bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Memanipulasi Ruang Tamu Sempit Tampak Luas

Keadaa ruang tamu sempit terkadang membuat kita merasa kesulitan dalam melakukan penataan barang atau perabotan yang kita gunakan pada ruang tamu tersebut. Sebuah ruang tamu yang terlihat sempit sebenarnya bisa kita ubah agar ruang tamu tersebut tampak lebih luas dibandingkan dengan kondisi ruang tamu yang sebenarnya.  Membuat ruang tamu menjadi tampak luas memang bukan menjadi hal yang sulit untuk kita lakukan.

Ruang Tamu Sempit
Ruang Tamu Sempit

Baca juga: Tips Memilih Warna Interior Pembawa Keberuntungan berdasarkan Feng Shui

Ruang Tamu Sempit
Ruang Tamu Sempit

Ada trik dan cara sendiri yang akan membuat sebuah ruang tamu yang aslinya kecil bisa terlihat lebih luas. Yang paling penting dalam memberikan kesan ruang tamu lebih luas memang adalah bagaimana cara kita dalam membagi ruang dalam ruang tamu tersebut dan juga menata banyak perabotan yang kita gunakan dalam ruang tamu kita sendiri.

Nah, agar bisa memudahkan dalam menampilkan sisi menarik dari sebuah ruang tamu yang sempit agar bisa tampak lebih luas. Maka memang ada trik sendiri yang bisa kita gunakan. Berikut ini ada 5 trik dalam memanipulasi sebuah ruang tamu yang sempit agar bisa tampak lebih luas, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Pilihan Warna Netral Bisa Dijadikan Solusi. Memilih Pilihan Warna Monocrome Akan Memberikan Kesan Ruang Tamu Yang Akan Lebih Terlihat Luas.

Pemilihan warna yang akan kita gunakan pada sebuah ruang tamu juga akan menjadi penentu ruang tamu sempit bisa tampak lebih luas. Penggunaan warna yang netral dan juga lembut akan memberikan efek lebih luas pada ruang tamu yang kita punya. Menggunakan warna putih sebagai warna dasar pada ruang tamu menjadi solusi paling mudah untuk kita lakukan. Dengan penggunakan warna putih, maka penyebaran cahaya yang ada pada ruang tamu akan lebih mudah merata sehingga akan memberikan kesan ruang tamu yang lebih luas.

Manfaatkan Penggunaan Cermin Sebagai Cara Dalam Menciptakan Ilusi Ruang Tamu Yang Lebih Luas.

Penggunaan cermin besar pada ruang tamu juga menjadi cara membuat ruang tamu sempit bisa tampak lebih luas. Penggunaan cermin pada ruang tamu akan memberikan ilusi pada ruang tamu yang akan tampak lebih luas. Kalau memang posisi dari ruang tamu kita memungkinkan, cara paling mudah dalam membuat ruang tamu tampak menjadi luas adalah dengan meletakkan cermin tersebut tepat disebelah ada berdekatan dengan jendela yang ada di ruang tamu.

Kalau Kondisi Ruang Tamu Mempunyai Langit-Langit Yang Tinggi, Maka Kita Alihkan Perhatian Pada Bagian Atas Ruang Tamu Dengan Menggunakan Hiasan Di Bagia Atasnya.

Menggunakan hiasan pada bagian atas atau atap ruang tamu tersebut juga menjadi cara mudah dalam mendapatkan kesan ruang tamu sempit tampak lebih luas. Mengalihkan perhatian pada hiasan yang ada di bagian langit ruang tamu akan memudahkan kita untuk mendapatkan kesan berbeda pada ruang tamu kita.

Pilihlah Jenis Perabotan Yang Ringan Dan Tidak Memberatkan Mata Saat Dilihat.

Menggunakan perabotan yang ringan juga menjadi cara paling mudah dalam mendapatkan ilusi ruang tamu yang lebih luas. Jangan lupa juga untuk memperhatikan warna dan juga bentuk dari perabotan yang kita gunakan di ruang tamu tersebut.

Hindari Penggunaan Barang Dengan Ukuran Besar Di Ruang Tamu.

Ketika kita ingin mendapatkan kesan luas pada ruang tamu sempit, maka jangan pernah menggunakan perabotan dengan ukuran besar. Kecil besarnya perabitan yang kita gunakan akan menentukan bagaimana luas atau sesaknya ruang tamu yang kita punya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!