bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Ruangan Panjang Agar Terlihat Luar Biasa

Pernahkan kita membayangkan ruangan panjang di dalam rumah kita sendiri. Kebanyakan rumah saat ini memang akan menggunakan ruangan dengan bentuk kecil ataupun bisa dikatakan berbetuk persegi saja. Namun, dengan berkembangnya cara berpikir orang juga akan membuat bentuk ruangan yang ada sekarang ini juga semakin banyak ragamnya. Untuk bentuk ruangan memang tidak ada hal baku yang akan mengaturnya.

Ruangan Panjang
Ruangan Panjang

Baca juga: Tips Menata Ruangan Balkon Rumah Dengan Gaya Kreatif

Ruangan Panjang
Ruangan Panjang

Bentuk ruangan akan disesuaikan dengan luas dari ruangan yang ada itu sendiri. Artinya kita akan bisa mengatur dan melakukan desain pada ruangan kita sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kalau memang rumah kita bentuknya memanjang, tentunya akan ada beberapa ruangan yang bentunya memanjang juga pasti.

Dengan adanya ruangan panjang yang ternyata akan ditemukan di bentuk rumah yang memanjang tentunya ini akan juga bisa digunakan untuk memaksimalkan fungsi dari ruangan yang ada di rumah itu sendiri. Ketika kita mempunyai ruangan dengan bentuk memanjang, tentunya akan ada beberapa cara untuk menata ruangan tersebut yang berbeda dengan kebiasaan yang telah kita lakukan. Karena memang bentuk dari ruangan yang panjang ini hampir serupa dengan lorong, maka tentunya cara menatanya juga akan berbeda dengan ruangan dengan bentuk persegi. Kalau sampai kita salah dalam menata ruangan, maka akan ada ketidaknyamanan dari penggunaan ruangan yang akan kita rasakan. Agar tidak salah menatanya, maka kita bisa memperhatikan beberapa hal berikut.

Memberikan Ruang Gerak Yang Harus Nyaman



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dengan adanya ruangan panjang tentunya memang akan membuat kita juga harus mengatur penggunaan ruangan tersebut dengan baik. Untuk bagian ruangan memang kita harus bisa mengatur sedemikian rupa sehingga kita juga harus bisa melakukan gerakan secara leluasa. Untuk bisa bergerak dengan leluasa tentunya kita harus mempunyai ruangan dengan tempat gerak yang tidak sempit. Dengan kita punya ruangan yang sempit tentunya akan membuat kita menjadi tidak nyaman berada di ruangan tersebut. Untuk menata ruangan dengan luas yang panjang ini kita harus memilih perabotan yang tidak akan memakan banyak tempat sehingga masih ada ruang untuk bergerak tentunya.

Jangan Menggunakan Furniture Terlalu Banyak

Cara menata ruangan panjang yang baik dan tepat lainnya adalah dengan tidak menggunakan banyak perabotan di ruangan tersebut. Ketika kita membeli dan menggunakan perabotan yang terlalu banyak bukan hanya akan membuat banyak perabotan tersebut menjadi tidak bisa kita gunakan saja. Namun juga akan membuat kita akan kesulitan sendiri bergerak dengan adanya perabotan di ruangan tersebut. Usahakan dalam mengisi ruangan terutama yang panjang kita harus memilih perabotan yang ringan dan memang sangat kita butuhkan keberadaannya di ruangan tersebut agar lebih mengedepankan nilai fungsi dari perabotan di ruangan tersebut tentunya.

Atur Tata Letak Perabotan Dengan Posisi Berhadapan

Cara untuk membuat ruangan panjang menjadi nyaman untuk digunakan selanjutnya adalah dengan mengatur perabotan yang ada di ruangan tersebut untuk saling berhadapan satu sama lainnya. Karena memang kebanyakan ruangan yang panjang tersebut mempunyai luas yang sempit, maka tentunya memang kita harus fokus pada penataan perabotan yang ada di ruangan itu sendiri. Dengan kita bisa mengatur tata letak dari perabotan tersebut tentunya akan bisa membuat ruangan setidaknya akan nampak lebih luas. Dengan penataan yang benar di ruangan tersebut, maka kita akan bisa nyaman berada disana.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!