bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ruangan Apa Yang Cocok Dibangun Di Bawah Tangga?

Ruangan Apa Yang Cocok Dibangun Di Bawah Tangga? – Simak beberapa ide imajinatif yang menunjukkan berbagai cara untuk menggunakan area bawah tangga dari kreasirumah.net menjadi berbagai ruangan berguna lainnya seperti ruang belajar, ruang bermain anak, rak sepeda dan lain sebagainya.

Ruangan Apa Yang Cocok Dibangun Di Bawah Tangga 1
Ruangan Apa Yang Cocok Dibangun Di Bawah Tangga 1
Ruangan Apa Yang Cocok Dibangun Di Bawah Tangga
Ruangan Apa Yang Cocok Dibangun Di Bawah Tangga

Area pada bagian di bawah tangga merupakan area yang seringkali terlupakan dan hanya dibiarkan kosong atau hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan sepatu, gudang kecil, padahal area ini bisa dimanfaatkan untuk sebuah ruangan yang tidak kalah pentingnya dengan ruangan yang lain.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Ruangan Apa Yang Cocok Dibangun Di Bawah Tangga
Ruangan Apa Yang Cocok Dibangun Di Bawah Tangga
Ruangan Apa Yang Cocok Dibangun Di Bawah Tangga 1
Ruangan Apa Yang Cocok Dibangun Di Bawah Tangga 1
Baca Juga: Material Rajut Serbaguna Untuk Berbagai Dekorasi Rumah Nan Indah

Area bermain untuk anak

Anda bisa memanfaatkan area bawah tangga sebagai tempat untuk bermain anak dengan menambahkan karpet serta beberapa bantalan dan tentunya mainan anak – anak.

Tambahkan juga dengan sebuah tenda berukuran kecil yang merupakan mainan favorit anak – anak.

Untuk warna dinding sebaiknya dibiarkan berwarna netral seperti putih ataupun cream sebab mainan anak – anak tentunya sudah memiliki warna yang sangat beragam.

Ruang belajar atau bekerja

Area bawah tangga juga bisa anda manfaatkan sebagai sebuah ruang belajar ataupun ruang kerja.

Anda hanya perlu menambahkan sebuah meja dan juga kursi sebagai sarana belajar atau bekerja anda.

Agar ruangan ini bisa tersembunyi saat tidak terpakai, anda bisa menambahkan sebuah tirai dengan warna yang polos, sehingga dengan mudah bisa ditutup saat tidak digunakan.

Perpustakaan

Jika sebuah area perpustakaan dirasa sangat memenuhi area ruang tamu ataupun ruang keluarga, anda bisa memanfaatkan area bawah tangga untuk membuat perpustakaan kecil sehingga area lain bisa lebih lebar dan terbuka.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tidak hanya sebagai tempat menyimpan berbagai koleksi buku saja, namun rak juga sekaligus berguna sebagai sebuah dekorasi.

Jika area bawah tangga masih cukup luas, anda tidak hanya dapat meletakkan rak buku, namun juga sebuah kursi dan juga meja kecil sebagai sarana anda untuk membaca buku favorit anda.

Tempat penyimpanan

Jika anda ingin memanfaatkan area bawah tangga sebagai tempat penyimpanan, maka anda bisa menggunakan beberapa buah laci dibandingkan menggunakan sebuah lemari berukuran besar.

Untuk pilihan jenis material laci, anda bisa menggunakan bahan kayu yang merupakan sentuhan sangat cantik dan anda juga bisa menambahkan sebuah rak berukuran besar sebagai tempat meletakkan meja setrika dan lain sebagainya.

Tempat penyimpanan sepeda

Jika anda termasuk orang yang gemar atau hobi bersepeda dan memiliki banyak koleksi sepeda, anda bisa memanfaatkan area bawah tangga ini sebagai tempat penyimpanan sepeda.

Anda bisa menggantung koleksi sepeda anda dengan cara terbalik dan dipasang menggunakan baut tempat untuk menggantung sepeda – sepeda tersebut.

Ruangan membaca

Masih erat kaitannya dengan perpustakaan, anda bisa menggunakan area bawah tangga untuk sebuah ruangan membaca, ruangan ini bisa anda buat lebih nyaman dengan sebuah matras kecil dan juga beberapa bantalan agar ruang membaca ini bisa lebih nyaman untuk digunakan berlama – lama.

Ruangan ini juga bisa anda gunakan sebagai ruangan sementara saat anda ingin memakai atau melepas sepatu anda saat ingin bepergian atau baru pulang dari kesibukan anda sehari – hari.

Tempat menyimpan wine atau anggur

Jika anda gemar mengkoleksi berbagai anggur dan juga memiliki dana lebih, maka anda menggunakan area bawah tangga ini sebagai tempat menyimpan berbagai koleksi anggur anda.

Anda bisa mempercantik tampilan ruang penyimpanan anggur ini dengan menambahkan sebuah pintu yang terbuat dari material kaca sehingga berbagai koleksi anggur anda akan terlihat sangat cantik dari luar.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!