bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mendesain Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga

Cara Mendesain Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga – Menggabungkan fungsi antara ruang tamu dengan bagian ruang keluarga ini adalah hal yang umum dilakukan oleh semua orang agar dapat menciptakan ruangan yang makin optimal. Hal ini berguna sekali untuk rumah minimalis yang lahannya masih sangat terbatas.

Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga
Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga
Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga
Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga

Baca juga: Tips Untuk Melakukan Dekorasi Kamar Tamu Secara Kilat

Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga
Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga
Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga
Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga

Mengingat adanya bagian kedua ruangan ini sama-sama penting, sehingga sudah seharusnya bila Anda, sebagai pemilik rumah harus dapat menempatkan posisi di antara keduanya tersebut sebaik mungkin. Dengan begitu, bisa tercipta sebuah rumah yang benar-benar eksklusif. Apalagi bila tinggal di sebuah rumah minimalis yang lahannya terbatas, tentu saja punya ruang tamu dan juga ruang keluarga yang diletakkan secara terpisah akan membuat Anda menjadi kesulitan.

Karena ini akan memakan banyak lahan. Mengingat kebutuhan untuk pembangunan ruang yang lain juga dibutuhkan dan harus dipertimbangkan. Maka dari itulah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan cara memanfaatkan setiap ruangan dengan baik dan seefektif mungkin. Agar nantinya hasilnya bisa menjadi benar-benar maksimal. Misalnya saja dengan cara menggabungkan antara ruang keluarga dengan ruang tamu sekaligus, seperti berikut ini!

Pakai Desain yang lebih Fleksibel

Menggunakan sebuah ruangan untuk 2 fungsi yang tidak sama itu harusnya memakai desain yang lebih fleksibel. Sehingga, desainnya menjadi tidak terlihat monoton. Pemakaian sofa di ruang tamu dan juga ruang keluarga ini bisa digunakan dengan cara pemilihan sofa yang tidak begitu formal. Dengan cara inilah akan terasa lebih santai dan menjadikan ruangan ini terasa lebih rileks. Supaya desain ruangannya makin terasa nyaman, sebaiknya tambahkan juga dengan sejumlah bantal yang lucu dan juga karpet. Dengan begitu, Anda akan bisa mendapatkan desain yang sempurna untuk ruangan Anda yang satu ini.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jangan Gunakan Banyak Barang

Pemakaian furniture yang begitu berlebihan itu justru akan menjadikan ruangan menjadi terasa lebih sempit. Maka dari itulah, agar dapat menghindari hal semacam itu, sebaiknya lakukan organisir sebaik mungkin tentang sejumlah furniture dan barang yang akan digunakan untuk kedua ruangan ini. Sehingga, Anda bisa mendapatkan 1 ruangan untuk 2 fungsi yang berbeda.

Buat Ruangan menjadi Senyaman Mungkin

Dikarenakan letak ruang tamu ini dibuat menyatu dengan ruang keluarga, tentu saja hal ini akan membuat waktu yang akan dihabiskan pada ruangan itu menjadi semakin lebih banyak lagi. Maka dari itulah, sebaiknya atur ruangan sebaik mungkin dan senyaman mungkin. Hal ini sangat penting sekali untuk membuat Anda makin merasa betah.

Di setiap sudut dan setiap sisi ruangannya harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan dengan semaksimal mungkin. Misalnya saja dengan meletakkan tanaman indoor ke dalam ruangan ini. Sehingga, ruangan menjadi terasa lebih segar dan lebih sejuk.

Perhatikan Kebutuhan dan Fungsinya!

Memperhatikan dari kebutuhan dan fungsi dari sebuah ruangan itu adalah hal mendasar ketika Anda akan mendesain sebuah ruangan supaya terlihat seperti yang Anda inginkan. Hal ini berlaku juga untuk ruang tamu Anda yang dibuat sekaligus dengan ruang keluarga. Pasalnya mempertimbangkan antar akebutuhan dan fungsi ini bisa mempengaruhi konsep di sebuah ruangan.

Salah satunya adalah dengan cara memperhitungkan jumlah tamu yang kemungkinan besar akan datang ke rumah. Jika tidak begitu banyak, maka Anda tidak perlu menambahkan sofa dengan ukuran yang besar. karena itu akan membuat ruangan menjadi terasa lebih sempit.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!