bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Ruang Tamu Berkonsep Open Plan

Desain Ruang Tamu Berkonsep Open Plan – Penggunaan ruang tamu berkonsep open plan memang kebanyakan akan digunakan pada ruang tamu yang ada di apartemen. Dengan keterbatasan ruang di dalam rumah ataupun apartemen, maka memang kebanyakan orang akan menggunakan ruang tamu rumah konsep open plan satu ini. Tentunya akan ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari ruang tamu rumah konsep open plan yang bisa Anda dapatkan nantinya.

072918_1440_DesainRuang1.jpg
072918_1440_DesainRuang1.jpg

Baca Juga : 4 Inspirasi Desain Teralis Untuk Jendela Rumah

072918_1440_DesainRuang1.jpg
072918_1440_DesainRuang1.jpg

Agar memudahkan dalam membuat ruang tamu rumah konsep open plan menjadi menarik dan unik, maka berikut ini akan ada salah satu trik jitu dalam menggunakan dekorasi dengan ruang tamu rumah konsep open plan. Misalnya saja, dengan cara memakai perabotan untuk pembatas ruangan di ruang tamu di rumah.

Jadi, dalam melakukan dekorasi ruang tamu rumah konsep open plan, maka Anda pun bisa menggunakan perabotan apa saja yang ada di ruang tamu tersebut. Ketika Anda akan menggunakan desain ruang tamu rumah konsep open plan namun Anda juga ingin mendapatkan kesan privasi dalam ruangan tersebut.

Maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah membuat atau menggunakan lemari, atau rak buku ataupun perabotan lainnya sebagai pembatas antara ruang tamu rumah konsep open plan dengan ruangan ruangan lainnya di dalam rumah. Selain menggunakan perabotan dalam ruang tamu rumah konsep open plan sebagai pembatas ruangan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ternyata dengan Anda membuat mini bar di dalam ruang tamu rumah konsep open plan tersebut juga akan menjadi salah satu cara membuat ruangan ruang tamu bisa dibatasi dengan ruangan lainnya di dalam rumah tersebut.

Yang pasti, bila saat ini Anda tinggal di area perumahan modern, seperti di apartemen, Anda tidak akan asing lagi dengan sebuah konsep ruang terbuka ini. Konsep inialh yang nantinya akan membuat beberapa ruangan menjadi 1 dan menyatu tanpa ada sekat dan dinding untuk penyekat. Beberapa ruangan yang biasanya dijadikan 1 tanpa penyekat, adalah ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang keluarga, dan ruangan yang lainnya.

Dikarenakan konsep yang digunakannya ini berbentuk open plan, sehingga biasanya di bagian ruang tamu ini merangkap pula menjadi sebuah ruang keluarga atau ruang TV. Maka dari itulah, desain ruang tamu berkonsep open plan ini biasanya berbeda sekali dengan desain ruang yang tertutup. Dalam hal ini, desain untuk ruang tamu disini meliputi penataan dan pemilihan terhadap furniture, elemen dekoratif, dan juga pemilihan terhadap warna rumah.

Semuanya harus benar-benar diperhatikan, karena bisa jadi akan muncul sebauh resiko dari konsep yang open plan tersebut. Dekorasi yang dipilih disini harus benar-benar selaras dengan dekorasi ruang yang lain. Bila Anda menginginkan sebuah ruang yang lebih private di ruang tamu Anda yang telah terhubung dengan bagian ruangan yang lainnya, maka desainr uang tamu yang dapat dicoba adalah dengan cara menjadikan rak display atau lemari dan juga furniture yang lain sebagai penyekat di dalam ruangan. Anda juga bisa mencoba mengugnakan rak buku, meja konsol, ataupun yang lainnya.

Di samping itu, untuk desain ruang tamu memakai island bar ataupun mini bar ini juga dapat dijadikan sebagai sekat ruang di antara ruang tamu dengan ruang yang lain. Sehingga, desain ruang di rumah Anda menjadi terlihat lebih menarik dan lebih unik dari yang lain.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!