bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menciptakan Efek Luas pada Ruangan yang Sempit

Cara Menciptakan Efek Luas pada Ruangan yang Sempit – Setiap orang tentu ingin menciptakan sebuah cara menciptakan efek luas ke dalam hunian mereka. Karena ruangan yang sempit itu tentu saja akan membuat kita menjadi tidak jenak di dalam ruangan tersebut. Yang jadi permasalahannya sekarang adalah, bagaimana bila memang situasinya sudah seperti itu?

Ruangan yang Sempit
Ruangan yang Sempit

Baca juga: Ide Kreatif Mendesain Interior Kamar Mandi yang Tidak Umum tapi Luar Biasa

Ruangan yang Sempit
Ruangan yang Sempit

Tenang! Karena sekarng ini sudah ada trik khusus dari cara menciptakan efek luas ke dalam hunian rumah agar ruangna yang sempit menjadi terlihat lebih luas tidak seperti aslinya, antara lain:

Pakai Roda!

Ruangan yang luasnya sempit dan kecil itu tentu saja tidak ingin Anda jadikan sebagai ruangan yang semakin sempit dengan menaruh banyak furniture ke dalamnya. Lebih baik bila Anda harus membeli sebuah furniture yang lebih berguna, misalnya saja seperti meja, kursi, dan lemari yang ada rodanya di bagian bawah.

Dengan cara inilah bila nanti suatu saat Anda ingin mengfungsikan area itu menjadi fungsi yang berbeda, maka Anda bisa dengan mudahnya untuk menggesernya. Misalnya saja seperti pada meja makan yang ada rodanya. Dalam hal ini, akan sangat membantu sekali ketika ada kegiatan makan di rumah, dimana Anda bisa memindahkannya dengan mudah ke tempat lain saat kegiatan tersebut telah selesai. Sehingga, ruangan yang sempit menjadi tidak terlihat sempit.

Bor atau Paku!

Salah satu prinsip dan cara menciptakan efek luas yang satu ini tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Dalam hal ini, bagian dinding adalah solusi terbaik untuk memaksimalkan ruangan di rumah yang sempit. Anda bisa menempelkan sebuah rak, ambalan, dan melakukan kegiatan menanam lemari ke dalamnya di bagian rumah ini. Dengan begitu, Anda bisa menciptakan ilusi ruang yang lebih luas dari biasanya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Namun, sebelum Anda menempelkan semua benda tersebut ke bagian dinding, sebaiknya pastikan dulu bahwa dinding di rumah Anda harus kuat terhadap bor dan paku. Karena sudah pasti ada banyak ambalan yang bakal diletakkan ke bagian dinding rumah sebagai ide kreatif untukmenciptakan kesan ruang yang luas.

Pilih Furniture Lipat

Pilihan benda dan barang yang satu ini sudah umum sekali bila diaplikasikan ke dalam bagian desain interior untuk apartemen dengan type studio. Hal ini dikarenakan dalam tipe ini adalah tipe yang paling kecil. Sehingga, Anda membutuhkan sebuah furniture berjenis lipat ini dengan didesain secara menempel di bagian dinding.

Jadi, ketika furniture ini dibuka, maka fungsinya menjadi berubah. Misalnya saja menjadi meja belajar ataupun meja makan. Bahkan untuk sebuah apartemen dengan type studio ini juga sangat lazim sekali bila menggunakan desain tempat tidur yang bermodel lipat juga. Sehingga, bila dibuka bisa menjadi ranjang, namun bila ditutup bisa digunakan sebagai lemari.

Tangga

Bila rumah Anda memang ruangannya benar-benar sangat sempit, maka salah satu cara menciptakan efek luas ke dalam hunian rumah Anda adalah dengan cara menaruh tangga atau membangun rumah 2 lantai. Cara ini bisa mengakomodasi ruangan di rumah menjadi lebih baik lagi. Jadi, misalnya lantai 1 di rumah belum bisa diakomodasi, maka Anda bisa mengakomodasikan menjadi di lantai 2.

Yang terpenting adalah buat area tangga menjadi lebih multi fungsi. Sehingga, Anda bisa menggunakanya sebagai tempat untuk menyimpan berbagai macam koleksi benda kesayangan Anda ataupun untuk menyimpan koleksi dari sepatu Anda di tempat ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!