bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mendesain Ruang Olahraga di Rumah Sendiri

Cara Mendesain Ruang Olahraga di Rumah Sendiri – Mengingat saat ini ada banyak sekali sejumlah orang yang menyiapkan tempat dan ruang olahraga di rumah sendiri, maka dari itulah kali ini kami akan berikan sebuah cara untuk mendesainnya dengan baik. Sehingga, Anda bisa merasa nyaman saat berolahraga di dalam rumah. Seperti apakah caranya? Simak ulasannya di bawah ini!

Ruang Olahrag
Ruang Olahrag

Baca juga: Solusi Mengatasi Dampak Negatif dari Dekorasi Dinding Cermin

Ruang Olahrag
Ruang Olahrag

Pertama, jika Anda pecinta basket, maka siapkan sebuah sisi dinding yang bisa Anda tempat untuk keranjang bola basket. Untuk jenis olahraga yang satu ini umumnya disukai oleh para pria, khususnya untuk mereka yang masih di usia remaja. Olahraga inilah yang nantinya akan merangsang pertumbuhan tulang badan. Sehingga, hobby untuk olahraga yang satu ini bisa dituangkan ke dalam berbagai macam desain dan aksesoris pilihan.

Misalnya saja dengan menaruh poster dari sejumlah artis basket terfavorit, seperti Willie Mays, Babe Ruth, Hank Aaron, Bob Gibson, Sandy Koufax, Jackie Robinson, dll. Hal ini juga berlaku sama untuk pecinta olahraga yang lainnya juga. Jadi itu berarti bahwa Anda harus memprioritaskan sejumlah alat olahraga yang berkaitan dengan olahraga favorit Anda saat Anda akan membangun sebuah ruang olahraga di rumah sendiri.

Kedua, saat Anda akan menentukan sebuah warna dinding, sebaiknya Anda cat saja ruangan dinding itu dari tim olah raga kesukaan Anda. Namun, jika Anda suka dengan nuansa yang netral, maka Anda bisa memilih warna abu-abu, warna putih, atau bisa juga dengan warna cream. Selanjutnya, jadikan warna dari tim favorit Anda tersebut sebagai tepian dinding atau lis dinding ruang olahraga ini.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Atau, bisa pula pilih saja warna dinding yang netral. Setelah itu, tambahkan sebuah logo atau icon dari tim favorit olahraga Anda di salah satu bagian dinding ruang olahraga ini.

Ketiga, bicara soal urusan furniturenya, sebaiknya Anda tidak begitu banyak mengeksplore bagian yang ini. Hal ini dikarenakan ruangan ini nanti akan dipenuhi dengan sejumlah alat untuk olahraga. Maka dari itulah, supaya ruangannya nanti tidak semakin penuh, sebaiknya cukup tambahkan saja furniture yang memang benar-benar dibutuhkan.

Misalnya saja dengan menempatkan sebuah sofa yang panjang untuk beristirahat sesudah berolahraga. Tambahkan sebuah TV yang berukuran besar, di tempat yang bisa Anda nikmati ketika sedang berolahraga. Agar ruangan terasa lebih luas, sebaiknya tempatkan di area yang sedikit tinggi dan lengkapi juga dengan sebuah DVD beserta sound systemnya juga.

Sehingga, ketika Anda sewaktu-waktu ingin ada iringan musik ketika sedang berolahraga, Anda tinggal memutarnya saja. Selain itu, jangan lupa juga untuk menempatkan sebuah meja kecil. Meja ini nanti akan berguna sekali untuk meletakkan makanan ringan, minuman, dan sejumlah peralatan pribadi yang lainnya.

Yang jelas, bebaskan diri Anda ketika sedang mendekorasi ruang olahraga di rumah Anda sendiri. Sehingga, atmosfer dan suasana di ruang olahraga ini nanti akan menjadi lebih berasa. Bila perlu, tambahkan pajangan dari sebuah poster dan gambar tim atlet olahraga kesukaan Anda dari berbagai macam majalah.

Namun, agar semuanya tersusun dengan rapi, sebaiknya tiap poster yang Anda pajang tersebut ditambahkan dan dimasukkan ke dalam sebuah frame atau pigura. Sehingga, gambar posternya nanti tidak akan menjadi mudah rusak. Selain itu, ada baiknya ruang olahraga di rumah Anda tersebut harus bisa diakses untuk semua anggota keluarga di rumah. Sehingga, semua orang bisa menikmatinya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!