bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Kelebihan Rak Terbuka sebagai Ruang Penyimpanan

Kelebihan Rak Terbuka sebagai Ruang Penyimpanan – Sekarang ini desain dan gaya sebuah rumah makin berkembang saja, dan mulai berubah. Jika dulunya tempat penyimpanan barang itu lebih sering diletakkan dibagian lemari atau rak yang modelnya tertutup. Namun, justru sekarang ini yang sedang booming adalah model rak terbuka. Ada banyak sekali kelebihan dari pemakaian rak terbuka yang membuat beberapa orang sekarang ini lebih memilih rak jenis ini dibandingkan dengan model tertutup.

Rak Terbuka
Rak Terbuka

Baca juga: Cara Mendesain Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga

Rak Terbuka
Rak Terbuka

Selain itu, pemakaian rak penyimpanan model ini juga cocok sekali bila diaplikasikan ke dalam rumah yang menggunakan konsep yang minimalis. Hal ini dikarenakan konsep ini lebih tepat untuk desain interior rumah dan juga dekorasinya yang ingin terlihat lebih modern lagi. Lalu, kembali lagi dibagian kelebihannya, jadi seperti apakah kelebihannya?

Kelebihan Rak Terbuka

Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dari pemakaian rak jenis ini yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan saat Anda ingin menata dekorasi interior di rumah Anda, antara lain:

Makin Praktis dan Lebih Mudah Mencari Barang yang Dibutuhkan

Dengan menggunakan konsep rak yang seperti ini, sudah pasti semuanya bisa langsung terlihat dengan mudah. Jadi, Anda bisa makin mudah juga dalam mencari barang yang ada. Di samping itu, konsepnya juga umumnya lebih mudah dilihat siapa saja. Sehingga, Anda akan semakin rajin untuk menata barang Anda supa tidak terlihat berantakan. Karena hal inilah yang kemudain menjadikan sebuah alasan kenapa rak model ini patut diperhitungkan.

Terlihat Lebih Simple dan Ringan



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pemakaian rak yang konsepnya tertutup atau sebuah lemari yang tertutup itu bisa membuat pandangan mata akan langsung seketika itu juga langsung terblok. Hal ini tak lain karena ukurannya yang jelas terlihat besar. Sehingga, bila Anda meletakkannya dalam ruangan, maka lemari bisa membuat kesan ruangan menjadi terlihat penuh dan sesak.

Beda lagi bila Anda menggunakan kosep rak terbuka ke dalam rumah. Maka ruangan menjadi terlihat lebih longgar dan tidak terlihat terblok. Itu artinya rak ini menjadi terlihat lebih ringan dan tidak akan membuat ruangan terlihat penuh, bila ditempatkan pada posisi yang tepat dan baik.

Bisa untuk Pajangan

Dengan pemakaian rak yang terbuka dalam sebuah rumah, hal ini akan membuat sejumlah barang yang disimpan bisa dialihfungsikan juga sebagai pajangan atau sebagai hiasan agar rumah terlihat makin cantik. Di bagian sela-sela raknya tersebut bisa ditambahkan juga dengan beberapa benda hias yang dapat melengkapi bagian dekorasinya. Misalnya saja dengan menempatkan pot kecil yang isinya tanaman hijau, pigura dari foto, dan juga sejumlah barang yang lain yang punya kesan artsy.

Perawatan Makin Mudah

Dengan menggunakan rak terbuka, tentu saja ini membuat debu makin rentan menumpuk. Namun, hal ini sebanding dengan proses perawatannya. Dengan rak yang terbuka, maka proses untuk membersihkannya juga makin mudah. Dengan begitu, barang-barang yang diletakkan juga menjadi lebih sering diperhatikan dan perawatannya juga makin intensif. Dengan begitu, hal ini akan memberiakn dampak yang baik untuk barang-barang dan juga raknya itu sendiri.

Tidak Gampang Lembap

Menyimpan barang di area yang tertutup itu membuatnya lebih mudah lembab dibandingkan meletakkan barang di tempat yang terbuka. Karena pada rak yang terbuka, maka lebih sering terkena cahaya dan angin. Sehingga, barang-barang yang disimpan menjadi terhindar dari kelembaban.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!