bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Mendekorasi Ruangan dengan 1 Warna

Tips Mendekorasi Ruangan dengan 1 Warna – Sekarang ini sudah sangat umum sekali bila melihat adanya sebuah ruangan dengan 1 warna, dengan 1 pilihan tema warna saja yang sama. Entah itu dibagian keseluruhan bagian interiornya dan juga eksteriornya, semuanya dibuat menonjol dalam 1 pilihan warna saja yang sama dari berbagai macam elemen yang ada. Padahal, bila tidak memperhatikan dengan baik tentang bagaimana cara menerapkan 1 pilihan warna saja untuk semua ruangan itu bisa berdampak buruk untuk keindahan ruangan.

ruangan dengan 1 warna
ruangan dengan 1 warna

Baca juga: Cara Mendesain Ruang Tamu sebagai Ruang Keluarga

ruangan dengan 1 warna
ruangan dengan 1 warna

Maka dari itulah, sebaiknya simak sejumlah trik di bawah ini sehingga penerapan 1 warna pilihan dibawah ini akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih cantik, menawan, dan tidak membosankan. Setidaknya, dengan beberapa langkah di bawah ini nanti akan membuat ruangan menjadi terasa lebih fresh, yaitu sebagai berikut ini!

Tetapkan Warna Pilihan Anda

Dari semua pilihan warna yang tersedia, warna manakah yang ingin Anda gunakan untuk tema ruangan di dalam rumah Anda? karena memilih sebuah warna itu adalah hal yang paling penting sekali dalam menentukan sebuah gaya dan tema dari desain interior ruang Anda. Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda memikirkan baik-baik tentang warna apakah yang Anda inginkan dan akan Anda gunakan. Anda bisa memilih sejumlah pilihan warna yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Aplikasikan dari Bagian Dinding



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dari semua elemen ruang yang ada, umumnya yang paling dominan dalam menerapkan pilihan ruangan dengan 1 warna adalah dibagian dinding ruangannya terlebih dahulu. Maka dari itulah, kini Anda bisa memulainya dengan cara mengaplikasikan pilihan warna itu di seluruh bagian ruangan, tepatnya dibagian dinding ruang. Sehingga, Anda bisa lebih mudah untuk mendapat gambaran dalam menyatukan antara warna dan desain yang digunakan dengan elemen yang lain.

Tentukan Pilihan Tone Warnanya

Meskipun Anda menggunakan 1 pilihan warna saja yang sama untuk tema ruangan Anda, sebaiknya jangan lupa juga untuk menerapkan warna itu ke dalam sejumlah tone warna juga. Entah itu dari segi shade yang dibuat jauh lebih terang atau yang lebih gelap dari warna sebelumnya, atau dari warna yang utama. Hal ini penting sekali guna memberikan efek dan kesan dimensi yang beda dari dekorasi ruangan yang ada.

Anda tak harus memakai semua pilihan tone warna yang ada. Anda dapat mengaplikasikan beberapa pilihan tone warna saja. Misalnya saja dengan memilih warna yang memiliki tone sedikit jauh lebih terang dari area bingkai jendela atau dari furniture yang digunakan. Cara ini cukup efektif untuk membuat ruangan dengan 1 warna terlihat makin menarik.

Furniture Yang Tepat

Agar bisa menciptakan ruangan dengan 1 warna yang chic dan unik, sebaiknya Anda menyiapkan semua perabotan atau furniture yang warnanya juga sama dengan tema ruang yang digunakan. Karena itulah, sebaiknya persiapkan dengan baik apa yang dibutuhkan terlebih dahulu. Entah itu dari furniturenya dan juga dari pemilhan perabotan yang digunakan.

Setidaknya, jangan lupa untuk selalu memperhatikan di setiap bagian detail yang terdapat dalam ruangan Anda. Sehingga, hasil dari penataan dekorasi ruangan dengan 1 warna ini menjadi lebih maksimal dan optimal. Karena banyak desain rumah yang gagal total dikarenakan pemilik rumah tersebut tidak memperhatikan setiap detail ruangannya. Sehingga, bukannya indah dan cantik, justru dekorasinya menjadi membosankan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!