bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ruangan Ekspresif Berkat Adanya Tampilan Mural

Ruang ekspresif harusnya memang ada pada setiap rumah, terlebih bagi Anda yang memiliki aktivitas yang banyak dan bahkan di rumah juga mengharuskan Anda untuk bekerja. Maka dibutuhkan sebuah ruang yang bisa membebaskan Anda dari segala macam beban yang ada dan membuat Anda menjadi lebih bersemangat dengan berbagai interior yang ada. Salah satunya yaitu dengan menampilkan mural sebagai interior di dalam ruang tersebut.

Ruangan Ekspresif
Ruangan Ekspresif

Baca juga: Cara Memilih Lukisan yang Pas untuk Dekor

Ruangan Ekspresif
Ruangan Ekspresif

si Ruangan

Mural merupakan sebuah seniyang dikenal sejak lama sebagai penghias interior rumah, bahkan sejak abad pertengahan di Eropa. Pada awalnya para seniman mural ini mengaplikasikan mural pada bangunan-bangunan yang bergaya Baroque, Rococo atau Renaisance. Hingga kini, beberapa karya mural tersebut juga masih dapat Anda temukan, dimana salah satu yang terkenal yaitu karya Michelangelo yang bernama Lukisan Fresco yang memiliki panjang 40,5 meter, lukisan ini berada di dalam Kapel Sistine di Vatikan.

Tetapi tidak berlangsung lama, seiring berjalannya waktu dan juga modernisasi yang ada, penggunaan mural ini semakin ditinggalkan. Terlebih pada bangunan-bangunan yang memiliki tampilan fungsional sehingga elemen-elemen yang dirasa tidak dibutuhkan menjadi dihilangkan. Lalu seni mural pun hanya dianggap sebagai seni jalanan yang bersifat vandal. Meski begitu, Anda pun tetap dapat menciptakan ruang ekspresif di dalam rumah Anda dengan menggunakan seni mural ini. Hal tersebut dikarenakan tren yang dahulu sempat ditinggalkan kini berulang kemRuangan ali, bahkan sudah banyak bangunan modern yang juga menggunakan interior mural ini. Pengaplikasian dari mural ini juga jauh lebih luas dan beragam, tak hanya pada bangunan-bangunan tertentu, tetapi juga dapat digunakan di kafe, butik dan juga tempat penginapan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk menciptakan ruang ekspresif tersebut di rumah Anda, maka ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan sebagai referensi. Tips yang pertama yaitu memilih tampilan mural yang memiliki warna hitam-putih. Pemiliha warna hitam-putih ini akan memberikan suasana yang lebih meriah dan juga menjadi terlihat lebih ekspresif pada ruangan Anda. Terlebih jika Anda memilih tema gambar yang berkonsep karikatur, maka ketika Anda memasuki ruangan tersebut Anda akan merasa lebih ekspresif dan jiwa muda Anda akan keluar. Namun jika Anda tidak begitu menyukai warna hitam-putih dan cenderung menyukai warna-warni, maka Anda pun juga dapat memilih mural yang memiliki aneka ragan warna yang lebih ekspresif.

Namun untuk pemilihan mural yang warna-warni ini juga harus disertai pilihan warna interior ruangan yang kalem sehingga akan memunculkan ruang ekspresif yang lebih nyaman untuk Anda huni nantinya. Selanjutnya adalah tema pemandangan yang memberikan suasana tenang dan menyejukkan di ruang ekspresif Anda tersebut. Pilihlah desain pemandangan yang memang sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya saja, Anda dapat menggunakan desain pemandangan pegunungan sebagai interior ruangan, desain tersebut akan memberikan ambiance tenang serta kesejukkan dari daerah pegunungan pun dapat Anda rasakan di ruangan tersebut.

Ada berbagai macam inspirasi lainnya yang dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk menciptakan sebuah ruang ekspresif yang memang nyaman dan juga Anda perlukan di rumah Anda. Semakin banyak Anda mencari referensi, maka Anda pun juga dapat melakukan eksperimen pada berbagai jenis lukisan mural tersebut yang selanjutnya harus Anda sesuaikan pula dengan konsep ruangan yang Anda miliki. Usahakan untuk mengutamakan kenyamanan Anda ketika Anda memutuskan untuk memilih konsep mural ini akan ada di ruangan Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!