bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Ruang Tamu dengan Suasana yang Akrab

Ruangan yang letaknya selalu ada di dalam rumah paling depan adalah ruang tamu. Tempat menjamu tamu tersebut selalu menjadi ruangan yang memberikan kesan pertama para tamu ketika mengunjungi sebuah rumah. Oleh sebab itu, tidak jarang jika setiap orang ingin memiliki ruang tamu yang ideal di rumahnya. Berbagai macam cara dilakukan untuk menata ruangan tersebut menjadi nyaman. Dari mulai mengganti sofa secara berkala hingga mendesain ruangan tersebut dengan sedemikian rupa.

Ruang Tamu
Ruang Tamu

Baca juga: Cara Memilih Warna Cat Untuk Ruang Tamu

Ruang Tamu
Ruang Tamu

Berbagai gaya dari desain interior ruang tamu direkomendasikan untuk menentukan konsep ruang tamu yang nyaman dan menarik menepiskan kesan yang tersirat pada jaman dulu yang menggambarkan ruangan tersebut sebagai ruangan yang kaku dan membosankan. Kini, ruang tamu lebih didesain menjadi lebih nyaman dan memberikan suasana yang lebih akrab. Untuk menentukan desain ruang tamu yang akan kita gunakan, maka kita harus mengetahui terlebih dahulu fungsi dari ruang tamu tersebut.

Ruang tamu yang didekorasi pada masa silam biasanya memberikan kesan resmi dan kaku. Mungkin, memang tujuannya untuk menjamu tamu agar terlihat lebih sopan. Kini, telah banyak desain ruang tamu yang lebih santai dan menarik. Dengan memainkan cat warna dinding dan berbagai furniture yang menarik membuat ruangan lebih nyaman dan cantik. Berbagai model sofa dengan warna yang beranekaragam bisa menjadi pilihan yang bisa diaplikasikan. Utnuk menentukan berbagai furniture yang akan di letakkan di ruang tamu, kita harus tahu dulu desain dengan gaya apa yang akan diaplikasikan di ruangan tersebut. Kini banyak sekali yang mengaplikasikan gaya minimalis untuk ukuran rumah yang relatif kecil.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Banyaknya rumah bergaya minimalis, membuat orang banyak membuat ruang tamu dengan desain interior bergaya minimalis. Walaupun gaya tersebut lebih mengutamakan kesederhanaan, simple dan tidak banyak melibatkan banyak perabotan, tapi gaya tersebut memiliki kelebihan yang membuat penghuninya mudah membereskan ruangan minimalis tersebut. Selain selalu terlihat rapi, ruangan minimalis masih bisa memberikan ketertarikan tersendiri dengan menggunakan perabotan yang cantik dengan semaksimal mungkin. Memilih furniture yang terbaik adalah kunci dari kecantikan dari ruang tamu minimalis. Jangan lupa pilih sofa yang memiliki ukuran yang sesuai dengan ruang tamu, permainan warna cat juga bisa menyulap sebuah ruangan menjadi sangat menarik.

Untuk mendapatkan desain ruangan yang sangat anda inginkan, menyewa seorang desainer interior untuk ruang tamu anda bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Akan tetapi, bila anda ingin menghemat biaya, anda harus banyak belajar dan melihat berbagai referensi tentang desain interior ruang tamu. Kemudian anda bisa mengkonsultasinya kepada para tukang untuk merealisasikan ruang tamu yang sangat anda sukai. Pilihlah para tukang terbaik dan furniture terbaik untuk hasil dekorasi ruang tamu yang maksimal.

Selain mempelajari apa yang harus anda lakukan untuk mendekorasikan ruang tamu anda, pelajari juga apa yang tidak boleh anda lakukan untuk ruang tamu anda seperti, tidak boleh meletakkan banyak perabot di ruang tamu yang akan memberikan kesan tidak rapi dan sempit, jangan mengaplikasikan warna gelap untuk cat ruang tamu karena tidak akan memberikan kenyamanan dan memberi kesan sempit, jangan membiarkan ruang tamu berdebu, usahakan selalu membersihkan ruangan tersebut agar selalu terawat. Walaupun ruang tamu adalah ruangan yang berada paling depan, dan menjadi tempat masuk, usahakan jangan menyimpan rak sepatu di dalam ruang tamu meskipun anda memiliki ruang tamu yang cukup luas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!