bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Hobi Menjahit? Ciptakan Ruangan Khusus Menjahit Berikut!

Hobi Menjahit? Ciptakan Ruangan Khusus Menjahit Berikut! Kenyamanan pada ruangan dapat mempengaruhi kinerja seseorang. Seperti halnya jika anda memiliki ruang kerja yang nyaman, pasti akan membuat anda lebih bersemangat. Bagi anda yang suka menjahit dan bekerja sebagai penjahit. Menciptakan ruangan kerja senyaman mungkin menjadi modal utama memulai bekerja. Tidak dapat dipungkiri bahwa ruangan dapat mempengaruhi semangat dalam bekerja.

Ruangan Khusus Menjahit
Ruangan Khusus Menjahit

Baca juga: Warna Cat Ini Bisa Mempengaruhi Mood

Ruangan Khusus Menjahit
Ruangan Khusus Menjahit

Ruangan yang berantakan akan menciptakan rasa malas dalam bekerja. Berbeda Lagi jika ruangan bersih, rapi, dan penataannya bagus. Pasti akan membuat anda semangat menyelesaikan pekerjaan. Kerapian dan kebersihan ruangan menjadi hal yang mutlak untuk dijaga. Apalagi jika ruangan digunakan untuk menjahit. Menjahit merupakan pekerjaan yang membutuhkan kreatifitas. Sehingga anda memerlukan ruangan khusus yang nyaman, rapi, dan menarik.

Dalam menciptakan ruangan khusus untuk menjahit. Memerlukan konsep dan desain yang matang. Ruangan seperti apa yang akan di bangun menjadi hal utama yang akan dipecahkan. Jadi dalam menciptakan ruangan khusus untuk menjahit tidak boleh asal-asalan.

Pada artikel kali ini. Saya akan memberikan tips membuat ruang khusus menjahit yang menarik. Yuks simak…

Buatlah Senyaman Mungkin

Walaupun ruang khusus menjahit anda tidak terlalu luas. Anda tetap barus menciptakan ruangan yang nyaman. Tempatkan bahan-bahan menjahit sesuai jenisnya. Jangan sampai bercampur jadi satu. Karena akan menyulitkan anda dalam mencari bahan. Apalagi bahan-bahan kecil seperti kancing dan jarum. Susun kain dengan rapi dan bagus. Sehingga dapat menciptakan tampilan yang enak dilihat. Untuk memberikan efek luas pada ruangan yang sempit.  Anda bisa menggunakan rak lemari yang ditempelkan pada dinding. Pasang pada satu sisi tembok saja. selain dapat menghemat tempat juga dapat memberikan gaya minimalis pada ruangan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tata Rapi Peralatan

Kegiatan menjahit memerlukan berbagai macam bahan. Seperi kain, kancing, jarum, alat-alat menjahit, alat potong dan lainnya. Untuk membuat ruangan yang menarik namun tetap bisa memilah bahan-bahan menjahit. Anda memerlukan penataan yang sekreatif mungkin. Karena ruang menjahit menjadi ruangan yang sering anda kunjungi dan akan menghabiskan waktu yang cukup lama.

 

Contoh kecil dalam menata ruangan yang kreatif dapat anda mulai dengan menata bahan sesuai jenis dan warnanya. Urutkan warna benang dari yang muda hingga tua. Selain itu anda juga bisa menciptakan ruang yang menarik dengan menata rapi kain bermotif dan yang tidak bermotif. Anda juga bisa membuat tempat untuk bahan-bahan jahit dengan menggunakan rating pohon yang di desain  unik. Setiap cabang ranting di tempelkan wadah untuk menyimpan bahan-bahan menjahit.

Pencahayaan Yang Cukup

Pencahayaan dalam ruangan harus diperhatikan. Mengingat kegiatan menjahit membutuhkan ketelitian. Jangan sampai anda salah memasukan jarum dan justru melukai anda. Maka dari itu berikan cahaya yang maksimal,  untuk membantu anda melakukan proses menjahit. Baik melalui pencahayaan lampu maupun sinar matahari.

Di siang hari, anda bisa membuka jendela dan gorden. Meletakkan mesin jahit di depan jendela dapat memberikan pencahayaan yang maksimal. Sehingga anda tidak memerlukan lampu pijar. Cahaya matahari lebih baik dari pada menggunakan lampu. Tapi untuk malam hari anda bisa menggunakan lampu.

Itu dia, informasi mengenai tips membuat ruang menjahit yang menarik. Semoga informasi tersebut dapat membantu anda  dalam menciptakan ruang jahit yang nyaman. Sehingga anda bisa terus mengeluarkan karya dan ide yang bagus dan unik. Semoga bermanfaat…

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!