bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Ruang Tamu Fungsional

Cara Menata Ruang Tamu Fungsional – Ternyata masih ada banyak orang yang belum begitu paham dengan bagaimana cara menata ruang tamu fungsional yang benar. Apalagi saat ini ada banyak cara untuk menata sebuah ruang tamu agar lebih fungsional dan terlihat lebih menarik. Maka dari itulah, agar kesan ruang tamu Anda menjadi lebih indah dan lebih menarik, sebaiknya perhatikan tips berikut ini!

ruang tamu fungsional
ruang tamu fungsional
1
1

Tempat Penyimpanan

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
1
1
ruang tamu fungsional
ruang tamu fungsional

Ketka memilih sebuah furniture untuk raung tamu, sebaiknya pastikan Anda memilih perabotan yang dapat digunakan untuk tempat penyimpanan juga. Dalam hal ini, Anda bisa menghadirkan lemari kecil atau berupa credenza untuk ruang tamu Anda. Jadi, salah satu cara terbaik untuk membuat ruang tamu fungsional di ruangan yang serba terbatas adalah dengan cara menghadirkan perabotan yang bisa digunakan untuk tempat penyimpanan.

Misalnya saja dengan memilih kursi yang ada kolong lacinya, kemudian berupa kabinet kecil, dan meja yang ada lacinya. Dengan menghadirkan storage inilah nantinya akan membuat kesan ruang tamu di rumah Anda menjadi lebih rapi dan lebih enak untuk dilihat. Bagaimanapun juga, tempat penyimpanan itu penting sekali untuk sebuah ruangan.

Tak hanya untuk ruang tamu saja! dengan menambahkan tempat penyimpanan di dalam sebuah ruangan, maka kesan ruangan di dalam rumah bisa menjadi lebih rapi. Karena apa saja yang awalnya mungkin terlihat berantakan di awall, semuanya lebih berkesan rapi dengan cara menaruh beberapa perlengkapannya di dalam tempat penyimpanan tersebut. Sehingga, ruangan bisa lebih rapi lagi.

Furniture Tambahan



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Selain menyiapkan sebuah tempat penyimpanan, maka sebaiknya tambahkan pula sebuah perabotan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila Anda sering melihat tayangan TV di ruang tamu Anda, maka Anda bisa memilih meja TV yang kokoh. Sehingga, furniture yang satu ini bisa menjadi perabotan terbaik yang akan Anda butuhkan untuk ruang tamu Anda.

Pola dan Warna Dinding

Setiap penataan ruang tamu fungsional itu selalu tidak terlepas dari finishing dibagian dindingnya untuk ruang tamu Anda. Jadi, peran dinding itu sangat penting sekali untuk dekorasi ruang tamu. Bagaimanapun juga, dinding itu adalah salah satu elemen dominan yang dapat mempengaruhi suasana dan atmosfer di ruang tamu Anda.

Namun, bila ruang tamu Anda kerap dipakai untuk bercengkrama dengan anggota keluarga dan para tamu, maka salah satu cara untuk menata ruang tamu yang pas adalah dengan cara meminimalisir warna yang terang dan juga pola yang berlebihan. Karena pola yang terlalu banyak dan warna yang terlalu terang itu biaa membuat mata menjadi lelah dan terlihat berkesan lebih keras.

Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja warna yang lembut. Sehingga, ruangan di rumah bisa terlihat lebih nyaman dan dapat dinikmati untuk waktu yang cuup lama. Sementara itu, bila Anda menjadikan ruang tamu Anda itu untuk ruang pelengkap di rumah Anda, maka salah satu cara untuk menata ruang tamu fungsional yang lebih ekspresif adalah dengan cara memilih warna yang lebih terang dengan pola yang lebih berani.

Dengan cara inilah akan menciptakan sebuah kesan ruang tamu yang lebih indah dan lebih enak untuk dilihat. Karena sayangnya ada banyak orang sering kali tidak tahu bagaimana cara untuk mendekorasi ruang tamu dengan benar, sehingga bukannya bisa membuat kesan ruang tamu menjadi nyama namun membuat ruang tamu menjadi terlihat lebih ramai dan membosankan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!