bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membersihkan Ruang Wastafel Dapur di Rumah

Wastafel dapur merupakan salah satu perlengkapan terpenting untuk ada di sebuah dapur rumah Anda. Pastinya keberadaan dari wastafel tersebut haruslah mendukung segala kegiatan Anda di dapur rumah Anda. Maka dari itu, kebersihan dari wastafel ini harus dijaga agar dapur Anda tak hanya terlihat bersih tetapi saat Anda berkegiatan di dapur pun Anda akan merasa nyaman pula. Namun sayangnya, maish banyak masyarakat yang belum mengetahui cara memebrsihkan wastafel secara benar. Anda perlu membersihkan wastafel yang ada di dapur Anda dengan benar agar tetap menjaga lapisan bahan dari wastafel itu sendiri sehingga terjaga pula keawetan dari wastafel yang Anda gunakan di dapur Anda tersebut.

Ruang Wastafel
Ruang Wastafel

Baca juga: Solusi Mengatasi Dampak Negatif dari Dekorasi Dinding Cermin

Ruang Wastafel
Ruang Wastafel

Ada tips mudah bagi Anda yang ingin membersihkan wastafel dapur kesayangan Anda di rumah, cara yang pertama yaitu dengan menyiapkan beberapa bahan yang mudah untuk Anda dapatkan dan pastinya mampu untuk mengangkat berbagai kotoran yang ada di wastafel tersebut. Bahan-bahan yang harus Anda siapkan diantaranya adalah baking soda, sabun, spons dan juga sarung tangan untuk melindungi tangan Anda dari bahaya saat membersihkan wastafel tersebut. Untuk sabun yang akan Anda gunakan, Anda dapat memilih untuk menggunakan sabun biasa ataupun juga sabun cuci piring yang ada di dekat wastafel tersebut. Ketika Anda sudah menyiapkan segala bahan yang dibutuhkan tersebut, selanjutnya Anda dapat membersihkan terlebih dahulu bagian wastafel yang terdapat sisa makanan atau bekas masakan yang mudah untuk dibersihkan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Anda dapat membersihkan area wastafel dapur dari sisa bahan makanan ataupun bekas memasak tersebut ketika malam hari, sehingga keesokan harinya Anda dapat memulai membersihkan wastafel dengan mudah. Pastikan bahwa Anda sudah membersihkan segala sisa makanan yang ada di area wastafel tersebut untuk selanjutnya Anda taburi setiap sudut wastafel tersebut dengan baking soda yang telah Anda siapkan sebelumnya. Jangan langsung dibilas atau dibersihkan, tunggulah beberapa saat dan ambil sabun yang akan Anda gunakan untuk membersihkan wastafel tersebut. Siapkan spons lalu tuangkan cairan sabun tersebut di atas spons dan peraslah sedikit seperti ketika Anda akan mencuci piring. Setelah spons tersebut sudah mengeluarkan busa maka gosoklah wastafel dengan menggunakan spons tersebut dengan hati-hati dan juga dengan teliti hingga semua kotoran dapat terangkat.

Tips yang dapat Anda ikuti ketika menggosok wastafel dapur ini dengan menggunakan spons adalah dengan memperhatikan area mana yang biasanya memiliki banyak kotoran yang mungkin sulit untuk dibersihkan dalam sekali waktu. Biasanya bagian sudut wastafel menyimpan banyak kotoran membandel, maka dari itu fokuskanlah pada setiap titik sudut wastafel tersebut ketika menggosok wastafel. Kemudian setelah kegiatan membersihkan menggunakan sabun cuci dan baking soda telah Anda lakukan, bersihkan semua sisa kotoran tersebut dengan menggunakan air panas. Anda dapat menuangkan air panas langsung ke dalam wastafel dengan menggunakan teko secara hati-hati. Gunakanlah sarung tangan agar tangan Anda terlindungi dari air panas tersebut.

Dalam membersihkan wastafel dapur ini, Anda harus memperhatikan secara seksama apakah wastafel Anda tersebut sudah benar-benar bersih atau belum. Perhatikan pada sisi-sisi tertentu dari wastafel tersebut mana yang masih terlihat memiliki noda membandel. Sebelum benar-benar menyelesaikan kegiatan membersihkan wastafel yang ada di dapur ini, Anda dapat menggosoknya kembali menggunakan air keran yang ada di wastafel. Gosoklah dengan perlahan namun juga pastikan bahwa kotoran yang ada di wastafel tersebut terangkat dan hilang.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!