata tidak semua orang tahu bagaimana caranya menata rak laundry ini dengan benar agar ruang laundry di rumah terlihat lebih rapi. Maka dari itulah, dibawah ini akan kami berikan tips menata ruangan untuk laundry agar lebih praktis dan lebih rapi enak dilihat, antara lain:

Rak Laundry Wajib Tertutup demi Melindungi Baju dari Kotoran dan Debu

Rak ini harus benar-benar tertutup. Sehingga, baju bisa terlindung oleh debu dan ekspos dari cahaya yang berlebihan. Namun, rak ini juga harus cukup terbuka juga agar mendapatkan sirkulasi udara demi mengusir kelembaban udara. Banyak orang berpikir bahwa rak ini sama dengan lemari pakaian seperti yang lain. Padahal, sudah jelas bila keduanya sangat berbeda sekali. Baik itu dari segi sirkulasi udara dan juga suhu udaranya.

Kelembaban dan kadar air yang tinggi dan suhu panas yang tinggi ketika sedang menyetrika ini dapat mempengaruhi sirkulasi udara yang terdapat di dalam ruangan laundry. Hal ini bisa berdampak pada rak laundry tersebut. Bila Anda mempunyai rak laundry terbuka, tentu saja hal ini akan membuat pakaian Anda cepat kotor. Namun, bila terlalu lembab, hal ini bisa menjadikan pakaian mudah sekali ditumbuhi oleh jamur. Akibatnya, baju menjadi tidak sedap.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Maka dari itulah, sebaiknya buat saja rak yang setengah tertutup dengan tambahan keranjang dari kain atau pintu lemari yang ada kisi udaranya. Dengan begitu, kelembaban dan sirkulasi udara akan tetap terjaga. Agar membuat sirkulasi udara terlihat bagus dan lebih baik lagi, sebaiknya tambahkan pula dengan exhaust fan di dalam ruangan laundry ini. Supaya sirkulasi udara dan kelembaban udara tetap terjaga.

Pilih Rak Laundry Compact

Supaya ruangan laundry ini selalu nyaman dan rapi, sebaiknya ciptakan saja rak yang compact. Dengan begitu, hal ini akan membantu Anda untuk menyimpan semua kebutuhan laundry ketika sedang tidak dipakai. Entah itu dari ember dan mesin cuci sampai dengan meja setrika. Anda bisa membuat ketiganya menjadi 1, yang kemudian dapat Anda simpan ke dalam sebuah rak laundry ini.

Tidak hanya membuat ruangan laundry ini makin hemat ruang, rak yang compact ini bisa membuat ruang laundry Anda terhindar dari rasa berantakan. Anda bisa menggunakan fitting atau engsel yang laina gar meja setrika nanti dapat dilipat ke dalamnya atau dengan tambahan ide kreatif yang lain. Dengan begitu, rak laundry akan terasa jauh lebih compact lagi.

Pilih Material Tahan Air

Tidak seperti rak pada umumnya, rak ini harus siap menghadapi kelembaban udara yang sangat tinggi. Bahkan, terkadang bisa berinteraksi secara langsung dengan air. Apalagi saat sedang menyetrika, maka udara di ruangan ini bisa lebih panas dari suhu ruangan yang ada di sekitarnya. Maka dari itulah, agar ruangan ini lebih nyaman, sebaiknya pilih saja material yang tahan air.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!