bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Jitu Untuk Menata Ruang Tamu Minimalis

Mempunyai ruang tamu minimalis bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan ruang tamu yang kita impikan selama ini. Dengan keadaan rumah yang sempit dan juga minimalis, maka yang akan menjadi desain dan gaya pada ruang tamu tentunya adalah gaya minimalis. Untuk ruang tamu dengan gaya minimalis juga sudah banyak digunakan baik di kota ataupun di beberapa rumah yang ada desa.

ruang tamu minimalis
ruang tamu minimalis

Baca juga: Inspirasi Vertical Garden, Menyulap Lahan Sempit jadi Taman

ruang tamu minimalis
ruang tamu minimalis

Kesan minimalis yang ada di ruang tamu malahan akan memudahkan kita untuk menata dan juga melakukan desain dan dekorasi yang tepat untuk kita gunakan ruang tamu. Bahkan kita juga bisa menggunakan trik khusus yang kita gunakan agar bisa membuat tampilan yang awalnya ruang tamu bergaya minimalis bisa menjadi tampak lebih luas.

Kalau memang kita ingin mendapatkan ruang tamu minimalis yang rapi dan juga indah, maka kita juga harus melakukan penataan semua perabotan yang ada di ruang tamu dengan benar. Kadang ruang tamu akan terasa sempit karena kita salah dalam melakukan penataan perabotan yang ada di ruang tamu tersebut. Kesalahan penataan barang pada ruang tamu akan membuat ruang tamu menjadi tampak lebih sempit dan juga bahkan bisa terlihat sangat kotor. Kalau memang kita sangat kesulitan dalam menata ruang tamu, maka berikut ini ada beberapa tips dalam melakukan penataan pada ruang tamu yang minimalis, diantaranya adalah sebagai berikut :



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Kalau memang kita ingin mendapatkan ruang tamu minimalis yang indah, maka kita harus menghindari memasang pigura dan juga foto terlalu banyak di bagian dinding ruang tamu. Kalau sampai kita terlalu banyak menempel foto pada dinding ruang tamu, maka yang akan bisa kita dapatkan adalah kesan ruang tamu yang sangat membosankan sehingga banyak juga tamu yang tidak merasa nyaman dan tidak betah berada di ruang tamu tersebut.
  2. Gunakan motif dekorasi yang sesuai dengan bentuk dan ukuran dari ruang tamu. Ketika kita akan menata sebuah ruang tamu, maka kita tentunya akan menggunakan motif dekorasi tambahan untuk membuat ruang tamu tersebut menjadi lebih cantik. Salah satu motif yang banyak digunakan pada ruang tamu adalah motif bunga. Kalau memang kita akan menggunakan motif, maka kita juga harus memperhatikan cara kita dalam menempatkan motif tersebut di bagian ruang tamu kita. Usahakan memang gunakan motif tersebut untuk peralatan yang sesuai di ruang tamu.
  3. Pakailah bantal dan juga sofa yang secukupnya. Dengan ruang tamu minimalis, maka memang tidak akan ada banyak ruang yang bisa kita gunakan sebagai tempat untuk menggunakan sofa. Karena memang keadaan ruang tamu yang tidak terlalu luas, maka kita hanya boleh menggunakan sofa secukupnya saja. Selain itu penggunaan bantal yang kita gunakan pada sofa tersebut juga jangan terlalu banyak agar tidak memberikan kesan sesak pada ruang tamu tersebut.
  4. Perhatikan ukuran furniture yang kita gunakan pada ruang tamu tersebut. Dengan keadaan ruang tamu sempit, maka kita juga harus menggunakan perabotan di ruang tamu dengan ukuran yang kecil saja. Kalau kita menggunakan perabotan besar, malahan akan memberikan kesan ruang tamu yang sempit nantinya.

Menempatkan lemari kaca di ruang tamu akan membuat kesan ruang tamu minimalis menjadi tampak  lebih luas. Kaca ini akan menjadi cara untuk membiaskan ruang tamu supaya tampak lebih luas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!