bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Terbaik Mengorganisir Ruang Pantry di Rumah

Ide Terbaik Mengorganisir Ruang Pantry di Rumah – Sebenarnya, kata dari ruang pantry di rumah ini berasal dari bahasa Prancis. Yaitu Peneterie. Pantry ini umumnya ukuran ruangannya tidak begitu luas. Rata-rata ukurannya hanya mengambil ruang yang seadanya dengan bagian pintu agar dapat menjaga kualitas dari semua benda yang disimpan. Syarat dengan banyak benda, entah itu untuk berbagai macam koleksi peralatan masak sampai dengan bahan-bahan untuk memasak. Butuh sebuah cara tersendiri untuk menyimpan semua benda tersebut dengan tepat. Salah satunya adalah dengan cara mengorganisir ruang pantry di rumah seperti yang ada di bawah ini:

Ruang Pantry di Rumah
Ruang Pantry di Rumah

Baca juga: Kesan Natural Makin Terasa dengan Desain Rumah Desa Ini!

Ruang Pantry di Rumah
Ruang Pantry di Rumah

Ciptakan Nuansa yang Berbeda

Sebenarnya, tidak masalah bila ruang pantry ini berukuran kecil, namun ruangan ini harus tetap memiliki sebuah tata cara penyimpanan yang tepat. Ada baiknya bila Anda menciptakan zona ke dalam pantry dengan cara memiliah-milah dan juga menyimpan semua barang berdasarkan dengan fungsi dari bendanya itu sendiri. Misalnya saja dengan cara menyimpan semua perlengkapan kue yang diletakkan dalam sebuah sudut.

Kemudian mengepak beberapa bumbu dapur yang terdapat dalam sebuah keranjang bambu, membuat sebuah gantungan khusus untuk snack agar dapat menyambut kepulangan anak-anak yang datang dari sekolah. Dengan perencanaan pantry yang sesuai, maka ada baiknya bila Anda memulainya dari zona yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa memposisikan beberapa benda makanan yang ada di depan agar makin mudah diakses dan kemudian simpan saja kebutuhan yang non essensial dalam sebuah lokasi yang lebih dalam dan lebih tinggi.

Pakai Pegboard dalam Perlengkapan Dapur



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pegboard merupakan sebuah papan gantung yang berasal dari plywood yang punya lubang. Bila dipasang tepat dibagian dinding, maka bagian pegboardnya ini bisa menjadi sebauh tempat gantungan tanpa memakai sebuah paku. Bagian pegboard itu pada umumnya ada dalam bentuk jadi di beberapa toko umum dengan ukuran yang tidak sama juga. Bahannya begitu kokoh dan desainnya juga lebih efisien. Sehingga, hal ini menjadikannya sebagai sebuah tempat gantungan yang berguna untuk menyimpan beberapa benda dan peralatan dapur. Sebaiknya, jangan lupa pakai saja pegboard yang berguna untuk tempat gantungan pot, kuali, panci, dan perlengkapan memasak yang lain.

Jangan Sampai Lupa Sudut Pantry-nya!

Di bagian sudut dalam ruang pantry di rumah ini kerap sekali menjadi sebuah ruangan yang terbengkalai, namun bukan berarti bila Anda harus membiarkan bagian sudut rak pantry ini menjadi ruangan yang tidak berguna. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan sebuah tray atau wadah yang berntuknya lingkaran. Nampan yang berbentuk bulat dengan tambahan roda putar ini ideal sekali bila digunakan sebagai tempat untuk menaruh bumbu dapur.

Kereta Dorong untuk Ruang Pantry di Rumah

Apakah Anda masih membutuhkan storage meski telah memaksimalkan semua bagian ruang pantry di rumah? Bila benar, maka kini saatnya Anda untuk menambahkan kereta dorong mini atau sebuah troli yng kerap ditemukan di ruang tamua tau di bagian dapur rumah. Isi saja area ini dengan benda yang kerap diletakkan dibagian dapur. Dengan adanya roda-roda itulah yang nantinya makin mempermudah proses perpindahan dari 1 tempat menuju tempat lain. Kereta tersebut bisa menjadi sebuah tambahans torage pantry yang cukup membantu dan terlihat lebih praktis. Itu tadi adalah cara untuk mengorganisir ruang pantry di rumah Anda agar terlihat makin oke!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!